Source Code Aplikasi Keuangan Berbasis Web II Codeigniter

1 min read

Mengatur keuangan dalam sebuah perusahaan atau instansi bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan ketelitian agar tidak terjadi kesalahan dalam penghitungannya. Source Code Aplikasi Keuangan Berbasis Web II Codeigniter merupakan aplikasi yang bisa Anda jadikan alternatif agar pengolahan data keuangan bisa berjalan dengan mudah, cepat, dan tentunya juga akurat.

Kegunaan Aplikasi

Secara garis besar, ini merupakan aplikasi yang dibuat untuk membantu dalam pengolahan data keuangan di sebuah instansi atau perusahaan. Dengan beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini, pengolahan data keuangan bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah, dan juga akurat.

Fitur Yang Digunakan Dalam Aplikasi

Aplikasi berbasis web ini memiliki fitur yang kesemuanya dibuat untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Fitur yang ada dalam aplikasi ini dilengkapi dengan menu edit yang bisa digunakan untuk mengubah data jika perlukan. Fitur-fitur tersebut juga bisa diatur agar sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah daftar fitur pada aplikasi keuangan yang perlu Anda ketahui

  • Login
  • Data Kategori
  • Data Transaksi
  • Hutang Piutang
  • Rekening Bank
  • Data Pengguna
  • Laporan
  • Ganti Password
  • Logout

Kegunaan Masig-masing Fitur Dalam Aplikasi

Setiap fitur yang telah disebutkan di atas memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Untuk memudahka Anda dalam menjalankan aplikasi ini, berikut adalah fungsi masing-masing fitur yang perlu Anda ketahui.

  • Data Kategori

Data keuangan dari tiap-tiap divisi atau bagian, merupakan isi dari fitur Data Kategori ini. Dalam fitur ini pengguna bisa memasukkan data dari masing-masing bagian atau departemen.

Dengan fitur Data Kategori dalam Source Code Aplikasi Keuangan Berbasis Web II Codeigniter ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan pengolahan data, karena terhindar dari bercampurnya data antara keuangan dari divisi satu dengan divisi lainnya.

  • Data Transaksi

Dalam opersionalnya, setiap perusahaan atau instansi pasti terjadi transaksi keuangan. Transaksi bisa berupa uang masuk atau pemasukan, dan uang keluar atau pengeluaran. Dengan menggunakan fitur Data Transaksi ini, seluruh transaksi yang terjadi pada perusahaan atau instansi dioalah dengan cara memasukkan data baik pemasukan maupun pengeluaran.

  • Hutang Piutang

Dengan download source code aplikasi, pengguna bisa mendapatkan rincian data hutang dan juga piutang yang dimiliki oleh perusahaan atau instansi. Fitur ini sangat penting agar Anda mengetahui jumlah hutang dan juga piutang serta waktu jatuh tempo, sehingga tidak akan terjadi keterlambatan dalam hal pembayaran hutang.

  • Rekening Bank

Fitur Rekening Bank dalam source code php dan mysql ini merupakan fitur yang memuat daftar bank yang menjadi mitra dari perusahaan atau instansi tersebut. Selain memuat nama-nama bank yang menjadi mitra, fitur ini sekaligus juga memuat nomor rekening dari masing-masing bank. Dengan demikian ketika ada pihak yang membutuhkan data, bisa didapatkan dengan segera.

  • Laporan

Laporan dibutuhkan oleh setiap perusahaan atau instansi untuk mengetahui seluruh transaksi yang terjadi dalam satu periode tertentu. Melalui fitur Laporan ini, seluruh kegiatan transaksi keuangan yang terjadi bisa dibuat dalam bentuk printout, karena fitur ini dilengkapi dengan menu cetak.

Spesifikasi

Untuk mendapatkan data keuangan yang akurat, Source Code Aplikasi Keuangan Berbasis Web II Codeigniter ini dibuat dengan menggunakan database mysql untuk mengolah data. Sedangkan yang membuat aplikasi ini menarik dan dinamis, adalah penggunaan bahasa pemrograman php.

Mengelola data keuangan memang sangat rentan terjadi kesalahan. Dengan menggunakan aplikasi keuangan berbasis web ini diharapkan kesalahan yang biasa terjadi bisa diminimalisir. Selain itu, dengan aplikasi ini pengolahan data akan menjadi lebih mudah serta tidak membutuhkan waktu yang panjang.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange