Source Code Sistem Informasi Manajemen Toko Bangunan Master Berbasis PHP MySQL

1 min read

Bagi Anda yang memiliki usaha toko bangunan, ada Source Code Sistem Informasi Manajemen Toko Bangunan Master Berbasis PHP MySQL yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi jual beli material bangunan dengan mudah, simpel dan trendy. Kalau belum mengetahui soal aplikasi tersebut, simak informasi lengkapnya melalui pembahasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Aplikasi Manajemen Toko Bangunan Master Berbasis PHP MySQL

Aplikasi manajemen toko bangunan berbasis PHP MySQL adalah sebuah sistem aplikasi berbasis web yang dibangun dan digunakan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi jual beli barang bangunan. Aplikasi ini diciptakan oleh “Muhammad Ramdan” dengan menyediakan 3 jenis aplikasi yaitu untuk Manager, Admin dan Kasir Toko.

Kegunaan Aplikasi Manajemen Toko Bangunan Berbasis PHP MySQL

Manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan aplikasi adalah proses transaksi jual beli barang bangunan menjadi lebih cepat. Para pemilik toko akan lebih mudah mengatur administrasi tidak perlu memakai manual book. Manajemen toko lebih terstruktur dan terkontrol, baik untuk mengawasi soal stok barang, supplier barang, transaksi jual beli harian-bulanan serta keuangan toko.

Fitur dalam Aplikasi Manajemen Toko Bangunan Master Berbasis PHP MySQL

Source Code Sistem Informasi Manajemen Toko Bangunan Master Berbasis PHP MySQL ini telah didesain sedemikian rupa dengan fitur canggih di dalamnya. Berbagai fitur tersebut bisa Anda manfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan. Lalu, apa saja itu? Ini daftarnya.

  • Login Input
  • Daftar Kelola Barang
  • Daftar Transaksi Penjualan
  • Daftar Jenis Barang
  • Daftar Barang
  • Daftar Supplier
  • Daftar User
  • Laporan
  • Cetak Laporan

Fungsi Aplikasi Manajemen Toko Bangunan

Bisa dikatakan dalam jenis source code ini, ada 3 jenis akses yang dijalankan yaitu Manager, Admin dan Kasir. Ketiganya memang satu sistem tetapi memiliki masing-masing kegunaan fitur. Untuk lebih lengkapnya penjelasan ada dibawah ini:

  • Daftar Kelola Barang

Bagian ini terdiri atas beberapa menu seperti kelola daftar jenis barang, daftar barang, daftar supplier dan daftar user.

  • Daftar Jenis Barang

Di sini akan tersedia pilihan jenis barang seperti cat, besi, genting, alat listrik dan lain-lain yang bisa ditambahkan. Selain data jenis barang, data lengkap terkait barang-barang yang tersedia pun selanjutnya bisa diakses.

  • Daftar Supplier

Untuk fitur yang satu ini menyediakan data supplier toko bangunan lengkap dengan alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

  • Daftar User

Dalam fitur ini terdapat data siapa saja yang telah melakukan login dan menggunakan aplikasi tersebut disertai jabatannya. Data ini bisa dikelola penambahan maupun pengurangannya oleh admin.

  • Laporan

Fitur ini menyediakan data barang yang telah terjual, data transaksi dan laporan keuangan dalam bentuk selama 1 bulan terakhir, untuk opsi bulanan. Anda juga bisa memilih laporan dalam opsi mingguan. Selain itu, Anda juga bisa mencetak laporan tersebut jika dibutuhkan, baik dalam bentuk PDF maupun fisik.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL, sehingga dapat mengelola dan mengatur data stok barang, penjualan dan laporan keuangan. Pengguna akan lebih mudah mengetahui untung dan rugi yang didapatka dengan aplikasi ini. Selain PHP, aplikasi ini juga dibekali dengan program CI.

Source Code Sistem Informasi Manajemen Toko Bangunan Master Berbasis PHP MySQL memudahkan pemilik usaha toko mengontrol proses jual beli, keuangan serta kinerja karyawan. Jika Anda tertarik menggunakannya, segera instal aplikasi ini untuk terciptanya manajemen toko yang baik.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange