Source Code Aplikasi Sistem Asset Barang Berbasis Web

1 min read

Setiap perusahaan memiliki sebuah asset yang krusial di dalamnya. Seluruh asset tersebut bisa berupa barang atau kuantitas pegawainya. Kali ini akan dibahas sebuah source code aplikasi sistem asset barang berbasis web yang bisa dimanfaatkan oleh  pelaku usaha, owner perusahaan sampai pengelola instansi. Nah, untuk lebih jelasnya simak informasinya berikut ini.

Pengenalan Aplikasi

Aplikasi sistem asset barang ini sudah dipakai semenjak maraknya penggunaan komputer untuk menunjang pengelolahan administrasi perusahaan. Source code aplikasi ini umumnya digunakan untuk perusahaan yang membutuhkan menajemen asset barang secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga cukup baik dan bisa dijalankan dengan mudah.

Tujuan Aplikasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya source code aplikasi ini penting untuk proses menejemen barang. selain itu, source code PHP ini juga bertujuan dalam mengelola asset kantor secara maksimal dan terperinci. Tujuan lain dari aplikasi adalah sebagai rujukan dalam penyelesaian tugas maupun bahan belajar untuk memulai hal-hal baru dalam berbisnis.

Fitur Aplikasi

Untuk bisa mengoperasikan aplikasi ini tentunya Anda harus memahami segala hal di dalamnya termasuk fitur-fitur. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi akan memudahkan perkerjaan Anda dalam mengelola data asset barang di perusahaan. Berikut adalah daftar fitur pada aplikasi sistem asset barang  yang perlu Anda ketahui.

  • Login/Logout
  • Manajemen Asset
  • Kategori Asset
  • Data Pegawai
  • Departemen
  • Stok Barang
  • Data Transaksi
  • Laporan
  • Setting

Penjelasan Masing-masing Fitur Source Code Aplikasi

Source code aplikasi sistem asset barang berbasis web ini dibuat untuk memudahkan Anda dalam manajemen asset barang sebuah perusahaan. Seperti yang disinggung sebelumnya aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur menarik sebagai penunjang kelancaran Aplikasi. Untuk memudahkan Anda dalam menjalankan aplikasi, berikut adalah penjelasan masing-masing fiturnya.

  • Manajemen Asset

Fitur pertama adalah manajemen asset. Fitur ini berfungsi sebagai otak pertama dalam pengaturan asset barang dalam perusahaan. Fitur ini juga memungkinkan Anda mengolah seluruh hak kepemilikan dalam perusahaan, mulai dari barang besar sampai terkecil.

  • Kategori Aset

Berikutnya ada fitur kategori asset, yang berfungsi sebagai sarana menunjang kemudahan Anda menyusun asset perusahaan berdasarkan pengkategoriannya.

  • Data Pegawai

Aplikasi ini juga menyediakan fitur data pegawai. Adanya fitur data pegawai ini, selain memantau asset barang juga bisa Anda gunakan untuk memantau data pegawai sebagai salah satu penunjang sumber daya manusia yang ada.

  • Departemen

Pada aplikasi ini baik barang atau SDM bisa dikategorikan secara langsung karena adanya fitur departemen. Hal ini akan memudahkan pengkondisian berdasarkan departemen yang mengeluarkan.

  • Stok Barang

Sebagai fitur utamanya aplikasi ini juga memerlukan fitur stok barang sebagai pemantau otomatis asset barang di gudang.

  • Data Transaksi

Selanjutnya data transaksi yang berisi beberapa tipe transaksi yang sudah berlangsung mulai dari harian, mingguan, bulanan dan tahunan.

  • Laporan

Hal yang tak kalah penting dari aplikasi sistem asset adalah laporan secara online. Fitur laporan pada aplikasi ini akan memudahkan Anda menyusun laporan otomatis secara lebih simpel dan efisien. Selain itu, laporan yang sudah terinput bisa langsung dicetak sebagai bukti hard file.  

Program Aplikasi

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah aplikasi ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Kedua spesifikasi tersebut membuktikan aplikasi ini menggunakan bahasa pemograman yang kekinian dan kemampuan sistem database yang cukup tinggi. Kelebihan dari program tersebut dapat menunjang aplikasi lebih dinamis kedepannya.

Dengan source code aplikasi sistem asset barang berbasis web ini akan membuat pekerjaan Anda dalam mengelola asset menjadi lebih mudah. Tunggu apa lagi? Segera download aplikasi ini dan rasakan segala manfaatnya.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange