Download Source Code PHP

Source Code Aplikasi Penjualan Tiket Pesawat Berbasis Website Gratis

Dalam mengelola penjualan tiket pesawat, terkadang muncul suatu masalah seperti tiket yang telah dipesan tidak sesuai dengan jadwal penerbangan. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada banyak perusahaan yang menggunakan source code aplikasi penjualan tiket pesawat berbasis website gratis.

Mengenal Aplikasi Penjualan Tiket Pesawat Berbasis Website

Aplikasi pemesanan tiket pesawat dengan basis website adalah aplikasi yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini dikembangkan untuk membantu perusahaan dalam mengelola pemesanan dan penjualan tiket pesawat secara online.

Kegunaan Aplikasi Penjualan Tiket Pesawat

Dengan menggunakan aplikasi penjualan tiket pesawat ini, Anda dapat dengan mudah memasukkan dan mencetak data konsumen yang membeli tiket.

Hadirnya framework codeigniter membuat website ini terasa ringan saat dioperasikan. Selain itu fitur-fiturnya seperti fitur tujuan, tiket, dan lainnya sangat mudah dipahami dan dijalankan.

Fitur pada Aplikasi

Berikut adalah fitur-fitur yang Anda dapatkan setelah download source code aplikasi penjualan tiket pesawat berbasis website gratis.

  • Login/Logout
  • Home
  • Konsumen
  • Tujuan
  • Tiket
  • Pembayaran

Detail Fungsi Fitur yang ada pada Aplikasi

  • Home

Pada fitur ini Anda akan melihat tampilan utama pada website penjualan tiket pesawat. Fitur ini memiliki tampilan yang simpel dan mudah dipahami, sehingga pengunjung bisa dengan mudah mengoperasikannya.

  • Konsumen

Fitur ini berfungsi untuk memasukkan dan mengelola data konsumen pembeli tiket yang masuk. Terdapat 2 menu yaitu menu entry data konsumen dan menu lihat data konsumen. Pada menu entry data konsumen, Anda bisa memasukkan data pembeli tiket baru dengan mengisi beberapa informasi seperti nama, alamat, nomor telepon, tempat, tanggal lahir, dan jenis kelamin.

Setelah memasukkan data konsumen baru, Anda bisa melihat hasilnya di menu lihat data konsumen penerbangan. Pada menu ini akan ditampilkan informasi seperti foto konsumen, nomor identitas, nama, alamat, nomor telepon, dan jenis kelamin. Data ini juga dapat diprint dengan klik tombol print.

  • Tujuan

Fitur tujuan berguna untuk mengelola data tujuan penerbangan konsumen. Fitur ini juga menyediakan menu-menu tambahan seperti menu entry data, lihat data tujuan, pada menu entry data tujuan.

Anda bisa memasukkan informasi tujuan konsumen antara lain nomor identitas tujuan, kota tujuan, pilih nomor paket penerbangan sesuai pilihan konsumen. Setelah data yang Anda masukkan terkonfirmasi, selanjutnya klik tombol kirim. Untuk melihat data baru, Anda bisa klik menu lihat data tujuan.

  • Tiket

Fitur tiket digunakan untuk mengelola tiket pesawat yang masuk atau sudah dipesan konsumen. Terdapat 2 menu pada fitur ini yaitu entry data tiket dan lihat data tiket. Anda bisa entry tiket dengan memasukkan informasi seperti pilih konsumen, tanggal, hari berangkat, dan pilih kota tujuan. Hasilnya bisa Anda lihat pada menu lihat data tiket, setiap tiket bisa dicetak untuk bukti pada konsumen.

  • Pembayaran

Pada fitur ini, Anda bisa memasukkan informasi pembayaran tiket pesawat. Fitur pembayaran juga memiliki informasi konsumen yang belum melakukan pembayaran tiket pesawat. Terdapat 2 menu yaitu entry data pembayaran dan lihat data pembayaran. Untuk entry data, Anda bisa memasukkan informasi seperti tanggal, hari keberangkatan, jumlah tiket, harga tiket, dan total harga, kemudian klik kirim.

Spesifikasi Pendukung dalam Aplikasi Penjualan Tiket Pesawat Berbasis Website

Aplikasi penjualan tiket berbasis web ini didukung dengan source code (bahasa pemrograman) PHP dan MySQL sebagai database, basis framework yang digunakan adalah framework codeigniter agar ringan dioperasikan. Adapaun spesifikasi pendukung aplikasi antara lain HTML 5, CSS Bootsrap 3, database MySQL, Framework codeigniter (use with PHP 7.3).

Itulah penjelasan mengenai aplikasi dan fitur-fitur yang akan Anda dapatkan dengan download source code aplikasi penjualan tiket pesawat berbasis website gratis. Sangat praktis bukan? Segera download aplikasi penjualan tiket pesawat ini dan rasakan kemudahannya.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

2 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago