Source Code Sistem Informasi Taman Budaya Berbasis Web

2 min read

Taman Budaya

Banyak sekali masyarakat yang belum mengetahui tempat-tempat wisata unik, bahkan di daerahnya tersebut. Maka dari itulah pengelola tempat hiburan seharusnya memiliki Source Code Sistem Informasi Taman Budaya Berbasis Web untuk memaksimalkan promosi kepada orang-orang sekitar.

Source code aplikasi ini memang dirancang untuk memudahkan pengelola dalam memberikan infromasi seputar taman budaya. Entah itu dari segi keunggulannya maupun dari pelayanan yang diberikan kepada pengunjung.

Bukan hanya itu saja, source code aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Bisa dibilang kalau aplikasi tersebut merupakan versi komplit dari website ditambah dengan promosi secara digital. Dengan begitu masyarakat sekitar lebih antusias untuk datang ke lokasi liburan tersebut.

Sistem Requirement Source Code Sistem Informasi Taman Budaya:

Kalaupun kalian benar-benar menginginkan atau ingin belajar Source Code Sistem Informasi Taman Budaya. Maka dari itu, yang harus kalian perhatikan adalah sistem requirement sebagai berikut.

  • Server: Xampp
  • Bahasa: PHP 5.6
  • Database: MySQL

Panduan Instalisasi:

Untuk panduan instalisasi, kalian harus memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut. Apalagi bagi kalian yang masih awam dalam bidang source code (atau coding). Kesimpulannya dari itu simaklah penjelasannya sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi yang bernama Xampp di Komputer atau laptop.
  2. Ekstrak file yang sudah kalian download tadi menggunakan WinRaR.
  3. Setelah itu copylah taman_budaya, kemudian paste kedalam folder htdocs.
  4. Aktikan terlebh dahulu Apache dan MySQL pada Xampp.
  5. Buka browser, lalu ketik alamt localhost/phpMyadmin.
  6. Buat nama dengan nama surat yang baru.
  7. Kemudian import database yang sudah kalian buat tadi kedalam taman_budaya.
  8. Jalankan project tersebut dengan ketik lagi localhost/taman_budaya.
  9. Login dengan user name: admin (atau yang sudah kalian buat) dan juga password: admin (atau yang sudah kalian buat sendiri).
  10. Setelah itu selesai.

Fitur Source Code Sistem Informasi Taman Budaya

Adapun fitur yang terdapat di dalam Source Code Sistem Informasi Taman Budaya berbasis web ini sangatlah banyak. Untuk penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

  • Login Multi User
  • Dashboard
  • Agenda
  • Pelayanan
  • Artikel
  • Dokumentasi
  • Log Out
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Penjelasan Terkait fitur-fitur yang ada di dalam source code aplikasi ini yaitu:

Login Multi User

Fitur log-in multi user ini digunakan untuk masuk kedalam dashboardnya kedalam beberapa perangkat komputer atau laptop. Sehingga admin akan tetap bisa masuk di mana saja dan kapan saja.

Agenda

Setiap agenda yang ada didalam taman budaya tersebut akan langsung bisa dilihat oleh setiap pengunjung.

Pelayanan

Karena bentuk kepedulian pengelola kepada pengunjung taman budaya tersebut, maka sistem pelayanan yang digunakan juga harus sebaik mungkin. Agar pengunjung tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan.

Artikel

Pengunjung juga bisa melihat update artikel dari taman budaya, serta keunggulan yang ada di dalamnya.

Dokumentasi

Para pengelola taman budaya juga menyediakan jasa dokumentasi bagi pengunjung yang ingin foto bersama keluarga tercinta.

Download Source Code Sistem Informasi Taman Budaya

Mengingat Source Code Sistem Informasi ini sangat berguna di era modern ini. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk memilikinya bukan.

Sudah dijelaskan juga bahwa source code aplikasi ini memiliki beragam manfaat serta fitur yang sagat banyak.

Tidak hanya, itu saja source code aplikasi ini juga bisa kalian jadikan refrensi dalam berbagai hal. Baik berhubungan dengan tugas kuliah maupun ilmu pemrogaman (atau coding). Selain itu, aplikasi ini memiliki segudang manfaat yang bisa kalian miliki secara lengkap.

Jadi Source Code Sistem Informasi Taman Budaya ini memiliki beragam manfaat bagi penggunannya. Misalnya, di jadikan refrensi bahan belajar tambahan jika ingin tahu lebih dalam terkait bahasa pemrogaman.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika memiliki Source Code Sistem Informasi Taman Budaya Berbasis Web ini. Misalnya saja kalian ingin memilikinya, maka tinggal download saja pada link yang ada di bawah.

Sekian dulu dari kami dan jangan sampai lupa untuk share artikel ini ya. Kepada sahabat dunia maya kalian agar kita lebih giat lagi memberikan informasi seputar source code terbaru. Jika ada salah perkataan kami mohon maaf sebesar-besarnya, Terimakasih Banyak!

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange