Source Code Aplikasi Managemen Inventory Berbasis Web

2 min read

Aplikasi Managemen

Untuk memastikan ketersediaan stock barang yang ada di perusahaan. Maka diperlukan sistem managemen inventory untuk mengatur semua hal itu bukan. Intinya sistem tersebut bisa menyederhanakan proses pengelolaan persediaan barang secara kompleks.

Bisa dibilang kalau sistem managemen inventori ini merupakan prosedur perusahaan untuk memantau dan mengawasi barang-barang yang tersedia. Entah barang-barang tersebut akan dikirimkan kepada konsumen atau vendor yang menjalin kerjasama.

Maka dari itulah, Source Code Aplikasi Managemen Inventory Berbasis Web ini dibuat. Sehingga memudahkan para karyawan saat mengelola persediaan barang dari perusahaan untuk dikirimkan nantinya.

Sistem Source Code Aplikasi Managemen Inventory Berbasis Web:

Kalaupun kalian benar-benar menginginkan atau ingin belajar Source Code Aplikasi Managemen Inventory. Maka dari itu, yang harus kalian perhatikan adalah sistem requirement sebagai berikut.

  • Server: Xampp
  • Bahasa: PHP 5.6
  • Database: MySQL

Fitur Source Code Aplikasi Managemen Inventory:

Adapun fitur yang terdapat didalam Source Code Aplikasi Managemen Inventory ini sangatlah banyak. Untuk penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

  • Login Multi User
  • Dashboard
  • Data Anggota
  • Ekspedisi
  • Barang yang masuk dan keluar
  • History
  • Log Out
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Penjelasan Terkait fitur-fitur yang ada didalam source code aplikasi ini yaitu:

Login Multi User

Fitur log-in multi user ini digunakan untuk masuk kedalam dashboardnya kedalam beberapa perangkat komputer atau laptop. Sehingga admin akan tetap bisa masuk dimana saja dan kapan saja.

Data Anggota

Maksud dari data anggota ini yaitu konsumen ataupun perusahaan yang menjalin kerjasama. Jadi setiap ada tanda tangan kontrak maka aplikasi ini akan mencatatnya secara sistematis.

Ekspedisi

Ekspedisi yang dikeluarkan oleh perusahaan, para karyawan atau admin tinggal menginput datanya saja.

Barang yang Keluar dan Masuk

Fitur yang ada didalam aplikasi ini mencakup pemeriksaan data barang yang keluar dan masuk. Dengan begitu pencatatan tidak lagi di lakukan secara konvensional.

History Barang

Ternyata di dalam aplikasi ini juga mencatat setiap history barang. Jadi untuk bahan evaluasi lebih baik kedepannya bagi perusahaan.

Panduan Instalisasi:

Untuk panduan instalisasi, kalian harus memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut. Apalagi bagi kalian yang masih awam dalam bidang source code (atau coding). Kesimpulannya dari itu simaklah penjelasannya sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi yang bernama Xampp di Komputer atau laptop.
  2. Ekstrak file yang sudah kalian download tadi menggunakan WinRaR.
  3. Setelah itu copylah AplikasiMAN, kemudian paste kedalam folder htdocs.
  4. Aktikan terlebh dahulu Apache dan MySQL pada Xampp.
  5. Buka browser, lalu ketik alamt localhost/phpMyadmin.
  6. Buat nama dengan nama surat yang baru.
  7. Kemudian import database yang sudah kalian buat tadi kedalam AplikasiMAN.
  8. Jalankan project tersebut dengan ketik lagi localhost/AplikasiMAN.
  9. Login dengan user name: admin (atau yang sudah kalian buat) dan juga password: admin (atau yang sudah kalian buat sendiri).
  10. Setelah itu selesai.

Download Source Code Aplikasi Managemen Inventory Berbasis Web

Mengingat Source Code Aplikasi Managemen Inventory ini sangat berguna di era modern ini. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk memilikinya bukan.

Sudah dijelaskan juga bahwa source code aplikasi ini memiliki beragam manfaat serta fitur yang sagat banyak. Dengan kata lain, akan memudahkan kalian untuk menyelesaikan tugas akhir ataupun pekerjaan kalian Source Code Aplikasi Managemen Inventory.

Tidak hanya, itu saja source code aplikasi ini juga bisa kalian jadikan refrensi dalam berbagai hal. Baik berhubungan dengan tugas kuliah maupun ilmu pemrogaman (atau coding). Selain itu, aplikasi ini memiliki segudang manfaat yang bisa kalian miliki secara lengkap.

Jadi Source Code Aplikasi Managemen Inventory ini memiliki beragam manfaat bagi penggunannya. Misalnya, di jadikan refrensi bahan belajar tambahan jika ingin tahu lebih dalam terkait bahasa pemrogaman.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika Source Code Aplikasi Managemen Inventory Berbasis Web ini. Misalnya saja kalian ingin memilikinya, maka tinggal download saja pada link yang ada di bawah.

Sekian dulu dari kami dan jangan sampai lupa untuk share artikel ini ya. Kepada sahabat dunia maya kalian agar kita lebih giat lagi memberikan informasi seputar source code terbaru. Jika ada salah perkataan kami mohon maaf sebesar-besarnya, Terimakasih Banyak!

Aplikasi Managemen

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange