Source Code Gratis, Aplikasi Pelayanan Masyarakat Berbasis Codeigniter

1 min read

Pesatnya perkembangan teknologi membuat pelayanan masyarakat bisa dilakukan dengan lebih mudah cukup melalui suatu aplikasi. Hadirnya source code gratis, aplikasi pelayanan masyarakat berbasis codeigniter tentu akan banyak membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berikut adalah penjelasan mengenai aplikasi tersebut yang perlu Anda ketahui.

Pengertian Aplikasi Pelayanan Masyarakat

Aplikasi pelayanan masyarakat merupakan suatu sistem yang sengaja dirancang untuk memudahkan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa wilayah juga telah menggunakan aplikasi yang satu ini karena dianggap banyak membantu. Aplikasinya pun dapat digunakan secara gratis sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan.

Kegunaan Aplikasi Pelayanan Masyarakat

Kegunaan aplikasi pelayanan masyarakat ini sangatlah beragam. Misalnya saja sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan masyarakat. Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu, kehadiran aplikasi pelayanan masyarakat ini juga memberikan kemudahan kepada masyarakat di tengah kesibukannya.

Fitur Aplikasi Pelayanan Masyarakat

Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kenali dulu apa saja fitur di dalamnya. Sebenarnya tidak banyak fitur yang digunakan, namun kehadira fitur-fitur tersebut sangat membantu Anda memberikan pelayanan yang tepat dan cepat kepada masyarakat. Berikut daftar fitur yang dimiliki source code gratis, aplikasi pelayanan masyarakat berbasis codeigniter.

  • Login
  • Dashboard
  • Surat Permintaan
  • Surat Perintah Tugas
  • Laporan Penelitian
  • Logout

Kegunaan Setiap Fitur Aplikasi Pelayanan Masyarakat

Setelah mengetahui fitur-fitur yang ada dalam aplikasi pelayanan masyarakat, rasanya tidak lengkap apabila tidak mengetahui kegunaan dari setiap fiturnya. Untuk itu, simak ulasan berikut ini agar Anda tau apa saja kegunaan dari fitur-fitur pada aplikasi pelayanan masyarakat ini.

  • Dashboard

Dashboard adalah halaman utama yang terdapat dalam suatu aplikasi. Dalam aplikasi pelayanan masyarakat ini, dashboard berisi informasi umum terkait aplikasi yang digunakan. Melalui dashboard ini juga, masyarakat akan paham tentang apa yang dimaksud dengan aplikasi pelayanan masyarakat meskipun hanya disampaikan secara ringkas.

  • Surat Permintaan

Selanjutnya yaitu fitur surat permintaan. Fitur tersebut berguna untuk mengetahui berapa jumlah surat yang masuk dan bagaimana statusnya, apakah sudah disetujui atau masih dalam tahap menunggu. Selain itu, informasi tentang jumlah warga binaan dan siapa saja nama-namanya juga tertera lengkap di dalam fitur ini.

Segala informasi tersebut dibagi dalam beberapa pilihan menu. Jika Anda ingin mendapatkan informasi, baik tentang surat yang masuk atau tentang warga binaan, pilih saja satu dari beberapa menu yang tersedia sesuai kebutuhan. Setelah itu akan muncul informasi yang Anda inginkan.

  • Surat Perintah Tugas

Surat perintah tugas memiliki kegunaan yang tidak jauh beda dengan surat permintaan, yaitu berisi informasi tentang surat. Akan tetapi surat yang ada di fitur ini adalah surat perintah tugas dan berapa jumlah pembimbing kemasyarakatan yang mendapatkan tugas tersebut.

  • Laporan Penelitian

Fitur lainnya yaitu laporan penelitian. Laporan penelitian berguna sebagai tempat informasi tentang hasil penelitian yang telah dilakukan.

Spesifikasi Aplikasi Pelayanan Masyarakat

Aplikasi pelayanan masyarakat didukung dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Spesifikasi tersebut diantaranya adalah sistem codeigniter. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki pemrograman database PHP dan MySQL. Oleh karena itu, aplikasi pelayanan masyarakat ini sangat mumpuni untuk digunakan dalam pelayanan.

Pelayanan masyarakat sekarang ini bisa dilakukan secara lebih cepat dan mudah berkat source code gratis, aplikasi pelayanan masyarakat berbasis codeigniter. Oleh sebab itu, segera download dan gunakan aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange