Source Code Aplikasi Website Kampus Berbasis Codeigniter

1 min read

Saat ini berbagai instansi sudah memiliki platform digital, misalnya saja pada universitas. Source code aplikasi website kampus berbasis codeigniter banyak digunakan untuk menciptakan website resmi sebuah kampus. Hadirnya fitur-fitur dan spesifikasi yang canggih membuat aplikasi ini banyak digunakan untuk meningkatkan kualitas kampus.

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi berbasis web ini mencakup informasi dan layanan resmi dari kampus untuk para pengguna, baik mahasiswa dan dosen. Fitur yang ada di dalamnya sanggup untuk mengelola aktivitas kampus seperti penyimpanan data-data penting, ruang komunikasi antar warga kampus, dan berbagai layanan lain yang dibuat sebagai fitur aplikasi.

Manfaat Aplikasi

Website semacam ini dirancang untuk platform resmi sebuah kampus. Tujuannya adalah untuk memberikan segala bentuk informasi dan layanan kepada mahasiswa dengan mudah. Misalnya menginformasikan mengenai aset kampus, profil kampus, layanan yang ditawarkan, dan informasi penerimaan mahasiswa baru. Semuanya hal tersebut akan lebih efektif jika dilakukan lewat aplikasi ini.

Fitur Aplikasi

Source code aplikasi website kampus berbasis codeigniter ini didukung oleh beberapa fitur menarik. Berikut adalah fitur-fitur aplikasi yang bisa Anda ketahui.

  • Login/Logout
  • Profil
  • Fakultas
  • Akademik
  • Organisasi Kampus
  • Perpustakaan
  • Laboratorium
  • Layanan

Penjelasan Fitur Aplikasi

Untuk menggunakannya, lakukan aplikasi gar setup aplikasi bisa dibuat setelah Anda memprogramnya. Jika sudah, maka fitur aplikasi akan berfungsi dan berjalan dengan baik. Semua fitur di atas mempunyai kegunaannya masing-masing untuk kinerja website kampus. Inilah fungsi-fungsi fitur aplikasi di atas yang wajib Anda ketahui.

  • Profil

Fitur profil pada aplikasi ini akan menampilkan informasi tentang profil kampus. Selain itu fitur profil juga berisi sambutan rektor, visi dan misi universitas, dan hal-hal terkait informasi kampus lainnya.

  • Fakultas

Pada fitur fakultas di aplikasi ini, Admin dapat mengiput daftar fakultas yang ada di dalam universitas secara lengkap. Informasi terkait setiap fakultas juga bisa dicantumkan pada fitur ini.

  • Akademik

Fitur akademik pada aplikasi yang satu ini berguna sebagai layanan akademik untuk mahasiswa. Mahasiswa dapat mengurus segala administrasi kampus seperti keuangan atau yang lainnya pada bagian ini, karena terhubung langsung dengan pegawai di bidang akademik.

  • Organisasi Kampus

Menu ini digunakan untuk menambahkan organisasi-organisasi tingkat universitas maupun fakultas. Admin juga bisa menginput nama-nama Unit Kegiatan Mahasiswa yang terdaftar oleh universitas di bagian ini.

  • Perpustakaan

Bagian ini berguna untuk memberi informasi dan layanan perpustakaan secara online. Jadi mahasiswa bisa mencari buku atau referensi tanpa ke perpustakaan langsung.

  • Laboratorium

Menu ini berfungsi untuk menginput nama-nama laboratorium pada universitas dan fakultas. Admin bisa menggolongkannya agar lebih detail. Misalnya laboratorium sains, laboratorium komputer, dan sebagainya.

  • Layanan

Fitur ini dibuat untuk layanan operasional pihak kampus kepada mahasiswa, orang tua, dan umum. Bentuk layanan tersebut berupa borang komentar dan fitur chatting. Selain itu Admin bisa menambahkan kontak resmi universitas seperti email, instagram, facebook, dan sebagainya.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini dapat diakses ke beberapa macam perangkat, seperti laptop/PC serta smartphone. Framework codeigniter akan menciptakan halaman aplikasi yang rapi dan sederhana. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah sangat fleksibel. Jadi Anda bisa bebas membuat fitur-fitur yang dibutuhkan.

Source code aplikasi website kampus berbasis codeigniter ini sangat terintegrasi. Hal ini dikarenakan dukungan php dan mysql sebagai bahasa pemograman dan database aplikasi. Informasi akan transaparan dan diterima pengguna dengan cepat serta terpercaya. Hadirnya aplikasi ini tentu akan meningkatkan kualitas informasi yang diberikan oleh kampus.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange