Ssource Code Website Dinas Pertanian Berbasis Web

2 min read

Untuk mendapatkan informasi terkini secara mudah dan cepat, bisa melalui sebuah website. Source code website dinas pertanian berbasi web adalah sebuah aplikasi berbasis web yang bisa digunakan untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dinas pertanian. Informasi di sini bisa berupa berita kegiatan, atau informasi lain yang berhubungan dengan dinas pertanian.

Sekilas Tentang Aplikasi

Website dinas pertanian berbasis web ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk memberikan informasi yang diperlukan masyarakat terkait kegiatan yang sudah dilakukan oelh dinas pertanian. Aplikasi ini bisa diakses oleh masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara mudah dan juga akurat.

Fitur Yang Ada Dalam Aplikasi

Dalam source code aplikasi berbasis web ini, ada begitu banyak fitur yang disuguhkan. Dengan semua fitur yang ada, maka pengguna bisa mengatur pengelolaan data informasi, sehingga informasi bisa tersusun dan tertata dengan rapi. Fitur yang ada dalam aplikasi in dilengkapi dengan pilihan tambah dan hapus, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi.

  • Login
  • Profl
  • Berita
  • Agenda
  • Pengumuman
  • Galeri
  • Kontak
  • Logout

Manfaat Masing-masing Fitur Dalam Aplikasi

  • Profil

Fitur profil adalah fitur dalam source code php dan mysql yang berisi mengenai profil dari dinas pertanian pengguna aplikasi ini. Dalam fitur ini disuguhkan data mengenai sejarah dari dinas pertanian tersebut, mulai dari tahun berdirinya, serta  pimpinan atau kepala dinas pertanian yang pertama hingga kepemimpinan yang terakhir. Fitur ini juga dimuat visi misi dinas pertanian tersebut. 

Pada fitur profil ini juga diceritakan perkembangan dinas pertanian dari tahun ke tahun. Perubahan-perubahan badan atau bidang yang pernah terjadi, serta prestasi yang pernah diperoleh dinas pertanian tersebut, bsa dimassukkan dalam fitur profil ini. Dengan adanya fitur ini maka masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan dari dinas pertania secara akurat.  

  • Berita

Untuk mengetahui berita terbaru dari dinas pertanian terkait, maka pengguna bisa memanfaatkan fitur berita dari source code php ini. Dalam fitur ini, memuat berita dari semua kegiatan yang sudah maupun yang belum dilaksanakan oleh dinas pertanian yang bersangkutan. Dengan demikian masyarakat bisa terus mendapatkan berita secara akurat dan cepat.

Berita yang dimasukkan dalam fitur ini bukan hanya berita mengenai kegiatan dari dinas pertanian yang bersangkutan. Fitur ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan berita –berita lainnya yang berkaitan dengan dinas pertanian, sehingga masyarakat atau pengunjung website bisa mendapatkan informasi yang lebih luas lagi.

  • Agenda

Dengan download source code aplikasi, pengguna juga bisa mengolah data berupa berbagai agenda dari dinas pertanian tersebut. Agenda yang ada dalam fitur ini bisa berupa agenda rutin dari dinas pertanian, baik yang sudah dilaksanakan maupun masih merupakan agenda yang akan datang. Agenda di sini bisa disusun secara berurutan berdasarkan tanggal dari agenda yang dilaksanakan.

  • Pengumuman

Kelebihan dari aplikasi berbasis web ini adalah, dalam fitur pengumuman ini disediakan menu download file. Dengan demikian, pengunjung website bisa mendapatkan berita atau pengumuman sekaligus mengunduh file pada menu yang sudah disediakan. Hal ini tentu menjadi sebuah keuntungan, karena data yang sudah didownload bisa digunakan kapan saja dibutuhkan.

  • Galeri

Website informasi dinas pertanian ini juga dilengkapi dengan fitur galeri. Fitur galeri ini merupakan fitur yang digunakan untuk menyimpan dokumentasi dari berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh dinas pertanian yang bersangkutan. Fitur galeri ini terbagi menjadi sub fitur foto dan vieo, yang bisa dipilih penggunaannya sesuai dengan kebutuhan.

Spesifikasi

Website dinas pertanian berbasis web ini merupakan sebuah aplikasi yang sangat dinamis dan bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing instansi pengguna. Penggunaan bahasa pemrograman php dan mysql dalam website ini membuat aplikasi ini terlihat menarik dan juga mudah diakses dengan mudah oleh pengunjung website.

Bisa mendapatkan informasi yang benar, akurat, dan cepat, tentu menjadi harapan semua orang. Dengan menggunakan aplikasi berbasis web ini, pengguna, dalam hal ini sebuah instansi bisa memberikan informasi yang dibutuhkan dan memenuhi keinginan masyarakat, khususnya pengunjung website dinas pertanian. Dengan demikian, apliaksi ini sangat layak untuk digunakan.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Avatar

Secured By miniOrange