Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web

2 min read

Aplikasi Akademik

Agar institusi pendidikan bisa berkembang, maka harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan juga mengakses semua sistem informasi yang ada. Karena sistem informasi ini dapat membantu kegiatan belajar mengajar dengan efektif serta efisien.

Karena melihat hal itulah, maka Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web dibuat untuk memberikan solusi bagi sekolah tersebut. Ditambah lagi proses pengelolaan data akademik serta non akademik semakin mudah.

Maka para karyawan ataupun guru yang ada di sekolah tersebut bisa menjalankan kewajibannya dengan maksimal. Selain itu, source code ini juga bisa menjadi media untuk mempromosikan potensi sekolah kepada masyarakat yang luas.

Panduan Instalisasi:

Untuk panduan instalisasi, kalian harus memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut. Apalagi bagi kalian yang masih awam dalam bidang source code (atau coding). Kesimpulannya dari itu simaklah penjelasannya sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi yang bernama Xampp di Komputer atau laptop.
  2. Ekstrak file yang sudah kalian download tadi menggunakan WinRaR.
  3. Setelah itu copylah pis_akademik, kemudian paste kedalam folder htdocs.
  4. Aktikan terlebh dahulu Apache dan MySQL pada Xampp.
  5. Buka browser, lalu ketik alamt localhost/phpMyadmin.
  6. Buat nama dengan nama surat yang baru.
  7. Kemudian import database yang sudah kalian buat tadi kedalam pis_akademik.
  8. Jalankan project tersebut dengan ketik lagi localhost/pis_akademik.
  9. Login dengan user name: admin (atau yang sudah kalian buat) dan juga password: admin (atau yang sudah kalian buat sendiri).
  10. Setelah itu selesai.

Fitur Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web:

Adapun fitur yang terdapat didalam Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web ini sangatlah banyak. Untuk penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

  • Login Multi User
  • Dashboard
  • Data Siswa dan Guru
  • Peserta
  • Wali Kelas
  • Menu
  • Log Out
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Penjelasan Terkait fitur-fitur yang ada didalam source code aplikasi ini yaitu:

Login Multi User

Fitur log-in multi user ini digunakan untuk masuk kedalam dashboardnya kedalam beberapa perangkat komputer atau laptop. Sehingga admin akan tetap bisa masuk dimana saja dan kapan saja.

Data Siswa dan Guru

Fitur yang ada di aplikasi ini memudahkan untuk mencari data siswa dan guru yang ada di sekolah tersebut.

Data Peserta

Untuk setiap peserta yang mengikuti ujian, maka semua datanya akan tersimpan secara otomatis beserta dengan nilainya.

Data Waliklas

Jika menggunakan aplikasi ini, wali kelas tidak perlu repot-repot lagi mengerjakan tugasnya secara manual. Hanya perlu masuk kedalam aplikasi dan mengolah data akademik siswa secara online.

Menu

Karyawan sekolah bisa melihat agenda setiap semester dengan fitur menu yang ada di aplikasi tersebut.

Sistem Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web:

Kalaupun kalian benar-benar menginginkan atau ingin belajar Source Code Aplikasi Akademik Sekolah. Maka dari itu, yang harus kalian perhatikan adalah sistem requirement sebagai berikut.

  • Server: Xampp
  • Bahasa: PHP 5.6
  • Database: MySQL

Download Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web

Mengingat Source Code Aplikasi Akademik Sekolah ini sangat berguna di era modern ini. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk memilikinya bukan.

Sudah dijelaskan juga bahwa source code aplikasi ini memiliki beragam manfaat serta fitur yang sagat banyak. Dengan kata lain, akan memudahkan kalian untuk menyelesaikan tugas akhir ataupun pekerjaan kalian Source Code Aplikasi Akademik Sekolah.

Tidak hanya, itu saja source code aplikasi ini juga bisa kalian jadikan refrensi dalam berbagai hal. Baik berhubungan dengan tugas kuliah maupun ilmu pemrogaman (atau coding). Selain itu, aplikasi ini memiliki segudang manfaat yang bisa kalian miliki secara lengkap.

Jadi Source Code Aplikasi Akademik Sekolah ini memiliki beragam manfaat bagi penggunannya. Misalnya, dijadikan refrensi bahan belajar tambahan jika ingin tahu lebih dalam terkait bahasa pemrogaman.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika Source Code Aplikasi Akademik Sekolah Berbasis Web ini. Misalnya saja kalian ingin memilikinya, maka tinggal download saja pada link yang ada di bawah.

Sekian dulu dari kami dan jangan sampai lupa untuk share artikel ini ya. Kepada sahabat dunia maya kalian agar kita lebih giat lagi memberikan informasi seputar source code terbaru. Jika ada salah perkataan kami mohon maaf sebesar-besarnya, Terimakasih Banyak!

Aplikasi Akademik

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange