Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Berbasis Web

2 min read

Penjadwalan Kelas

Ketika manajemen kelas tidak tertata dengan rapi, maka sistem pembelajarannya juga tidak dinamis, sehingga diperlukan Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Berbasis Web untuk menata penjadwalan dari setiap mata pelajaran.

Hal tersebut juga akan berpengaruh pada sistem pembelajaran itu sendiri, sehingga pendidik serta peserta akan sulit mengikuti alur belajar dengan tepat dan semestinya. Maka dari itu source sistem informasi ini sangat penting untuk dimiliki sekolahan atau lembaga yang bergerak di bidang pendidikan.

Saat memiliki source code sistem informasi ini, akan sangat memudahkan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan untuk mengatur dan mengelola jadwal kelas secara otomatis, hal tersebut sangat berguna untuk managemen alur waktu saat pembelajaran berlangsung.

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat menarik diantaranya yaitu fitur multi log-in, data jurusan, data kelas, data mata pelajaran, data semua guru, penjadwalan semua mapel, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Berbasis Web ini juga bisa dijadikan refrensi untuk menyusun tugas kuliah, tugas akhir skripsi, dan juga sebagai bahan pembelajaran bagi kalian yang ingin belajar lebih dalam terkait ilmu coding (atau bahasa pemograman).

Sistem Requirement Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas:

Kalaupun kalian benar-benar menginginkan atau ingin belajar Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas, maka yang harus kalian perhatikan adalah sistem requirement sebagai berikut.

  • Server: Xampp
  • Bahasa: PHP 5.6
  • Database: MySQL

Panduan Instalisasi:

Untuk panduan instalisasi, kalian harus memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut. Apalagi bagi kalian yang masih awam dalam bidang source code (atau coding). Maka dari itu simaklah penjelasannya sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi yang bernama Xampp di Komputer atau laptop.
  2. Ekstrak file yang sudah kalian download tadi menggunakan WinRaR.
  3. Setelah itu copylah penjadwalan, kemudian paste kedalam folder htdocs.
  4. Aktikan terlebh dahulu Apache dan MySQL pada Xampp.
  5. Buka browser, lalu ketik alamt localhost/phpMyadmin.
  6. Buat nama dengan nama surat yang baru.
  7. Kemudian import database yang sudah kalian buat tadi kedalam database penjadwalan.
  8. Jalankan project tersebut dengan ketik lagi localhost/penjadwalan.
  9. Login dengan user name: admin (atau yang sudah kalian buat) dan juga password: admin (atau yang sudah kalian buat sendiri).
  10. Setelah itu selesai.

Fitur Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Berbasis Web:

Adapun fitur yang terdapat didalam Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas ini sangatlah banyak, untuk penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

  • Login Multi User
  • FrontEnd
  • Dashboard
  • Data Jurusan
  • Data Kelas
  • Data Guru
  • Data Mata Pelajaran
  • Range Jam (per waktu pembelajaran)
  • Jadwal Khusus
  • Penjadwalan
  • Log Out
  • Dan masih banyak yang lainya.

Download Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Berbasis Web

Mengingat Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Berbasis Web ini sangat berguna di era modern ini, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk memilikinya. Apalagi bagi kalian yang ingin belajar dan mendalami mengenai ilmu coding.

Sudah dijelaskan juga bahwa source code aplikasi ini memiliki beragam manfaat serta fitur yang sagat banyak. Sehingga source code aplikasi ini akan memudahkan kalian untuk menyelesaikan tugas akhir ataupun pekerjaan kalian yang berhubungan dengan Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas.

Tidak hanya itu saja source code aplikasi ini juga bisa kalian jadikan refrensi dalam berbagai hal, entah yang berhubungan dengan tugas sekolah ataupun yang berhubungan dengan tugas akhir kalian sebagai bahan ajar mengenai source code aplikasi tersebut.

Intinya Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas ini memiliki bergaam manfaat bagi pengguananya entah sebagai admin (atau pemilik) dan juga sebagai user (atau pengguna). Jadi tidak ada salahnya untuk memilikinya bukan.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika memiliki Source Code Sistem Informasi Penjadwalan Kelas Web ini. Jika kalian ingin memilikinya, maka tinggal download saja pada link yang ada di bawah.

Sekian dulu dari kami dan jangan sampai lupa untuk share artikel ini kepada sahabat, kerabat, bahkan teman dunia maya kalian, agar kami lebih giat memberikan informasi seputar source code terbaru ya. Jika ada salah perkataan kami mohon maaf sebesar-besarnya, Terimakasih Banyak!

Penjadwalan Kelas

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange