admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

SPK Penentuan Dosen Pembimbing dengan Metode Fuzzy Logic | PHP & MySQL

1 min read

Pada setiap perguruan tinggi terdapat banyak dosen dengan kompetensi yang berbeda-beda. Hal tersebut sering menjadi penyebab dalam menentukan Dosen Pembimbing yang tepat sesuai dengan judul skripsi dari mahasiswa. Berkaitan dengan itu, terdapat SPK penentuan Dosen Pembimbing dengan metode Fuzzy Logic yang bisa membantu mengatasi hal tersebut.

Manfaat Aplikasi

Source code php yang satu ini memiliki manfaat untuk memudahkan dalam menentukan Dosen Pembimbing yang disesuaikan dengan judul skripsi mahasiswa. Hal tersebut diharapkan dapat membuat Dosen ammpu membimbing mahasiswanya hingga skripsinya selesai. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membantu dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat.

Fitur yang Ada dalam Aplikasi

Untuk dapat menikmati fitur yang ada, Anda perlu download source code aplikasi tersebut terlebih dahulu. Fitur-fitur yang tersedia didalamnya dapat memberi Anda kemudahan dalam mengambil keputusan yang akan dibuat. Berikut beberapa fitur yang ada dalam SPK penentuan Dosen Pembimbing dengan metode Fuzzy Logic ini.

  • Login
  • Ubah Password
  • Sistem Pengambilan Keputusan
  • Logout

Penjelasan Fungsi Fitur Aplikasi

Apabila Anda sudah mengetahui fitur apa saja yang tersedia dalam source code aplikasi php & mysql maka fungsi dari masing-masing fitur tersebut juga ptenting untuk Anda ketahui. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.

  • Login

Fitur ini biasanya ditemukan pada halaman pertama ketika hendak masuk pada sebuah aplikasi. Memiliki fungsi untuk membatasi siapa saja yang dapat mengakses akun Anda.

  • Ubah Password

Fitur kedua yang ada dalam source code aplikasi ini adalah ubah password. Fitur tersebut berfungsi untuk mengubah password Anda kapan saja. Selain itu, akun Anda tentunya akan lebih aman dengan adanya fitur tersebut.

  • Sistem Pengambilan Keputusan

Fitur yang satu ini merupakan fitur ini yang didalamnya terdapat beberapa aspek penting. Diantaranya seperti penginputan data kriteria, penghitungan data, hingga hasil analisis datanya dan keputusan yang disarankan.

  • Logout

Fitur yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi Anda, bukan? Fitur ini juga banyak dijumpai pada beberapa aplikasi lainnya, bahkan hampir di setiap aplikasi. Logout memiliki fungsi untuk membantu Anda keluar dari akun apabila telah selesai menggunakannya. Adanya fitur ini juga dapat membantu mengamankan akun Anda.

Spesifikasi SPK penentuan Dosen Pembimbing dengan metode Fuzzy Logic merupakan salah satu sistem aplikasi yang memiliki spesifikasi MySQL sebagai layanan database nya. Sementara itu, untuk bahasa pemrograman nya menggunakan PHP. Ini merupakan bahasa pemrograman yang sudah banyak digunakan oleh aplikasi-aplikasi lain.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange