Source Code Aplikasi Uang Kas Siswa Berbasis Website

1 min read

Source code aplikasi uang kas siswa berbasis website adalah salah satu aplikasi sederhana yang bisa Anda gunakan untuk mengelola uang kas beserta pengeluarannya. Melalui aplikasi ini Anda bisa memaksimalkan uang kas secara efektif dengan bukti administrasi yang otentik berupa laporan. Nah, berikut telah dirangkum informasi terkait source code aplikasi pengelola uang kas.

Sekilas Tentang Aplikasi

Seperti yang disinggung sebelumnya, aplikasi uang kas siswa ini sederhananya sebagai penghandle keuangan kas satu kelas. Aplikasi kas ini juga bisa disebut mesin pencatat digital yang memudahkan Anda merekam segala bentuk pengeluaran dan pemasukan kas dengan sistematis. Secara umum aplikasi ini adalah terobosan baru yang bisa memudahkan penyelesaian masalah harian Anda.

Manfaat Aplikasi

Selain bisa menggunakan aplikasi kekinian untuk mengelola kas setiap kelas dengan aplikasi ini Anda juga bisa memperoleh manfaat yang lain. Manfaat tersebut seperti memberikan efisiensi waktu dan tenaga untuk mengerjakan masalah administrasi. Aplikasi digital ini juga efektif untuk jangka panjang karena bisa digunakan untuk draf beberapa tahun ke depan dan memiliki keamanan yang tinggi

Fitur dalam Aplikasi

Hal lain yang unggul dan patut Anda pertimbangkan dari aplikasi ini adalah fitur-fitur di dalamnya sebagai penunjang kinerja aplikasi. Keseluruhan fitur aplikasi dapat memudahkan Anda membuat laporan buku kas secara otomatis. Fitur-fitur yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • Login/Logout
  • Hak Akses
  • Pengelola Kas Bulanan
  • Riwayat Transaksi
  • Pengelolaan Pengeluaran
  • Riwayat Pengeluaran
  • Ganti Password

Penjelasan Masing-masing Fitur Aplikasi

Secara penggunaan aplikasi uang kas ini hanya diperuntukkan satu kelas saja tapi bisa berguna selama beberapa tahun dengan kemanan data cukup baik. Setap fitur-fitur yang dimiliki aplikasi uang kas ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang perlu Anda ketahui.

  • Hak Akses

Setelah Anda download source code aplikasinya di play store, secara otomatis Anda memiliki kebebasan akses. Terlebih Anda sudah memasukkan data pribadi sebagai sarana mendaftarkan akun dalam aplikasi tersebut. Dalam fitur hak akses ini Anda bisa melakukan pembatasan akses sesuai kategori pengunjung yang diinginkan.

  • Pengelola Kas Bulanan

Selain fitur hak akses source code aplikasi uang kas siswa berbasis website juga menyediakan fitur pengelola kas bulanan. Fitur ini akan memudahkan Anda mengolah kas setap bulannya secara lebih efektif dan terperinci. Pada fitur ini umumnya data akan berwujud rekapan yang bisa dibaca dengan mudah.

  • Riwayat Transaksi

Berikutnya ada fitur riwayat transaksi yang berfungsi menyimpan seluruh data transaksi yang terjadi selama sebulan terakhir. Pada fitur transaksi ini Anda bisa melihat data uang masuk dan keluar sesuai tanggal, waktu dan kebutuhan yang jelas.

  • Pengelolaan Pengeluaran

Ada juga fitur pengelolaan pengeluaran yang penting untuk menentukan pengeluaran setiap bulannya. Fitur ini sedikit banyak bisa membantu Anda untuk berperilaku hemat dalam membelanjakan kebutuhan kelas.

  • Ganti Password

Terakhir untuk menjamin keamanan aplikasi yang Anda kelola, aplikasi ini menyediakan fitur ganti password untuk memudahkan proses mengganti pasword sebagai jaminan keamanan.

Teknologi dalam Aplikasi

Source code aplikasi kekinian satu ini memiliki kualitas yang setara dengan aplikasi digital lainnya karena telah dilengkapi teknologi PHP dan data base MySQLsebagai bahasa pemogramannya. Jenis behasa pemograman tersebut membuat source code aplikasi uang kas berbasis website ini bisa Anda kembangkan sesuai keinginan.

Nah, itulah sedikit informasi tentang aplikasi pencatatat uang kas digital. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk Anda yang mencari referensi alternatif pencatat uang kas yang mudah dan cepat.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange