Source Code Aplikasi Absensi Karyawan Berbasis Web Codeigniter

1 min read

Data kehadiran karyawan di sebuah perusahaan atau instansi, merupakan hal penting yang berpengaruh pada pemberian upah, gaji, dan juga tunjangan lainnya. Source code aplikasi absensi karyawan berbasis web codeigniter adalah sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk mengelola data kehadiran karyawan dengan pengoperasian yang cukup mudah.

Tentang Aplikasi Absensi Karyawan

Pentingnya pengelolaan data absensi karyawan, menjadi alasan adanya aplikasi ini. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan perusahaan atau instansi dalam mengelola data kehadiran karyawan. Pada akhirnya, dengan pengolahan data yang tepat, maka akan memudahkan perusahaan dalam melakukan penilaian terhadap kedisiplinan karyawan.

Fitur Yang Ada Dalam Aplikasi

Setelah download aplikasi, pengguna bisa mengoperasikan aplikasi berbasis web codeigniter ini untuk kepentingan perusahaan atau instansinya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah, adanya fitur lengkap yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dari pengguna. Fitur  yang ada dalam aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Login
  • Data Karyawan
  • Data Jabatan
  • Data Lokasi
  • Data Shift
  • Pengaturan
  • Logout

Kegunaan Masing-masing Fitur

Perlu Anda ketahui bahwa setiap fitur yang dimiliki aplikasi absensi karyawan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk memudahkan Anda dalam menjalankan aplikasi ini, berikut adalah penjelasan dari masing-masing fiturnya.

  • Data Karyawan

Dalam sebuah perusahaan atau instansi, data karyawan merupakan data penting yang harus dikelola dengan baik dan teliti. Pada source code aplikasi absensi karyawan berbasis web codeigniter ini, data karyawan dikelola dengan menggunakan fitur Data Karyawan.

Data yang dimasukkan dalam fitur ini adalah nama karyawan, tempat tanggal lahir, usia, alamat, tanggal mulai kerja, serta jabatan atau posisi dari karyawan tersebut di perusahaan.

  • Data Jabatan

Data jabatan adalah fitur yang digunakan untuk melakukan pendataan absensi karyawan berdasarkan masing-masing jabatan. Penggolongan data absensi ini bertujuan untuk memudahkan dalam melakukan rekap absen. Di sini rekap absen dilakukan pada masing-masing jabatan, dengan mengisikan data karyawan serta data kehadiran yaitu jam datang dan jam pulang pada setiap harinya.

  • Data Lokasi

Pengolahan data absensi karyawan pada aplikasi ini juga dilakukan berdasarkan lokasi kerja dari karyawan. Dalam fitur ini, lokasi kerja meliputi bagian ruangan atau divisi dalam perusahaan. Misalnya adalah data absensi karyawan pada lokasi gedung 1, gedung 2, gedung 3, lokasi  gudang, dan lain sebagainya.

  • Data Shift

Absensi karyawan juga bisa dilakukan berdasarkan shift kerja karyawan. Fitur ini bisa digunakan apabila dalam instansi atau perusahaan yang bersangkutan diberlakukan jam kerja secara bergantian atau dengan shift. Fitur Data Shift ini juga akan memudahkan petugas dalam melakukan rekap absen, yaitu dengan melakukan olah data absensi pada masing-masing shift.

  • Pengaturan

Aplikasi ini juga memiliki fitur Setting atau Pengaturan. Pada sebuah aplikasi, fitur ini sangat penting, karena dengan fitur ini bisa dilakukan pengaturan pada aplikasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna aplikasi.

Spesifikasi

Source code aplikasi absensi karyawan berbasis web codeigniter ini sangat membantu perusahaan atau instansi dalam melakukan pengolahan data dan juga rekap data absensi karyawannya. Keuntungan lainnya, aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan mysql, yang membuat aplikasi ini terlihat menarik dan dinamis, serta sangat mudah untuk dioperasikan.

Melihat begitu banyaknya keuntungan yang didapatkan dengan penggunaan aplikasi berbasis web ini, maka sangat direkomendasikan aplikasi ini untuk digunakan oleh perusahaan atau instansi lainnya. Selain itu, kemudahan dalam mengopersikan serta sifatnya yang sangat dinamis dan fleksibel membuat aplikais ini banyak digunakan oleh perusahaan atau instansi.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange