Source Code Aplikasi Kasir Apotek Sistem Penjualan Obat Berbasis Web

1 min read

Source code aplikasi kasir apotek sistem penjualan obat berbasis web hadir untuk memberikan kemudahan kepada Anda dalam mengelola apotek. Apakah sebelumnya Anda sudah pernah mendengar tentang aplikasi ini? Jika belum tidak masalah, karena berikut ini akan dijelaskan secara detail tentang aplikasi kasir apotek. Dijamin, setelah ini Anda pasti tertarik menggunakannya.

Pengertian Aplikasi Kasir Apotek

Aplikasi kasir apotek merupakan salah satu sistem transaksi penjualan obat berbasis web. Sistem ini akan mempermudah pengelolaan apotek, baik dalam segi pengawasan atau pencatatan setiap adanya transaksi.

Manfaat Aplikasi Kasir Apotek

Salah satu nilai plus yang dimiliki oleh aplikasi kasir apotek ini adalah dapat digunakan tanpa koneksi internet. Dengan demikian, Anda tetap bisa memasukkan data meskipun koneksi internet terputus. Selain itu, aplikasi ini juga membawa manfaat besar karena pengolahan data dapat dilakukan secara lebih rinci dan cepat. Sistem pembayarannya pun bisa dilakukan secara tunai maupun kredit.

Fitur-Fitur Aplikasi Kasir Apotek

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan source code aplikasi kasir apotek sistem penjualan obat berbasis web ini, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja fitur yang ada di dalamnya. Berikut ini daftar fitur-fiturnya.

  • Login
  • Draft Transaksi
  • List Transaksi
  • Laporan Penjualan
  • Buat Transaksi Tunai
  • Buat Transaksi Kredit
  • Produk
  • Logout

Pembahasan tentang Fitur Aplikasi Kasir Apotek

Masih bingung dengan kegunaan dari masing-masing fitur? Tenang saja, berikut ini akan dibahas secara tuntas. Anda simak baik-baik penjelasannya di bawah ini.

  • Draft Transaksi

Draft transaksi merupaka fitur yang berguna untuk memasukkan data transaksi yang hendak dilakukan. Isi semua data dengan benar karena nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan.

  • List Transaksi

List transaksi adalah fitur yang berisi hasil rekapan transaksi yang terjadi selama satu hari. Jadi, semua data yang Anda masukkan melalui fitur draft transaksi nantinya akan secara otomatis muncul di list transaksi. Namun, data yang ada hanyalah transaksi dalam satu hari ini saja.

  • Laporan Penjualan

Hampir sama dengan fitur list transaksi, fitur laporan penjualan juga akan menyimpan data-data transaksi yang telah terjadi. Akan tetapi, transaksi yang tertulis pada fitur ini dalam skala panjang, yaitu satu minggu, satu bulan dan satu tahun. Dengan demikian, Anda akan tau bagaimana naik turunnya penjualan.

  • Buat Transaksi Tunai

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, aplikasi kasir apotek melayani pembayaran tunai dan kredit. Jika nantinya ada pembeli yang hendak melakukan transaksi dalam bentuk tunai, isi datanya di fitur ini.

  • Buat Transaksi Kredit

Sedangkan jika pembeli ingin bertransaksi secara kredit, Anda tekan fitur buat transaksi kredit. Isi semua data yang diminta secara benar.

  • Produk

Selain mencatat segala bentuk transaksi, aplikasi ini juga memiliki fitur produk. Dalam fitur ini berisi informasi tentang obat-obat yang tersedia di apotek dan jumlah yang masih tersedia. Dengan demikian, nanti apabila ada pembeli yang bertanya mengenai suatu obat, Anda tinggal melihatnya di fitur ini. Apakah stoknya masih atau sudah habis.

Spesifikasi Aplikasi Kasir Apotek

Aplikasi kasir apotek pasti akan menjadi software terbaik karena dibuat dengan spesifikasi hebat. Saat ini, aplikasi kasir apotek telah menggunakan sistem pemrograman PHP dan MySQL. Namun, pihak developer terus melakukan pengembangan dan perbaikan agar aplikasi ini memiliki kerja yang lebih baik kedepannya. Begitu juga dengan spesifikasinya akan terus mengalami perkembangan.

Source code aplikasi kasir apotek sistem penjualan obat berbasis web memang sangat menarik. Kualitas dan manfaatnya tidak diragukan lagi. Untuk itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi semua pengelola apotek, tidak terkecuali Anda. Yuk buruan gabung menggunakan aplikasi kasir apotek yang satu ini.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange