Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web

2 min read

Aplikasi Posyandu

Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh sistem layanan kesehatan desa khususnya bagi layanan ibu yang memiliki buah hati adalah Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web. Meskipun masih banyak layanan-layanan desa yang menggunakan cara manual.

Akan tetapi tidak ada salahnya bukan, untuk mencoba source code aplikasi ini, agar sistem layanan kesehatan masyarakat bisa memiliki data yang akurat, baik untuk kepentingan desa itu sendiri, maupun para warga khususnya bagi ibu yang memiliki anak kecil.

Kalau berbicara tentang Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web, sistem layanan ini memberikan berbagai fitur yang sangat menarik diantaranya yaitu fitur log-in admin multi user, data ibu, data anak, data petugas, data bidan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sehingga source code aplikasi ini akan memudahkan para petugas layanan kesehatan desa untuk mengatur managemen transaksi posyandu secara digital. Baik digunakan pada masa sekarang ataupun masa depan nanti.

Selain itu Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web juga bisa menjadi tambahan refrensi bagi kalian yang ingin menyusun tugas kuliah,tugas akhir skripsi, atau bisa digunakan sebagai bahan belajar tambahan tentang ilmu coding (atau bahasa pemograman).

Sistem Requirement Source Code Aplikasi Posyandu:

Kalaupun kalian benar-benar menginginkan atau ingin belajar Source Code Aplikasi Posyandu, maka yang harus kalian perhatikan adalah sistem requirement sebagai berikut.

  • Server: Xampp
  • Bahasa: PHP 5.6
  • Database: MySQL

Panduan Instalisasi:

Untuk panduan instalisasi, kalian harus memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut. Apalagi bagi kalian yang masih awam dalam bidang source code (atau coding). Maka dari itu simaklah penjelasannya sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi yang bernama Xampp di Komputer atau laptop.
  2. Ekstrak file yang sudah kalian download tadi menggunakan WinRaR.
  3. Setelah itu copylah posyandu, kemudian paste kedalam folder htdocs.
  4. Aktikan terlebh dahulu Apache dan MySQL pada Xampp.
  5. Buka browser, lalu ketik alamt localhost/phpMyadmin.
  6. Buat nama dengan nama surat yang baru.
  7. Kemudian import database yang sudah kalian buat tadi kedalam database posyandu.
  8. Jalankan project tersebut dengan ketik lagi localhost/posyandu.
  9. Login dengan user name: admin (atau yang sudah kalian buat) dan juga password: admin (atau yang sudah kalian buat sendiri).
  10. Setelah itu selesai.

Fitur Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web:

Adapun fitur yang terdapat didalam Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web ini sangatlah banyak, untuk penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

  • Login Multi User
  • FrontEnd
  • Dashboard
  • Data Anak
  • Data Ibu
  • Data Petugas
  • Data Bidan
  • Penimbangan Anak
  • Imunisasi Anak
  • Data Profil
  • Laporan (setiap melakukan kegiatan posyandu)
  • Log Out
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Download Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web

Mengingat Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web ini sangat berguna di era modern ini, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk memilikinya. Apalagi bagi kalian yang ingin belajar dan mendalami mengenai ilmu coding.

Sudah dijelaskan juga bahwa source code aplikasi ini memiliki beragam manfaat serta fitur yang sagat banyak. Sehingga source code aplikasi ini akan memudahkan kalian untuk menyelesaikan tugas akhir ataupun pekerjaan kalian yang berhubungan dengan Source Code Aplikasi Posyandu.

Tidak hanya itu saja source code aplikasi ini juga bisa kalian jadikan refrensi dalam berbagai hal, entah yang berhubungan dengan tugas sekolah ataupun yang berhubungan dengan tugas akhir kalian sebagai bahan ajar mengenai source code aplikasi tersebut.

Intinya Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web ini memiliki bergaam manfaat bagi pengguananya entah sebagai admin (atau pemilik) dan juga sebagai user (atau pengguna). Jadi tidak ada salahnya untuk memilikinya bukan.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika memiliki Source Code Aplikasi Posyandu Berbasis Web ini. Jika kalian ingin memilikinya, maka tinggal download saja pada link yang ada di bawah.

Sekian dulu dari kami dan jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada sahabat, kerabat, bahkan teman dunia maya kalian, agar kami lebih giat memberikan informasi seputar source code terbaru ya. Jika ada salah perkataan kami mohon maaf sebesar-besarnya, Terimakasih Banyak!

Aplikasi Posyandu

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange