Download Source Code PHP

Source Code Website Rental Mobil Gratis

Bagi Anda yang memiliki usaha rental, direkomendasikan untuk menggunakan source code website rental mobil gratis. Adanya aplikasi semacam ini akan memanajemen usaha Anda secara digital sehingga lebih mudah dan aman. Penasaran dengan aplikasi ini? simak ulasan di bawah.

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi berbasis web ini memiliki banyak fitur menarik. Fitur-fitur tersebut seperti mengelola user atau pengguna aplikasi, mendata data pemesanan dengan akurat, dan mendata semua data mobil sewa sehingga semuanya akan berjalan aman.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini dibuat untuk menjadi alat manajemen dan penyimpanan data-data transaksi sewa. Penggunaan aplikasi ini akan meringankan pemilik rental dalam mengurus semua administrasi sewa. Selain itu para pelanggan juga diuntungkan dengan adanya aplikasi ini karena memiliki kegunaan yang cukup praktis.

Fitur Aplikasi

Terdapat banyak fitur menarik pada source code website rental mobil gratis. Berikut adalah daftar fitur aplikasi yang bisa Anda nikmati.

  • Login/Logout
  • Data Merk
  • Data Mobil
  • Data Pemesan
  • Data Jenis Bayar
  • Data Perjalanan
  • Data Pesanan
  • Manajemen Akun

Penjelasan Fitur Aplikasi

Fitur-fitur di atas akan memudahkan pemilik rental dan pelanggan saat akan menyewa mobil. Sebelum itu, Anda perlu download source code aplikasi terlebih dahulu di website resminya. Jika sudah, untuk memudahkan Anda dalam menjalankan aplikasi ini, berikut adalah penjelasan dari masing-masing fiturnya.

  • Data Mek

Fitur data merk ini berguna untuk menginput, menghapus, dan mengedit data merk mobil yang tersedia di tempat rental Anda.

  • Data Mobil

Selain data merk, aplikasi ini juga memiliki fitur data modil. Fitur data mobil ini berguna untuk menyimpan data seputar tiap mobil yang disewakan. Data mobil yang perlu diinput antara lain nama mobil dan merk, warna, jumlah kursi, nomor polisi, dan tahun beli. Setelah itu masukkan file gambar atau foto mobil tersebut. Kemudian simpan data tersebut.

  • Data Pemesan

Fitur data pemesanan pada source code php ini akan mendata catatan pemesanan oleh pelanggan yang menyewa atau sudah melakukan sewa mobil. Hal ini bertujuan untuk mendata pemesanan kendaraan secara praktis. Pada fitur, ini Anda juga harus memasukkan data konsumen yang valid agar terhindar dari penipuan.

  • Data Jenis Bayar

Menu ini berfungsi untuk menambah data jenis pembayaran oleh pelanggan yang akan menyewa mobil. Anda bisa menginput apakah pelanggan tersebut akan membayar secara cash, transfer, atau kredit. Data ini bisa ditambahkan dalam kwitansi dan menambah data pada data pemesanan pelanggan.

  • Data Perjalanan

Fitur ini memiliki fungsi untuk mendata perjalanan yang akan ditempuh pelanggan dengan mobil yang disewakan. Anda bisa menambah data kota asal, kota tujuan perjalanan, dan jarak perjalanan yang akan ditempuh.

  • Data Pesanan

Data pesanan ini serupa dengan invoice atau laporan transaksi. Pada bagian ini akan diketahui dengan jelas semua informasi penyewaan mobil oleh pelanggan. Anda bisa menambah data seperti pada menu sebelumnya yaitu nama pemesan, mobil sewa, jenis bayar, informasi perjalanan, harga sewa, tanggal sewa, dan tanggal pengembalian mobil.

  • Manajemen Akun

Bagian terakhir ini berfungsi untuk mengelola akun aplikasi. Sebagai Admin, Anda bebas menambahkan user dengan membuat username dan password pengguna.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini didukung oleh bootstrap, database php dan mysql sehingga menghasilkan halaman website yang mudah dipahami. Anda juga bisa memodifikasi fitur aplikasi karena aplikasi ini bersifat fleksibel.

Itulah penjelasan dan fitur-fitur apa saja yang dimiliki source code website rental mobil gratis. Dengan aplikasi ini usaha Anda dalam mengelola jasa rental mobil akan menjadi lebih praktis.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

2 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago