admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Informasi Untuk Proses Sidang Mahasiswa

1 min read

Sistem informasi untuk proses sidang mahasiswa merupakan inovasi yang dikembangkan untuk mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu untuk proses database dari skripsi serta mengumpulkan bahan evaluasi dengan lebih sistematis dan terstruktur.

Aplikasi dirancang dengan menggunakan sistem yang berorientasi pada object. Sehingga dapat menghasilkan aplikasi dengan penyimpanan data yang sistematis dan terstruktur. Source code java adalah pilihan yang digunakan untuk merancang aplikasi ini.

Keunggunalan Sistem Informasi Pada Aplikasi

  1. Efektivitas dalam mengerjakan proses skripsi beserta bimbingan lebih mudah
  2. Manajemen evaluasi materi skripsi dapat dikerjakan dengan lebih mudah.

Cara Kerja Sistem Informasi Pada Aplikasi

Aplikasi dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman java dan juga html. Source code java dan html membantu untuk menghasilkan aplikasi yang bersifat dinamis serta interaktif. Karena aplikasi dirancang untuk penggunaan mobile maka diharapkan untuk memaksimalkan penggunaan fungsi pada aplikasi.

Fungsi untuk menambah fitur sebaiknya tidak banya, agar aplikasi dapat diunduh dengan kebutuhan memory yang lebih sedikit. Source code aplikasi juga didukung dengan fitur dari CSS. Tambahan source code CSS dibutuhkan untuk desain tampilan aplikasi. CSS dan digunakan bersama dengan javascript untuk menghasilkan desain yang maksimal.

Fitur Pada Sistem Informasi Untuk Proses Sidang Mahasiswa

Aplikasi ini didukung dengan fitur yang sederhana dan user friendly sehingga dapat digunakan oleh users dengan mudah. Berikut adalah fungsi dari masing-masing fitur.

  1. Halaman Utama

Fitur ini biasa ditambahkan pada aplikasi berbasis mobile ataupun berbasis desktop. Tampilannya berupa gambar atau template dari aplikasi, hal ini untuk menandakan bahwa aplikasi dengan loading. Jika proses loading telah selesai maka pengguna akan diantarkan pada halaman login.

  • Login

Fitur yang digunakan sebagai syarat untuk dapat mengakses aplikasi. Login dilakukan untuk mengantarkan pengguna sesuai dengan halaman milik pengguna. Karena pengguna dari aplikasi tidak untuk satu orang, melainkan dapat digunakan oleh banyak pengguna. Oleh karena itu dibutuhkan id login untuk memanggil data dari milik anda.

  • Dashboard

Fitur yang digunakan untuk menampilkan berbagai menu yang ada pada aplikasi. Menu tersebut dapat diklik dan akan mengantarkan pengguna pada halaman sesuai dengan fngsi tombol tersebut.

  • Menu Evaluasi

Fitur untuk menampilkan hasil evaluasi dan kesiapan dari skripsi, menu evaluasi dapat berupa tampilan tabel ataupun tampilan grafik untuk mencatat pengerjaan skripsi.

  • Menu Pertemuan Bimbingan

Fitur ini digunakan untuk mencatat tanggal bimbingan dan juga materi yang diperbaiki pada saat menjalani bimbingan tersebut. Data untuk pertemuan bimbingan diinput oleh mahasiswa, data tersebut kemudian akan tersimpan dalam sistem database.

Spesifikasi

Sistem informasi untuk proses sidang mahasiswa dapat dirancang dengan menggunakan IDE seperti visual studio atau aplikasi koding lainnya.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange