Source Code Sistem Informasi Point Of Sales Berbasis Web

2 min read

Source code istem informasi point of sales berbasis web adalah aplikasi yang digunakan oleh kasir untuk melakukan transaksi di toko agar lebih cepat jadi bisa mengefisiensi waktu. Aplikasi yang dikembangkan dalam bentuk web ini sudah banyak digunakan dan terbukti canggih karena selain bisa dipakai untuk transaksi jarak jauh dan mengecek ketersediaan barang di toko tersebut.

Mengenal Pengertian Aplikasi Sales

Aplikasi POS ini sering digunakan oleh orang yang memiliki banyak cabang berupa pusat perbelanjaan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengawasi kinerja dari tiap karyawan dan bagaimana transaksi tersebut berlangsung. Anda juga lebih mudah menentukan strategi penjualan ke depannya dengan melihat hasil laporan yang bisa dicetak langsung lewat aplikasi tersebut.

Manfaat Mengunduh Aplikasi POS

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan setelah mengunduh source code aplikasi berbasis web adalah mampu meningkatkan pelayanan kepada setiap pelanggan. Hal ini tentu akan mendapatkan citra yang baik dari pelanggan karena adanya peningkatan pelayanan. Anda tidak akan kehilangan konsumen jika pelayanannya baik, malah pelanggannya akan semakin bertambah banyak.

Manfaat kedua adalah untuk mengizinkan toko Anda untuk melakukan retailer. Yang dimaksud dengan retailer adalah Anda bisa menjalankan bisnis dari mana saja tanpa harus mendatangi tempatnya langsung. Segala jenis barang yang masuk dan keluar, transaksi, data konsumen bisa Anda pantau melalui aplikasi yang dapat diunduh di ponsel atau tablet.

Manfaat berikutnya adalah menjaga keamanan data pelanggan karena aplikasi ini sudah berbasis web. Jadi hanya Anda yang bisa mengecek data-data pelanggan agar aman dan tidak akan mudah hilang karena terkena virus. Semua data-data tersebut akan langsung masuk ke Cloud POS. Jika Anda menjalankan bisnis secara offline data-data pelanggan juga akan tersimpan ketika aplikasi sudah on.

Manfaat terakhir adalah untuk membantu proses pelacakan data inventaris yang ada di setiap cabang. Sebagai pemilik toko Anda akan dengan mudah melihat stok ketersediaan barang dan bisa langsung memesan ke produsen melalui aplikasi ini.

Mengenal Fitur Pada Aplikasi

  • Pembacaan Barcode
  • Pembayaran
  • Gabung atau Pisahkan Tagihan
  • Data Semua Barang
  • Pengantaran Barang
  • Struk Online
  • Barang Keluar
  • Barang Masuk
  • Laporan

Tujuan Tiap Fitur Pada Aplikasi

Sistem informasi point of sales yang berbentuk aplikasi ini menyediakan fitur untuk memudahkan pembacaan barcode barang. Jadi setiap barang yang dibeli oleh konsumen akan langsung terbaca ke dalam aplikasi dengan melakukan scan barcode.

  • Pembayaran

Fitur selanjutnya yang terdapat di dalam aplikasi adalah pembayaran. Pembayaran ini bisa dilakukan secara tunai atau dengan kartu ATM. Jadi aplikasi akan merekam berapa total biaya yang harus dibayarkan oleh pembeli.

  • Gabung atau Pisahkan Tagihan

Fitur berikutnya berfungsi untuk menggabungkan atau memisahkan semua tagihan yang harus dibayar konsumen jika membeli banyak barang. Jadi kasir harus menanyakan kepada konsumen apakah pembayarannya digabung atau dipisah saja.

  • Data semua barang

Source code php juga menyediakan fitur berupa data semua barang yang berfungsi untuk melihat stok dari produk di toko tersebut apakah sudah habis atau masih tersedia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menginput data harga dan gambar dari barang tersebut ke dalam fitur ini.

  • Pengantaran Barang

Jika ada pelanggan yang ingin memesan secara online di luar kota tentu harus menggunakan jasa kurir. Untuk memudahkan proses pengantaran barang Anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini. Anda juga bisa mengecek apakah barangnya sudah tiba atau belum.

  • Struk Online

Bagi pelanggan yang sudah membayar semua tagihan untuk barang-barang yang dibeli akan mendapatkan bukti pembayaran secara online yang dikirim melalui sms atau email. Setelah itu pelanggan akan menunjukkan buktinya kepada kasir dan barang siap diantarkan.

  • Barang keluar

Sistem informasi point of sales tentu menyediakan fitur untuk mengecek barang-barang yang keluar atau laku di setiap bulannya. Setiap ada barang yang keluar juga akan langsung terekam ke fitur laporan.

  • Barang masuk

Setiap ada barang yang habis Anda bisa memesannya langsung melalui aplikasi ini. Jika barangnya datang, mintalah pihak gudang untuk langsung menginput datanya ke dalam fitur ini.

  • Laporan

Alasan mengapa Anda harus download source code aplikasi karena menyediakan fitur laporan dalam bentuk tabel dan grafik. Kasir tinggal mencetak laporan setiap bulannya dan Anda bisa melihat bagaimana perkembangan penjualan produk.

Spesifikasi

Framework codeigniter adalah salah satu spesifikasi yang terdapat di dalam aplikasi POS. Adanya spesifikasi ini akan membuat aplikasi memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan pengguna.

Source code php & mysql ini akan sangat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis darimana saja. Anda tidak akan kerepotan mengurusnya walaupun mempunyai banyak cabang, karena fitur-fitur di atas sangat membantu.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange