Source Code Aplikasi Portal Berbasis Web

1 min read

Kebutuhan manusia akan berbagai informasi bisa didapatkan melalui sebuah website. Source Code Aplikasi Portal Berbasis Web adalah salah satu aplikasi yang bisa menuntaskan keinginan untuk mendapatkan berbagai informasi melalui sebuah web. Aplikasi ini juga bisa menjawab keingintahuan mengenai berbagai web yang ada.

Tentang Aplikasi Berbasis Web

Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan alamat web. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai konten yang ada di web tersebut. Dengan memiliki aplikasi ini, pengguna juga bisa melakukan pengaturan menu web serta memposting artikel atau konten yang telah dibuat.

Fitur Dalam Aplikasi

Untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur. Melalui fitur-fitur tersebut, pengguna bisa melakukan berbagai aksi, seperti mendapatkan deskripsi web, melakukan pengaturan menu, melakukan posting artikel dan konten, serta aksi-aksi lainnya. Fitur dalam aplikasi ini cukup lengkap, berikut adalah daftarnya.

  • Login
  • Pengaturan Web
  • Pengaturan Menu
  • Manajemen Artikel
  • Media
  • Profil
  • Logout

Fungsi Fitur yang Ada dalam Aplikasi

Setiap fitur yang telah disebutkan di atas memiliki kegunaannya masing-masing. Untuk memudahkan Anda dalam menjalankan aplikasi, berikut adalah penjelasan dari setiap fitur-fiturnya.

  • Pengaturan Web

Dengan fitur Pengaturan Web, pengguna bisa masuk ke dalam web untuk mengetahui identitas web dengan menghubungi nomor kontak web yang tersedia. Dalam fitur ini pengguna bisa mendapatkan informasi mengenai deskripsi dari website tersebut. Selain digunakan untuk  melakukan pengaturan web, fitur pengaturan web ini juga bisa digunakan untuk melakukan edit kontak web.

  • Pengaturan Menu

Sesuai dengan namanya, fitur Pengaturan Menu merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan pengaturan menu yang ada dalam website. Pengaturan menu bisa dilakukan dengan menggunakan menu url dan icon yang digunakan.

Fitur dalam Source Code Aplikasi Portal Berbasis Web ini juga dilengkapi dengan menu aksi tambah yang bisa digunakan untuk menambahkan menu baru yang ada dalam web.

  • Manajemen Artikel

Dalam fitur Manajemen Artikel terdapat dua sub menu yaitu sub menu Manajemen Kategori dan sub menu Manajemen Posting. Manjemen Kategori merupakan sub menu yang mengatur artikel berdasarkan kategorinya. Sedangkan Manajemen Posting digunakan untuk data artikel yang sudah diposting. Dalam fitur ini bisa diketahui status dari tiap artikel yang sudah diposting ke dalam web.

  • Media

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Media. Fitur ini digunakan untuk pengaturan media berupa banner dari masing-masing konten atau artikel yang diposting. Dengan adanya fitur ini, akan membuat tampilan konten atau artikel yang dipost menjadi lebih menarik. Fitur Media ini dilengkapi dengan menu tambah dan hapus yang digunakan untuk menghapus media yang tidak digunakan,

  • Profil

Fitur yang digunakan untuk menuliskan deskripsi dari web adalah fitur Profil.  Fitur ini memuat profil secara lengkap, mulai dari deskripsi web, alamat, nomor kontak, maupun menu konten yang ada. Fitur Profil juga memiliki menu edit yang bisa digunakan untuk mengedit profil, apabila ada perubahan data dari web tersebut.

Spesifikasi

Sebagai aplikasi berbasis web, Source Code Aplikasi Portal Berbasis Web dibuat dengan memperhitungkan kemudahan bagi pengguna untuk mengaksesnya. Dengan pertimbangan tersebut, aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan mysql, serta tampilan aplikasi yang dinamis dan menarik.

Dengan menggunakan aplikasi portal berbasis web ini, akan semakin memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi mengenai sebuah web. Oleh karena itu, download aplikasi ini untuk mengembangkan website yang Anda miliki.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange