Source Code Aplikasi Kasir Keuangan Toko Bangunan Berbasis Web

1 min read

Source code aplikasi kasir keuangan toko bangunan berbasis web merupakan aplikasi yang digunakan untuk kasir toko bangunan. Aplikasi ini sudah pasti praktis dan sangat mudah untuk dioperasikan. Berikut ini ulasannya.

Aplikasi Kasir Keuangan Toko Bangunan

Toko bangunan biasanya mempunyai banyak stok barang dan fungsi aplikasi ini adalah memudahkan pemilik toko dalam melayani pelanggan. Tidak hanya itu, aplikasi kasir keuangan toko bangunan ini juga bisa membantu Anda untuk mencetak laporan keuangan toko Anda dengan mudah. Data yang terdapat di dalam aplikasi tersebut bisa diakses dimana saja dan kapan saja oleh pengelola.

Kelebihan Aplikasi

Keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah pendataan stok barang yang jauh lebih sistematis serta mudah digunakan. Adanya fitur laporan keuangan juga membuat aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui regulasi keuangan di toko Anda. Laporan tersebut bisa dicetak dengan mudah, serta tampilan dashboard yang informative, mengenai laporan serta stok barang.

Fitur-Fitur Dalam Aplikasi Kasir Keungan Toko Bangunan

Alat yang disediakan oleh aplikasi ini berupa pengelolaan dan laporan. Kedua alat tersebut, terbagi menjadi fitur-fitur berikut ini.

  • Kelola Daftar Jenis Barang
  • Kelola Data Barang
  • Kelola Daftar Supplier
  • Laporan Pembelian
  • Laporan Transaksi (Harian dan Bulanan)
  • Laporan Keuangan

Fungsi Masing-Masing Fitur

Fitur dari source code aplikasi kasir keuangan toko bangunan berbasis web ini mempunyai fungsi masing-masing. Ini penjelasan selengkapnya.

  • Kelola Daftar Jenis Barang

Tools ini berkaitan dengan jenis barang yang terdapat di toko bangunan. Jenis barang ini bisa berupa bahan kimia, alat-alat bangunan¸atap rumah, dan jenis-jenis barang lainnya. Pada fitur ini jenis barang juga bisa diberi nomer id jenis untuk memudahkan pengecekan.

  • Kelola Data Barang

Data barang berkaitan dengan nama barang, jumlah barang, jenis barang, dan harga barang. Fitur ini sangat membantu pemilik toko bangunan untuk mengetahui stok persediaan barang yang dimiliki serta memudahkan dalam pengecekan harga.

  • Kelola Daftar Supplier

Setiap toko bangunan mempunyai supplier atau penyedia barang-barang tersebt. Alat ini akan membantu mendata supplier barang, sehingga Anda bisa menghubungi supplier dengan lebih mudah ketika stok di gudang sudah habis.

  • Laporan Pembelian

Laporan pembelian ini adalah berapa jumlah barang yang dibeli oleh toko bangunan Anda dalam kurun waktu sebulan. Laporan pembelian bisa membantu Anda menyusun anggaran untuk toko Anda, berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk mendapatkan barang.

  • Laporan Transaksi (Harian dan Bulanan)

Berbeda dengan laporan pembelian yang hanya tersedia untuk bulanan, laporan transaksi bisa dicek secara harian atau bulanan. Transaksi ini berkaitan dengan jumlah barang yang dibeli setiap harinya, atau bisa juga dalam kurun waktu sebulan.

  • Laporan Keuangan

Laporan keuangan adalah laporan bulanan yang jauh lebih kompleks. Laporan ini berkaitan dengan pembelian, transaksi, serta bisa juga diketahui keuntungan yang diperoleh pada bulan tersebut. Anda bisa mendapatkan semua laporan tersebut secara otomatis dan mudah.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi berbasis web, yang disupport dengan program-program tertentu. Program tersebut seperti PHP Version : All PHP version which support MySQLi, dan juga HTML 5 & CSS 3.

source code aplikasi kasir keuangan toko bangunan berbasis web ini adalah aplikasi open source, artinya masih bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika fitur-fitur yang terdapat di dalamnya tidak sesuai dengan kebutuhan toko Anda. Sangat menarik bukan? Dapatkan aplikasi tersebut dengan mengunduhnya di sini.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange