Source Code Aplikasi Pendaftaran Seminar Online Menggunakan QR Code

2 min read

Masih menggunakan cara yang ribet untuk mendata para pendaftar seminar online di kampus? Mulai sekarang, gunakan Source Code Aplikasi Pendaftaran Seminar Online Menggunakan QR Code. Aplikasi ini akan membantu Anda melayani pendaftar serta merapikan data mereka dengan lebih detail. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Pengenalan Aplikasi

Aplikasi Pendaftaran Seminar Online adalah aplikasi yang bergerak di bidang manajerial data, khususnya yang berkaitan dengan pendaftaran acara seminar online. Sistem informasi ini sangat canggih dan banyak menarik minat karena dapat digunakan dua arah, yaitu oleh panitia atau admin, dan calon peserta seminar online.

Kegunaan Aplikasi

Aplikasi kekinian ini tentu memiliki kegunaan yang luar biasa. Aplikasi ini akan sangat membantu pekerjaan Anda dalam melayani pendaftaran seminar online sekaligus mengelola data tersebut. Aplikasi Pendaftaran Seminar Online juga membantu Anda memberikan QR code pada para pendaftar yang dapat dipindai (scan) pada saat pelaksanaan seminar.

Fitur

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai layanan yang membantu Anda dalam mengolah data. Beberapa fitur atau layanan yang dapat Anda gunakan pada Source Code Aplikasi Pendaftaran Seminar Online Menggunakan QR Codeadalah sebagai berikut.

  • Login/Logout
  • Dashboard
  • Master Data
  • Data Seminar
  • Pendaftaran Seminar
  • Data QR Code

Penjelasan Masing-masing Fitur

Masing-masing layanan pada aplikasi ini memiliki tugas yang berbeda, tetapi saling berkesinambungan dan saling mendukung. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang dimiliki Aplikasi Pendaftaran Seminar Online.

  • Dashboard

Fitur Dashboard pada aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan status data pendaftaran terbaru. Anda akan mendapati data total mahasiswa yang mendaftar seminar online, total program studi mahasiswa yang berminat. Selain itu fitur ini juga menampilkan total konsentrasi mahasiswa dari seluruh program studi, dan total seminar online yang dilaksanakan.

  • Master Data

Fitur Master Data berfungsi untuk mengelola data yang berkaitan dengan mahasiswa yang mendaftar seminar online. Fitur ini dilengkapi dengan fitur turunan berupa data mahasiswa, data program studi, data konsentrasi, dan data jenjang. Fitur Data Mahasiswa berfungsi untuk menginput nama, NIM, email, dan nomor telpon mahasiswa yang daftar seminar online.

  • Data Seminar

Fitur Data Seminar dapat digunakan untuk mengelola data terkait seminar, mulai dari nama seminar,  pembicara, hingga tiket dan sponsor. Data nama seminar dapat diinput melalui fitur turunan berjudul Data Seminar, bersama data tanggal pelaksanaan, dan lampiran. Sedangkan data nama pembicara diinput pada fitur turunan berjudul Data Pembicara, bersama dengan data latar belakang pembicara.

Kemudian, fitur turunan bernama Data Tiket berfungsi untuk mengelola data nama seminar, harga tiket, slot tiket, dan lampiran. Selain itu, fitur turunan Data Sponsor digunakan untuk menginput data berupa nama sponsor, nama seminar, dan gambar.

  • Pendaftaran Seminar

Fitur Pendaftaran Seminar berfungsi untuk mengelola data pendaftaran meliputi nama seminar, tanggal pelaksanaan, dan lampiran. Detail informasi tentang seminar dapat Anda temukan dengan menekan tombol detail pada kolom aksi.

  • Data QR Code

Aplikasi Pendaftaran Seminar Online Menggunakan QR Code dilengkapi fitur yang menyediakan QR Code sekaligus pemindainya. QR Code seminar online dapat diperoleh dari fitur turunan Ambil QR Code dengan menekan tombol pilih generate QR Code. Atau hasil QR Code dalam kolom aksi pada nama seminar, tanggal pelaksanaan, dan lampiran yang tepat.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi Pendaftaran Seminar Online dikembangkan dengan spesifikasi canggih yang membuat aplikasi ini stabil dan mudah digunakan maupun dikembangkan. Pada dasarnya, aplikasi ini menggunakan semua versi PHP yang didukung oleh MySQL. Akan tetapi, penggunaan template admin boostrap, HTML 5 & CSS 3, serta framework codeigniter semakin membuat aplikasi ini menjadi terdepan.

Source Code Aplikasi Pendaftaran Seminar Online Menggunakan QR Code merupakan solusi tepat untuk mempermudah pekerjaan Anda. aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam melayani pendaftaran sekaligus mengelola data-data pendaftaran seminar online.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange