admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Source code sistem pendukung keputusan dengan php

1 min read

Seringnya terjadi kesalahan ataupun penyelewengan seperti pada pemberian batuan beras miskin, mendorong lahirnya teknologi. Teknologi berbasis source code sistem pendukung keputusan dengan php merupakan contohnya. Output dari aplikasi ini diharapkan dapat memberikan bantuan beras miskin berdasarkan skala prioritas pengguna dengan tepat.

Source code aplikasi dibangun dengan menggunakan source code php dan mysql. Dengan menggunakan dua source code tersebut maka dapat dihasilkan website yang bersifat dinamis dan user friendly,

Metode Untuk Membangun Aplikasi SPK

Agar tingkat kesalahan dalam membagikan bantuan beras miskin kecil bahkan mendekati nol. Maka digunakan metode weighted product yang dapat mengambil keputusan berdasarkan skala prioritas.

Algoritma yang digunakan untuk membangun skala prioritas adalah dengan mengakumulaikan nilai alternatif yang diperoleh sistem. Hal tersebut berdasarkan pada input data yang diberikan pengguna.

Source Code Aplikasi SPK Bantuan Beras Miskin Tepat Sasaran

Aplikasi dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Yang merupakan bahasa pemrograman dasar untuk membangun website. Source code PHP tentu tidak dapat bekerja sendiri dalam mengeksekusi perintah. Karena itu digunakan source code database MySql. Fungsinya adalah untuk membantu proses penyimpanan dan pengelolaan data. Sehingga data pada aplikasi dapat terjaga dengan amana. Install source code aplikasi dapat dilakukan dengan menggunakan website atau perangkat yang mendukung browser.

Fitur Pada Aplikasi SPK Bantuan Beras Miskin Tepat Sasaran

Aplikasi ini didukung dengan fitur yang sederhana dan user friendly, diantaranya:

  1. Login
  2. Alternatif
  3. Kriteria
  4. Nilai Alternatif
  5. Perhitungan
  6. Password
  7. Logout

Masing-masing fitur memiliki fungsi yang berbeda, berikut ini uraian untuk masing-masing fitur.

  1. Login, fitur untuk membatasi akses pengguna. Hanya akun yang tersimpan dalam source code database aplikasi yang dapat mengakses aplikasi.
  2. Alternatif, fitur sederhana yang dibangun dengan source code CRUD. Fungsi dasarnya adalah untuk membantu proses menghapus, edit, update, dan hapus pada aplikasi.
  3. Kriteria, fitur yang bertugas mengelola input data pengguna untuk mengetahui prioritas kelayakan dalam menerima bantuan beras miskin. Sistem ini memanfaatkan metode weighted product dalam pengelolannya.
  4. Nilai alternatif, sama halnya dengan kriteria. Namun nilai alternatif akan membantu mengelola untuk mengakumulasikan nilai alternatif yang diperoleh sistem.
  5. Perhitungan, algoritma utama yang akan menentukan ranking prioritas penerima bantuan beras miskin. Metode weighted product akan menganalisis tingkat prioritas masing-masing pengguna .
  6. Password, fitur keamanan untuk akun pengguna.
  7. Logout, fitur untuk meninggalkan halaman tanpa menghapus data.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Spesifikasi erangkat lunak yang digunakan untuk membangun source code sistem pendukung keputusan dengan php, diantaranya:

  1. Intel Proccessor i7
  2. RAM minimum 3GB

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange