Source Code Aplikasi USBK atau Ujian Sekolah Berbasis Komputer Berbasis Web

2 min read

Ujian sekolah pada umumnya menggunakan kertas dan alat tulis, namun sekarang ini ada sebuah aplikasi yang akan sangat membantu guru dalam pelaksanaan ujian. Software tersebut diberi nama source code aplikasi USBK atau Ujian Sekolah Berbasis Komputer berbasis web. Aplikasi tersebut mungkin masih asing bagi sebagian orang.

Namun jika Anda adalah seorang pengajar, sangat dianjurkan untuk mengetahui dan memanfaatkan aplikasi USBK agar pelaksaan ujian menjadi lebih mudah. Supaya lebih jelas mengenai aplikasi yang satu ini, yuk simak baik-baik penjelasannya.

Mengenal Aplikasi USBK Berbasis Web

Ujian merupakan hal yang wajib dalam suatu pembelajaran bukan? Dengan adanya ujian, seorang guru akan mengetahui sejauh mana anak didiknya memahami dan menangkap setiap materi yang disampaikan. Nah, kehadiran aplikasi USBK tentu memiliki peranan sangat penting akan hal itu.

Aplikasi USBK merupakan salah satu software yang digunakan untuk melakukan ujian berbasis web online. Dalam pelaksanaan ujian, para siswa hanya perlu log in ke source code aplikasi berbasis web tersebut kemudian memilih mata pelajaran yang akan dikerjakan. Waktu dan tanggal pelaksanaan ujian pun bisa diatur dalam aplikasi tersebut. Guru pun pasti akan sangat terbantu.

Manfaat Aplikasi USBK Berbasis Web

Aplikasi USBK akan mempermudah suatu sekolah dalam melaksanakan ujian. Guru hanya perlu menyiapkan soal-soal ujian kemudian menginputnya ke aplikasi USBK. Tidak perlu lagi harus menyediakan soal dalam bentuk hardfile. Para siswa pun juga tidak perlu mengerjakannya secara manual. Semua dikerjakan melalui sistem komputer.

Tidak hanya itu, proses pengoreksian juga tidak perlu dikerjakan secara manual, semua dilakukan secara otomatis. Guru pasti akan merasa diringankan bukan? Berapa nilai yang didapatkan pun bisa segera diketahui. Tidak salah jika aplikasi ini sangat direkomendasikan. Terlebih lagi di zaman yang serba modern seperti saat ini. Semua dituntut untuk praktis.

Fitur-Fitur Aplikasi USBK Berbasis Web

Melihat fungsinya yang sangat berguna dalam pelaksanaan ujian, source code PHP aplikasi tersebut tentu dirancang dengan fitur-fitur yang sangat mendukung. Apa saja kira-kira fitur yang dimilikinya? Berikut ini diantaranya.

  • Log In User
  • Halaman Awal
  • Ujian Online
  • Laporan Hasil Ujian
  • Cetak Laporan
  • Setting
  • Profil
  • Log Out

Penjelasan Setiap Fitur dalam Aplikasi USBK Berbasis Web

Masing-masing fitur yang terdapat dalam aplikasi USBK atau Ujian Sekolah Berbasis Komputer berbasis web memiliki kegunaannya sendiri-sendiri. Simak penjelasan berikut agar nantinya Anda bisa dengan mudah ketika mengoperasikannya.

  • Halaman Awal

Halaman awal atau beranda pada aplikasi USBK gunanya untuk memberikan informasi terkait software yang digunakan. Dalam hal ini adalah aplikasi USBK berbasis web tersebut. Selain itu, halaman awal juga dilengkapi dengan tanggalan sehingga Anda bisa mengatur agenda pelaksanaan ujian.

  • Ujian Online

Ujian online merupakan fitur dalam aplikasi tempat siswa mengerjakan ujian. Sebelum masuk ke lembar soal, para siswa diminta untuk memilih mata pelajaran apa yang akan digunakan. Lalu klik mata pelajaran yang dipilih dan kemudian akan terbuka halaman baru.

Pada halaman baru tersebut akan ditampilkan beberapa jadwal pelaksanaan ujian beserta ketentuan-ketentuannya. Siswa yang siap melaksanakan ujian hanya perlu menekan perintah kerjakan di kolom agenda. Setelah itu lembar soal akan terbuka secara otomatis. Apabila semua soal sudah dikerjakan, berapa nilai yang didapatkan bisa langsung diketahui beserta lulus tidaknya ujian tersebut.

  • Log Out

Apabila semua kegiatan telah selesai, user bisa keluar dari aplikasi melalui fitur Log Out. Sangat mudah sekali bukan pengoperasiannya? Tidak ada salahnya jika pihak sekolah atau guru download source code aplikasi USBK kemudian menggunakannya untuk menunjang kegiatan ujian.

Spesifikasi Aplikasi USBK

Aplikasi USBK dirancang dengan spesifikasi yang sangat lengkap dan canggih. Semua data dalam aplikasi diolah menggunakan PHP dan MySQL. Data-data yang tersimpan pun akan aman terpercaya.

Tidak perlu banyak hal yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan ujian sekolah. Dengan adanya aplikasi USBK atau Ujian Sekolah Berbasis Komputer berbasis web semua kegiatan ujian dapat berjalan mudah dan cepat. Source code PHP dan MySQL yang sangat bisa diandalkan bukan? Buruan yuk beralih ke aplikasi USBK, jangan mau kalah dengan yang lainnya.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange