admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Diagnosa Leukemia Darah Dengan Certainty Factor (CF) PHP & MySQL

1 min read

Kekurangan darah bisa menyebabkan penyakit serius, salah satunya leukemia. Penyakit kanker darah ini menduduki peringkat pertama dalam jajaran penyakit kanker pada anak. Namun, penanganan yang terbilang masih lambat. Seharusnya diperlukan diagnosis sedini mungkin. Dalam hal ini, sistem pakar diagnosa leukemia darah dengan certainty factor (CF) PHP & MySQL hadir sebagai solusi.

Kegunaan Sistem Pakar

Sistem yang dikembangkan dengan source code aplikasi ini bertujuan untuk melakukan deteksi terhadap adanya penyakit leukemia apadaya seseorang. Rancangan sistem komputer berbasis website ini dinilai lebih mudah dalam digunakan. Sebab, pasien dapat lebih cepat mengetahui hasil diagnosisnya secara cukup akurat.

Fitur yang Tersedia

Untuk dapat berfungsi sebagai pendeteksi, source code php ini dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung. Berikut ini beberapa fitur yang tersedia.

  • Hipotesis
  • Gejala
  • Reaksi
  • Konsultasi
  • Terapi

Detail Masing-masing Fitur

Setelah mengetahui jenis fitur apa saja yang tersedia, Anda perlu mengenal lebih dalam kegunaan fitur-fitur yang terdapat dalam sistem pakar diagnosa leukemia darah dengan certainty factor (CF) PHP & MySQL tersebut. Berikut penjelasannya.

  • Hipotesis

Fitur hipotesis merupakan fitur yang berguna untuk melakukan deteksi sementara. Biasanya Anda diminta memasukkan data dasar yang menjadi indikator adanya penyakit leukemia tertentu. Melalui fitur ini, Anda bisa mulai memiliki gambaran tentang diagnosis yang akan segera diproses.

  • Gejala

Selanjutnya Anda akan dibawa kepada fitur gejala. Pada menu ini Anda diminta mencocokkan gejala yang telah dideteksi sesuai dengan kondisi yang terjadi sebenarnya.

  • Reaksi

Menu reaksi berguna untuk menampilkan hasil dari indikator gejala yang sudah ada. Melalui menu inilah Anda bisa melihat reaksi dari proses diagnosis yang berlangsung.

  • Konsultasi

Menu konsultasi memungkinkan Anda berkonsultasi dengan tenaga medis profesional. Jika memang Anda terdeteksi sebagai penderita leukemia, fitur ini sangat bermanfaat untuk melakukan tindakan lanjut penanganan dengan cepat.

  • Terapi

Menu ini menyarankan pilihan terapi yang tepat yang perlu Anda pilih. Menu ini sangat penting karena melalui fitur ini Anda bisa mendapatkan materi dan bimbingan melalui terapi tertentu.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi yang memiliki fitur sangat menarik ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP-MySQL. Bahasa pemrograman source code php dan MySQL ini membantu penderita mendiagnosis penyakit kekurangan trombosit. Menariknya lagi, sistem pakar diagnosa leukemia darah dengan certainty factor (CF) PHP & MySQL mampu mendeteksi sejumlah jenis penyakit leukemia.

Nah, itulah sistem Pakar yang sangat berguna untuk mendiagnosis penyakit leukemia. Oleh karena itu, segeralah untuk download source code aplikasi ini untuk menikmati beragam fiturnya.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange