Source Code Aplikasi Sistem Penggajian dan Absensi Karyawan

1 min read

Sistem penggajian serta absensi karywan yang dulu dilakukan secara manual, sekarang bisa dilakukan dengan mudah serta praktis dengan menggunakan source code aplikasi sistem penggajian dan absensi karyawan. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai absensi harian karyawan dan juga membantu pemilik untuk menentukan gaji karyawan dengan mudah.

Aplikasi Sistem Penggajian dan Absensi Karyawan

Aplikasi sistem penggajian adalah cara terbaru dan sangat mudah dalam menentukan gaji karyawan. Penggajian karyawan biasanya tidak hanya ditentukan berdasarkan kinerja namun juga ditentukan berdasarkan absensi. Aplikasi ini bisa membantu menghitung jumlah gaji karyawan sekaligus jumlah tunjangan yang diperoleh karyawan tersebut.

Absensi yang dulu dilakukan secara manual dan bisa dimanipulasi, dengan menggunakan sistem ini bisa dikurangi. Laporan mengenai absensi karyawan juga bisa diperoleh dengan mudah, begitupun laporan mengenai gaji.

Manfaat Aplikasi

Sistem ini membuat gaji karyawan bisa dihitung dengan cepat, sehingga pemilik atau pengelola tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk menghitung gaji. Tampilan aplikasi yang sederhana, membuat aplikasi ini mudah digunakan. Laporan mengenai gaji dan absensi bisa disusun secara sistematis, sehingga kinerja karyawan bisa diketahui dengan mudah.

Fitur Aplikasi

Source code aplikasi sistem penggajian dan absensi karyawan mempunyai banyak fitur yang berkaitan dengan gaji serta absensi. Fitur tersebut antara lain:

  • Karyawan
  • Jabatan
  • Absensi
  • Laporan Absensi
  • Laporan Gaji

Fungsi Aplikasi

Fitur-fitur tersebut mempunyai kegunaannya masing-masing, dan berikut ini fungsi fitur tersebut secara lebih lengkapnya.

  • Karyawan

Tools ini berisi identitas dari karyawan tersebut. Identitas ini seperti nama karyawan, jenis kelamin, nomor telepon, dan jabatan karyawan tersebut. Selain itu data diri berisi tanggal lahir, alamat, email serta foto karyawan. Data ini merupakan data dasar yang berkaitan dengan laporan gaji serta absensi.

  • Jabatan

Fitur ini berisi data jabatan karyawan serta besarnya gaji pokok karyawan tersebut. Gaji tersebut merupakan gaji dasar yang akan ditambah dengan gaji lainnya.

  • Absensi

Pada fitur ini, digunakan untuk merekap kehadiran karyawan di tempat kerja. Caranya melalui absensi hadir dan absensi pulang. Absensi ini hanya bisa diakses di kantor sehingga karyawan harus benar-benar hadir ke kantor untuk melakukan absensi.

Ada juga pilihan kehadiran karyawan, serta jam karyawan melakukan absensi. Pilihan ini mulai dari alpha, hadir, cuti, hingga ijin. Admin bisa mencentang salah satu jika karyawan tidak hadir pada hari itu.

  • Laporan Absensi

Laporan absensi ini berupa laporan kehadiran karyawan setiap bulannya. Pada fitur ini Anda bisa memilih bulan serta tahun yang ingin Anda ketahui laporannya. Selanjutnya klik cetak, dan hasil laporan akan keluar secara otomatis.

  • Laporan Gaji

Laporan gaji berisi jumlah gaji yang akan diterima oleh karyawan setiap bulannya. Gaji karyawan selain gaji pokok juga ada gaji tunjangan. Kehadiran karyawan juga berpengaruh pada gaji yang akan diterimanya setiap bulan. Laporan ini bisa langsung dicetak secara otomatis sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengurus laporan gaji karyawan.

Spesifikasi Aplikasi

Source code aplikasi sistem penggajian dan absensi karyawan didukung oleh spek yang canggih. Mulai dari Framework codeigniter hingga Template admin boostrap. Spesifikasi program pendukung tersebut menjamin aplikasi ini bisa berjalan dengan lancar.

Aplikasi sistem penggajian dan absensi karyawan ini memang aplikasi yang sederhana, namun aplikasi ini mempunyai sistem dasar yang baik dan bisa dikembangkan sesuai kebutuhan. Selain itu tampilan yang sederhana, memudahkan Anda dalam mengoperasikannya. Sangat menarik bukan? Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di sini.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange