Source Code Aplikasi K-Means Clustering Berbasis Web dengan PHP

2 min read

Apakah Anda sedang melakukan pengelompokan data? Misalnya saja tengah melakukan penelitian atau semacamnya. Pengelompokan data kini bisa dilakukan secara lebih mudah berkat adanya source code aplikasi k-means clustering berbasis web dengan PHP. Aplikasi ini tentu sangat direkomendasikan. Mau tau bagaimana aplikasi tersebut bekerja? Simak ulasan berikut ini.

Pengertian Aplikasi K-Means Clustering

Aplikasi k-means clustering merupakan salah satu sistem yang digunakan sebagai metode pengelompokan data melalui web online. Data-data yang dimasukkan pada aplikasi ini nantinya akan diolah dan dipilih sesuai clusternya masing-masing. Dengan demikian, data-data yang berkarakteristik sama berada dalam satu kelompok dan yang berbeda berada di kelompok lainnya.

Manfaat Aplikasi K-Means Clustering

Source code aplikasi berbasis web ini dirancang menggunakan program-program tertentu yang akan sangat mendukung kinerjanya. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena efektivitas dan efiesiensinya yang sangat tinggi.

Tidak perlu lagi Anda mengelompokkan suatu data secara manual sehingga akan memakan banyak waktu. Semua bisa dilakukan secara lebih cepat dan mudah hanya dengan aplikasi k-means clustering ini.

Baca Juga :   Source Code Sistem Informasi Akademik Dengan Php

Macam-Macam Fitur dalam Aplikasi K-Means Clustering

Kehebatan yang diberikan oleh aplikasi pengelompokan data ini tidak lain adalah karena fitur utama yang ada di dalamnya. Berikut berbagai macam fitur dalam aplikasi k-means clustering berbasis web dengan PHP yang perlu Anda ketahui.

  • Login
  • Home
  • Kriteria
  • Alternatif
  • Perhitungan
  • Password
  • Profil
  • Setting
  • Logout

Kegunaan Masing-Masing Fitur dalam Aplikasi K-Means Clustering

Nah, setelah download source code aplikasi tersebut, alangkah baiknya jika Anda juga memahami bagaimana kegunaan dari masing-masing fitur. Hal tersebut supaya Anda tidak merasa kebingungan ketika nanti mengoperasikannya. Yuk baca kegunaan masing-masing fitur aplikasinya berikut ini.

  • Home

Setiap aplikasi pasti memiliki yang namanya fitur home, begitupun dengan aplikasi k-means clustering ini. Dalam fitur ini biasanya akan dijelaskan apa pengertian, kegunaan dan cara menggunakan aplikasi clustering k-means. Penjelasannya mungkin cukup singkat, namun sudah bisa membuat para pembacanya paham mengenai aplikasi ini.

  • Kriteria

Source code PHP dan MySQL yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur kriteria. Fitur tersebut adalah tempat dimana Anda bisa memasukkan kriteria data apa saja yang ingin dikelompokkan dan akan dijadikan patokan perhitungan. Pada fitur tersebut pula, semua data yang dimasukkan bisa ditambah, dikurangi dan dihapus sesuai kebutuhan.

  • Alternatif
Baca Juga :   Source Code Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Motor Codeigniter

Fitur selanjutnya pada aplikasi k-means clustering berbasis web dengan PHP adalah alternatif. Alternatif ini digunakan untuk memasukkan data-data alternatif yang digunakan. Dalam fitur tersebut juga, Anda bisa melakukan penambahan, penghapusan dan pengurangan data. Semua data yang dimasukkan nantinya akan disertai dengan nilai bobotnya sebagai bahan perhitungan.

  • Perhitungan

Nah, setelah semua data beserta nilai bobotnya dimasukkan pada fitur alternatif, langkah selanjutnya adalah melakukan perhitungan untuk mengetahui data tersebut masuk pada cluster mana. Namun Anda harus menekan menu proses terlebih dahulu untuk mengetahui hasil cluster dari setiap alternatif yang dimasukkan.

Setelah itu, untuk mengetahui perhitungan lebih lanjut, Anda hanya perlu menekan menu perhitungan saja. Proses perhitungan tentunya tidak berlangsung lama. Anda hanya perlu waktu beberapa detik saja dan hasilnya sudah bisa didapatkan. Sangat-sangat menghemat waktu dan tenaga sekali bukan? Tidak salah jika aplikasi ini begitu direkomendasikan kepada banyak orang.

  • Password

Fitur aplikasi k-means clustering yang lainnya adalah password. Pada fitur tersebut, Anda bisa melakukan penggantian password sesuai keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga :   Source Code Sistem Informasi Anggaran Keuangan Berbasis Web

Spesifikasi Aplikasi K-Means Clustering

Desain yang digunakan pada source code PHP tentu dirancang dengan sangat apik dan menarik agar para pengguna merasa nyaman saat menggunakannya. Aplikasi ini telah menggunakan sistem framework bootstrap. Dengan begitu, tentu tampilan dari aplikasi k-means clustering terlihat lebih modern dan canggih.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga telah memanfaatkan bahasa pemograman PHP dan MySQL. Sangat tidak diragukan lagi kemampuan pengolahan datanya.

Nah, setelah mengetahui dan membaca apa aplikasi k-means clustering berbasis web dengan PHP, tidak tertarikkah Anda untuk mencoba menggunakannya. Aplikasi ini sudah banyak yang menggunakan dan terbukti sangat membantu pekerjaan Anda. Yakin tidak ingin mencoba? Yuk buruan unduh aplikasinya. Jangan mau ketinggalan!

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih