Source Code System Informasi Desa Siap Pakai

1 min read

Layanan informasi desa memerlukan akses yang mudah dan fleksibel dalam penggunaannya. Terlebih bagi penyedia layanan informasi ini, akan membutuhkan sistem pemrograman yang dapat membantu pengelolaan data desa menjadi lebih mudah. Mengenai hal tersebut, Anda bisa menggunakan source code system informasi desa siap pakai.

Cukup banyak desa yang mengembangkan dan menerapkan layanan informasi ini. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini mampu memberi banyak keuntungan dalam pengguannya. Bagaimana aplikasi ini bekerja? Simak dalam ulasan berikut.

Sekilas Mengenai Aplikasi

Aplikai informasi desa disediakan untuk pengelola akun gara proses pengelohan informasi menjadi lebih mudah. Sistem informasi ini berupa aplikasi berbasis web yang menyediakan sarana pengolahan data melalui banyak fitur di dalamnya.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini memiliki banyak manfaat menarik. Terlebih lagi dalam pengelolaan data desa, aplikasi ini cukup banyak memberikan keuntungan. Salah satunya adalah memudahkan pengolah data desa dalam merekap dan menyimpan data administrasi kependudukan maupun data desa lainnya.

Fitur dalam Aplikasi

Kelebihan yang dimiliki source code system informasi desa siap pakai tak lain adalah karena adanya fitur menarik yang terdapat di dalamnya. Berikut adalah daftar fitur pada aplikasi informasi desa yang perlu Anda ketahui.

  • Login/Logout
  • Dashboard
  • Profil desa
  • Pemerintahan desa
  • Data desa
  • Produk desa

Rincian Fitur

Rangkaian jenis fitur dalam aplikasi ini memiliki peranan yang sangat membantu pengolahan data desa. Masing-masing fitur memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk memudahkan Anda dalam menjalankan aplikasi ini, berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang perlu Anda pelajari.

  • Dashboard

Dashboard adalah fitur  yang menampilkan halaman utama dari website desa. Pengguna akun dapat mengisi tampilan ini dengan berbagai informasi menarik terkait desa. Termasuk di dalamnya adalah sejarah desa, agenda yang telah dilakukan, hingga momen penting desa yang perlu dipublikasikan.

  • Profil desa

Pada fitur profil desa, pengelola akun dapat menambahkan rincian desa. Dalam fitur ini dapat ditambahkan pula nama desa, visi dan misi. Hal ini dapat membantu pengelola data desa lebih mudah untuk mengenalkan visi misi desa tersebut.

  • Pemerintahan desa

Jika pengelola akun ingin menambahkan data pemerintahan desa, fitur ini bisa Anda gunakan. Ada berbagai keterangan yang dapat ditambahkan dalam fitur ini, salah satunya data pemerintahan desa dari tahun ke tahun.

Selain itu, struktural organisasi perangkat desa dapat ditambahkan dalam fitur ini. Hal tersebut akan memudahkan pengelola akun untuk memberikan informasi ke pengunjung website terkait data kepengurusan pemerintahan desa.

  • Data desa

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur data desa. Fitur ini dapat digunakan oleh pengelola akun untuk menambahkan segala data administratif terkait desa. Dalam fitur ini juga disediakan menu surat menyurat, data kependudukan, dan data administratif lainnya.

  • Produk desa

Lebih spesifik lagi, aplikasi ini juga memiliki fitur produk desa. Jika dalam desa tersebut memiliki kemampuan BUMDES maupun usaha perorangan yang dapat dikenalkan ke masyarakat luas, pengelola akun dapat memanfaatkan fitur ini untuk pemberdayaannya.

Spesifikasi

Aplikasi ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman source code php dan mysql. Layanan terbaik untuk pengelola akun dan mudah dijalankan, adalah hasil dari pemrograman framework codeignter versi 3.0 untuk tampilan antar muka aplikasi ini.

Cukup menarik bukan? source code system informasi desa siap pakai dapat dijalankan secara online. Website desa akan lebih mudah untuk diakses masyarakat luas, sehingga pengelola akun bisa menyampaikan informasi terkait desa secara lebih cepat dan efisien.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange