admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Informasi Agen Properti

1 min read

Perusahaan seringkali kesulitan dalam mengelola berbagai hal dalam kondisi yang manual. Karena itu dibutuhkan sistem yang dapat membantu perusahaan mengatur urusan pembelian dan lainnya. Contohnya seperti membuat sistem informasi agen property yang dapat membantu untuk meningkatkan konsumen.

Sistem ini digunakan untuk dapat menampilkan produk property melalui web, sehingga agen property tidak perlu kesulitan untuk mencari tahu kesediaan barang. Dengan adanya website maka informasi mengenai kesediaan barang akan lebih mudah diakses.

Program untuk website agen property dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman php, DBMS Mysql, Boorstrap. Untuk lebih jelasnya, mari kita uraikan masing mengenai website tersebut.

Manfaat Sistem Informasi Agen Properti

  1. Bagi konsumen akan lebih mudah mendapatkan informasi kesediaan property
  2. Bagi perusahaan akan meningkatkan minat konsumen karena sistem online lebih mudah untuk diakses.

Sistem perangkat lunak pada sistem informasi agen property

Framework yang digunakan untuk untuk aplikasi ini adalah CSS, PHP dan javascript. Source code php digunakan untuk membuat tampilan website property jauh lebih menarik , dinamis, dan interaktif. Serta didukung dengan menggunakan database dari DBMS mysql agar membuat proses pengelolaan dan penyimpanan data dapat dilakukan dengan maksimal.

Agar tampilan website didukung untuk mobile maka dibutuhkan sebuah framework yang bersifat front-end framework. Untuk sistem informasi ini digunakan framework bootsrap yang lebih mudah untuk digunakan. Tools pada bootstrap juga jauh lebih lengkap sehingga tampilan pada mobile dapat disesuaikan dengan web browsernya.

Anda dapat download source code aplikasi untuk sistem informasi agen property diberbaga situs internet. Anda juga akan mendapatkan alamat database sehingga tidak kesulitan untuk membuat aplikasi yang serupa.

Fitur Sistem Informasi Agen Properti

  • Halaman Awal
  • Halamn User

Fitur tersebut memiliki subfitur yang didukung dengan sistem yang interaktif, sehingga pengguna tidak kesulitan menentukan fungsi dari halaman tersebut.

  1. Halaman Awal

Fitur yang menampilan halaman awal dari website, biasanya tampilan awal memuat fitur untuk login dan fitu tambahan lain seperti fitur searching box, fitur promosi, dan juga informasi dari perusahaan property.

  • Halaman User

Halaman user dibagi menjadi tiga, yaitu user administrator, user staff perusahaan, dan user pekerja agen. Masing-masing user memiliki fungsi dan hak akses yang berbeda. User administrator adalah halaman yang menyediakan menu untuk melihat staf dan mengatur pengaturan pada website. User staff perusahaan memiliki hak untuk mengakses data dari agen pekerja dan merubah informasi pada property yanga da pada website. User agen pekerja memiliki hak untuk melakukan tranksaksi untuk pembelian property dan dapat memonitoring keuntungan penjualan melalui webste tersebur.

Spesifikasi

Membuat sistem informasi agen property membutuhkan aplikasi yang mendukung bahasa pemrograman PHP, DBMS mysql, dan juga CSS.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange