Source Code Situs Jual Beli Online

1 min read

Masyarakat Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah jual beli online. Secara umum jual beli merupakan transaksi antara penjual dan pembeli baik langsung dan tidak langsung. Menurut sumber rujukan tersebutlah kini banyak muncul situs jual beli salah satunya source code situs jual beli online. Nah, untuk Anda yang tertarik membuat situs sendiri berikut penjelasan lengkap seputar aplikasinya: 

Pengenalan Source Code Aplikasi

Perlu Anda ketahui aplikasi ini adalah terobosan baru yang mengusung tema digital untuk memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli. Untuk lebih sederhananya jual beli online merupakan sistem jual beli dengan memanfaatkan media digital. Selain itu situs atau aplikasi jual beli online kebanyakan sudah terdaftar dalam OJK atau online shop yang sudah terferifikasi keamanannya.

Kegunaan Source Code Aplikasi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kegunaan aplikasi ini yang pertama adalah memudahkan urusan transaksi antara penjual dan pembeli. Adapun kegunaan lainnya yaitu mampu memberikan pelayanan cepat dengan sistem marketing dan pembayaran yang mudah dan efektif. Sistem aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan penjualan.

Fitur Dalam Source Code Aplikasi

Source code situs jual beli online ini dibuat untuk memudahkan Anda dalam mengembangkan jual beli dengan sistem modern. Selain itu, bisnis dengan sistem digital ini sudah banyak ditekuni, jadi jika tidak turut berinprovisasi akan kehilangan pasar. Nah, untuk menjalankan fungsi dan kegunaan tersebut aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup menarik.

  • Login/Logout
  • Beranda
  • Stok Barang
  • Pengelola Transaksi
  • Laporan Penjualan
  • Pengelola Struk
  • Daftar Barang Masuk dan Keluar

Penjelasan Masing-masing Fitur Source Code Aplikasi

Aplikasi yang dibuat untuk memudahkan tujuan dalam perdagangan secara digital ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya dalam fitur-fitur aplikasi. Kelebihan tersebut membuat aplikasi ini mudah diakses dan dipelajari oleh pemula dalam dunia marketing. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang perlu Anda ketahui.

  • Beranda

Fitur aplikasi yang pertama adalah beranda yang menampilkan keselutuhan aplikasi. Mulai dari fitur, latar belakang dan informasi terbaru seputar aplikasi. Selain itu, fitur ini juga memiliki kebebasan pengaturan setelah memiliki hak akses.

  • Stok Barang

Fitur selanjutnya adalah stok barang. fungsi dari fitur ini adalah untuk mengecek persediaan barang di gudang dengan otomatis.

  • Pengelola Transaksi

Berikutnya ada fitur pengelola transaksi yang menjadi inti aplikasi. Pada fitur satu ini tersedia form jual beli yang berisi data dari calon pembeli.

  • Laporan Penjualan

Seperti aplikasi jual beli pada umumnya aplikasi ini juga memiliki fitur laporan penjualan. Fitur satu ini akan memudahkan Anda dalam membuat laporan karena seluruh history langsung terinput otomatis menjadi laporan online yang bisa otomatis terunduh.

  • Pengelola Struk

Berikutnya ada fitur pengelola struk yang memudahkan Anda menyediakan struk untuk pembeli secara instan lewat aplikasi.

  • Daftar Barang Masuk dan Keluar

Terakhir ada fitur daftar barang yang masuk dan keluar. Fungsi dari fitur ini adalah untuk membantu Anda dalam membuat cecklist cepat terkait barang yang keluar dan masuk gudang.

Spesifikasi Source Code Aplikasi

Aplikasi penjualan online ini dibuat dengan sistem source code PHP dan MySQl yang modern. Sistem pemograman ini cukup populer karena dipakai dalam berbagai platform situs aplikasi online. Keuntungan lain dari penggunaan pemograman ini memudahkan aplikasi berkembang secara dinamis. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diakses dengan framework codeigniter.

Menarik bukan source code situs jual beli online ini untuk memudahkan transaksi jual beli? Nah, jadi tunggu apalagi silahkan segera download aplikasi ini di playstore gadged Anda dan buat aplikasi jual beli online sendiri.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange