Source Code website Penggalangan Dana Donasi Online Gratis

1 min read

Semua aktivitas masyarakat sangat lekat dengan teknologi, termasuk aktivitas sosial. Salah satu contoh aktivitas sosial yang dapat menggunakan media seperti aplikasi adalah penggalangan dana. Bagi Anda yang tertarik, source code website penggalangan dana donasi online gratis bisa Anda gunakan. Seperti apa aplikasinya? Simak dalam ulasan berikut.

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi ini dapat memanajemen penggalangan donasi secara online dengan mudah. Jadi donasi yang masuk dan keluar akan otomatis terdata di dalam sistem atau data diinput.

Terdapat informasi harian mengenai donasi tersebut sehingga semuanya transparan dan akurat. Aplikasi ini biasa digunakan oleh sebuah yayasan, kelompok, dan donatur yang ingin menyalurkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini dibuat sebagai alat manajemen keuangan donasi secara terkomputerisasi. Semua data yang diinput wajib sesuai fakta. Dengan bantuan aplikasi ini, maka perhitungan dan dokumen bukti-bukti penting bisa disimpan dengan aman. Anda bisa mencatat semua transaksi donasi karena fitur-fiturnya bekerja otomatis.

Fitur Aplikasi

Untuk menunjang kegiatan penggalangan yang Anda lakukan, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup canggih. Berikut adalah daftar fitur pada aplikasi penggalangan dana berbasis web yang perlu Anda ketahui.

  • Login/Logout
  • Dashboard
  • Donasi
  • Penyaluran Donasi
  • Data Master
  • Jurnal Admin

Penjelasan Fitur Aplikasi

  • Dashboard

Menu dashboard pada aplikasi ini akan menampilkan sekilas informasi mengenai total donatur, total donasi, total pengeluaran, dan sisa uang per harinya. Tidak hanya itu, menu ini juga menampilkan donasi baru yang masuk setiap harinya.

  • Donasi

Menu donasi pada source code website penggalangan dana donasi online gratis ini berfungsi untuk menampilkan daftar rincian donasi yang didapatkan. Data ini berisi tanggal donasi diterima, nama pengirim, bank tujuan, jumlah donasi yang diberikan, bukti donasi, dan status donasi tersebut.

Admin juga bisa menambah lagi data donasi yang baru-baru. Selain itu, pada menu ini juga menyediakan fitur cetak yang bisa Anda gunakan untuk print out data jika diperlukan.

  • Penyaluran Donasi

Menu ini akan memberikan laporan penyaluran donasi yang telah dilakukan. Data di dalam menu ini meliputi nomor dan tanggal penyaluran, judul penyaluran donasi, jumlah dana yang dikeluarkan, dan keterangan lengkap atas penyaluran donasi yang dilakukan. Admin juga bisa menambahkan data terkait lainnya pada menu ini.  Menu ini juga bisa Anda gunakan untuk mencetak laporan.

  • Data Master

Fitur data manster pada aplikasi ini terdiri dari menu Bank. Di dalam menu tersebut, tersedia nomor dan nama bank serta rekening, dan atas nama penerima donasi atau pengirim donasi. Jadi admin bisa menlihat dengan jelas mengenai rincian donasi yang masuk dan keluar dari pihak mana saja. Admin wajib menginput semua transaksi baik masuk dan keluar di fitur ini.

  • Jurnal Admin

Menu ini terdiri dari submenu Tentang Kami dan Admin. Pada menu Tentang Kami, akan ditampilkan detail sistem aplikasi ini. Sedangkan pada menu Admin, akan ditampilkan user dan password para admin. Pada bagian ini Anda bisa menambahkan admin lain yang berhak mengakses sistem aplikasi jika diperlukan. Semua setting sistem aplikasi bisa diatur di bagian ini.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini didukung oleh database dan bahasa pemograman php dan mysql. Pendukung tersebut beperan menjadi server aplikasi untuk mengaktifkan fitur-fitur agar berjalan lancar. Untuk mulai memogramnya, Anda bisa download aplikasi nya dulu. Dengan begitu fungsi semua fitur yang sudah disebutkan diatas bisa berjalan.

Tertarik dengan kecanggihan source code website penggalangan dana donasi online gratis ini? Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagi kepada sesama. Adanya aplikasi ini akan membantu siapapun yang ingin memberikan sedikit rejekinya melalui layanan online gratis dan mudah.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange