admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Source Code Profil Sekolah + Codeigniter

1 min read

Persaingan antar sekolah untuk mendapatkan siswa banyak merupakan hal yang biasa. Untuk itu perlu bagi sebuah sekolah untuk memliki website sekolah. Tujuannya agar keberadaan sekolah tersebut bisa diketahui oleh masyarakat luas. Selain itu dengan memiliki website, sekolah tidak akan kesulitan dalam memberikan inforamsi ke masyarakat. Source code profil sekolah + codeigniter adalah pilihan aplikasi yang tepat.

Manfaat Aplikasi

Pada dasarnya, keberadaan source code profil sekolah + codeigniter akan sangat membantu pengerjaan dan pengolahan data dari sekolah tersebut. Karena dengan memiliki website sekolah, sekolah bisa mendokumentasikan dan mengunggah segala yang berhubungan dengan sekolah. Dengan download  source code aplikasi, manfaat aplikasi ini bisa dioptimalkan dan diolah sesuai kebutuhan masing-masing lembaga.

Fitur-Fitur Dalam Aplikasi

Fitur dalam aplikasi ini digunakan untuk mempermudan admin dan pengguna dalam mengoperasikannya. Fitur yang ada dalam aplikasi ini dibangun dengan menggunakan source code aplikasi. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini.

  • Profil Sekolah
  • Data Guru
  • Kesiswaan
  • Agenda

Fungsi Masing-Masing Fitur

  • Profil sekolah

Fitur ini merupakan fitur yang berisi profil sekolah secara lengkap. Profil sekolah meliputi, tahun berdiri, sejarah perdiri, posisi, wilayah dan lain-lain. Fitur ini menggunakan source code php dalam pengoperasiannya.

  • Data guru

Data seluruh guru yang ada di sekolah tersebut tersimpan dalam fitur ini. Data tersebut meliputi nama, alamat, SK, mengajar di kelas apa, atau bidang studi yang diampu, dan lain sebagainya.

  • Kesiswaan

Fitur kesiswaan digunakan untuk mengolah data siswa. Seperti jumlah siswa secara keseluruhan dalam satu tahun ajaran, jumlah siswa per kelas. Data ini juga meliputi nama sisiwa, tempat tanggal lahir, dan juga kelas yang diolah dengan menggunakan source code php dan mysql.

  • Agenda

Fitur  ini berisi tentang semua kegiatan yang menjadi agenda atau program dari sekolah tersebut. Baik itu merupakan program jangka panjang maupun program jangka pendek. Termasuk di sini adalah seluruh program yang sudah terlaksana.

Spesifikasi

Source code profil sekolah + codeigniter dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan mysql. Kode eksekusi program dilakukan di sisi server atau biasa disebut server side scripting. Sedangkan pengolahan data menggunakan database mysql.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange