Source Code Aplikasi Sistem Akuntansi Berbasis Web

1 min read

Sistem pencatatan akuntansi perusahaan akan lebih sistematis jika setiap transaksi yang bersangkutan diinput melalui source code aplikasi berbasis web. Perusahaan bisa menggunakan source code aplikasi sistem akuntansi berbasis web tersebut secara aman dengan menunjuk admin khusus. Berikut ini adalah ulasan seputar sistem akuntansi berbasis web yang wajib diketahui.

Sekilas Tentang Aplikasi Sistem Akuntansi

Source code sistem akuntansi adalah aplikasi berbasis web yang bisa digunakan oleh perusahaan atau instansi lainnya untuk mencatat tsetiap transaksi keuangannya. Aplikasi ini bisa dibuka dengan mudah melalui komputer tanpa harus mengkhawatirkan ruang penyimpanan. Di samping itu, keamanan datanya juga akan terjaga karena pengguna dibekali dengan password agar bisa mengaksesnya.

Manfaat Aplikasi Sistem Akuntansi

Aplikasi ini mempunyai fungsi utama untuk mencatat setiap transaksi keuangan perusahaan dan membuat sistem akuntansi yang mudah diakses kapan saja. Perusahaan bisa menggunakan setiap format yang sudah tersedia untuk mencatat informasi akuntansi dengan cepat. Di sisi lain, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan seluruh data akuntansi perusahaan.

Fitur Pada Aplikasi Sistem Akuntansi

Guna menunjang manfaatnya untuk mengelola sistem akuntansi, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Ada berbagai fitur lengkap yang bisa digunakan untuk mencatat seluruh transaksi perusahaan sesuai dengan posnya masing-masing tanpa takut datanya akan tercampur. Berikut ini adalah daftar lengkap apa saja fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

  • Data Master
  • Finance
  • General Affair
  • Logistik
  • Marketing
  • Accounting

Penjelasan Masing-Masing Fitur

Setiap fitur yang ada pada source code aplikasi sistem akuntansi berbasis web dilengkapi dengan beberapa format format berkaitan dengan fungsi utamanya. Format tersebut sudah memiliki petunjuk pengisian masing-masing, sehingga mudah dioperasikan. Simak penjelasan berikut ini mengenai fungsi dari setiap fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

  • Data Master

Data master adalah fitur yang sekaligus menjadi halaman awal pada saat admin ingin mengakses dan login ke dalam aplikasi. Pada fitur ini admin bisa menyimpan banyak data akuntansi perusahaan, meliputi nama akun, daftar customer, bank, pelanggan, cabang, departemen, dan jenis invoice.

  • Finance

Fitur selanjutnya adalah finance yang berkaitan dengan data transaksi kas perusahaan, baik di tangan maupun di bank. Anda akan menemukan beberapa sub menu pada fitur finance, seperti kas, invoice, bank, pencairan giro, posting PPN cabang, dan laporan yang berkaitan dengan kas.

  • General Affair

Kegunaan dari fitur general affair sendiri adalah untuk mencatat transaksi berhubungan dengan keluar masuknya barang dagangan milik perusahaan. Sub menu yang akan ditemukan di general affair adalah form PO, pembelian, pemakaian, retur, penyesuaian, dan laporan.

  • Accounting

Accounting adalah fitur yang bisa digunakan oleh admin untuk membuat sistem akuntansi perusahaan mulai tahapan pencatatan hingga penyusunan laporan. Pada fitur ini pengguna bisa membuat jurnal umum, penyesuaian, pelunasan, buku besar, laporan, dan mengetahui saldo awal.

  • Transaction

Manfaat dari fitur ini sendiri adalah untuk melihat seluruh transaksi perusahaan yang sudah diinput oleh admin pada menu lainnya. Transaksi perusahaan akan ditampilkan dalam bentuk tabel yang nantinya bisa dicetak menjadi laporan lengkap.

Spesifikasi Aplikasi Sistem Akuntansi

Source code aplikasi sistem akuntansi berbasis web menggunakan database MySQL dengan desain tampilan menu yang sederhana. Aplikasi ini dibuat dengan bahasa pemrograman PHP, sehingga memungkinkan setiap fiturnya bisa dibuka tanpa harus menunggu lama untuk proses loading. Setiap admin yang akan bertugas untuk mengakses aplikasi ini harus mendaftarkan username dan password.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange