Download Source Code PHP

Source Code Pesantren Dengan Php Dan Mysql

Pondok pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang juga banyak diminati masyarakan. Penggunaan aplikasi di pesantren juga sudah menjadi hal yang biasa, karena aplikasi tersebut dinilai sangat membantu segala kegiatan terutama dalam hal pengelolaan data. Source code pesantren dengan php dan mysql adalah salah satu contoh aplikasi yang sering digunakan.

Kegunaan  Aplikasi

Source code pesantren dengan php dan mysql adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Aplikasi ini merupakan sebuah software yang dibuat dengan berbagai fitur pengelolaan data untuk pengelolaan data khususnya di sebuah pesantren.

Fitur Yang Digunakan Dalam Aplikasi

Dengan download source code aplikasi ini, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan pengelolaan data dengan berbagai fitur yang sudah ada. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis web, maka fitur yang ada bisa dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna aplikasi. Fitur yang ada dalam aplikasi ini diantaranya adalah.

  • Login
  • Profil
  • Program Kami
  • PPDB
  • Galeri
  • Artikel
  • Kontak
  • Logout

Fungsi Masing-masing Fitur

  • Profil

Ketika masuk ke dalam source code aplikasi berbasis web ini, pengguna akan langsung dihadapkan pada beberapa menu. Di sini pengguna bisa memilih menu atau fitur yang ingin dilihatnya. Pada halaman awal, pengguna bisa menemukan menu profil yang merupakan data atau profil dari lembaga atau pesantren yang bersangkuta.

Fitur profil ini merupakan fitur yang bisa digunakan untuk melakukan pengolahan data mengenai profil dari pesantren. Sebagai contoh adalah nama pesantren, tahun berdirinya, pendiri atau penggagas pesantren, visi dan misi dari pesantren, tujuan serta alamat dari pesantren.

  • Program Kami

Program kami merupakan fitur dari source code php dan mysql yang digunakan untuk mengelola  seluruh program dan kegiatan dari lembaga pesantren tersebut. Program yang dimasukkan dalam fitur ini merupakan keseluruhan program yang sudah disusun oleh lembaga, baik  program jangka panjang maupun program jangka pendek, program yang sudah dilkasanakan maupun yang belum.

  • PPDB

Fitur lain dalam aplikasi berbasis web ini adalah PPDB, yaitu fitur yang mengelola program Penerimaan Peserta Didik Baru. Melalui fitur ini, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan PPDB, mulai dari syarat pendaftaran, jadwa pendaftaran, jadwal seleksi, proses seleksi, hingga pengumuman, dikelola dan diolah.

  • Galeri

Fitur lainnya yang cukup menarik dari aplikasi berbasis web ini adalah fitur galeri. Fitur ini merupakan fitur yang yang digunakan untuk menyimpan seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh lembaga pesantren tersebut. Fitur galeri ini terdiri dari dokumen yang berupa foto kegiatan, dan ada juga dokumentasi berupa video.

Dengan adanya fitur galeri ini akan memudahkan pengguna untuk menyimpan seluruh dokumentasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Hal ini tentu akan sangat membantu dan memudahkan pencarian apabila suatu saat dibutuhkan. Misalnya akan digunakan untuk kegiatan promosi atau event-even lain yang berhubungan dengan program pesantren.

  • Artikel

Artikel adalah fitur yang ada dalam source code php ini yang digunakan untuk mengelola data berupa kegiatan yang dilaksanakan oleh pesantren dalam bentuk artikel. Artikel yang ada dalam fitur ini bisa berupa even kegiatan, syiar Islam, motivasi, pendidikan dan teknologi. Artikel yang diunggah bisa ditulis oleh siswa maupun oleh dewan pengajar yang ada di pesantren.

  • Kontak

Dalam aplikasi berbasis web ini juga disediakan fitur kontak yang merupakan tempat untuk memberikan informasi mengenai nomor kontak pesantren yang bisa dihubungi. Dengan adanya fitur ini akan memudahkan pengguna maupun pengunjung apabila ingin menghubungi pihak pesantren untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Spesifikasi

Source code pesantren dengan php dan mysql adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dibuat dengan menggunakan bahasa permrograman php dan database mysql untuk pengelolaan datanya. Sebagai aplikasi berbasis web, aplikasi ini bersifat fleksibel dan dinamis, mudah diakses, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pada intinya, keberadaan sebuah aplikasi memang akan sangat membantu terutama pekerja administrasi pesantren. Dengan berbagai fitur yang disediakan, tenaga administrasi bisa melakukan pengelolaan data pesantren dengan lebih mudah, dan tentunya juga lebih cepat. Dengan demikian, akan bisa menghemat waktu, tenaga dan juga biaya.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

1 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago