admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tagline untuk Meningkatkan Performa Website dan Domain

1 min read

Tagline untuk Meningkatkan Performa Website dan Domain – Ketika Anda mengembangkan website dan hendak memasarkan suatu produk ataupun jasa, Anda membutuhkan tagline. Tagline umumnya singkat dan lugas, sehingga mudah diingat oleh pengguna.

Tagline sendiri merupakan kalimat singkat yang bisa digunakan untuk mewakiliki suatu brand. Tagline dalam bahasa Indonesia juga lebih sering disebut sebagai slogan, nantinya slogan akan membantu audiens untuk mengingat produk, brand, ataupun jasa yang Anda tawarkan.

Untuk Anda yang masih ragu menggunakan tagline, berikut adalah manfaat tagline untuk meningkatkan perfoma website dan bisnis yang Anda kelola. Memakai tagline akan membuat traffic rate website menjadi tinggi, yang nantinya akan membuat domain Anda masuk dalam jajaran atas hasil pencarian.

Menonjolkan Keunggulan Brand

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan tagline adalah membuat brand yang Anda kembangkan lebih menonjol. Apalagi jika Anda mengembangkan website secara daring, penting untuk memberikan kesan dan citra yang baik kepada audiens dan pengguna internet.

Tagline untuk meningkatkan performa website juga bisa menjadi USP atau unique selling point. Produk atau brand yang sedang Anda jual kemungkinan akan lebih laku dibandingkan dengan produk lain yang tidak menggunakan tagline sama sekali. Nantinya audiens akan mengaitkan tagline yang Anda buat dengan produk yang Anda jual.

Memperkuat Identitas Brand

Tagline juga bermanfaat untuk membuat brand menjadi lebih terkenal, sebab membuat identitasnya semakin kuat. Ini akan membuat Anda bisa lebih mudah dalam membangun ikatan emosional dengan audiens. Karena itu, dalam membuat tagline, Anda disarankan menggunakan kata kata yang pendek dan mudah untuk diingat.

Tagline untuk meningkatkan performa website ada baiknya dibuat oleh mereka yang professional. Dengan begitu, pilihan kata yang digunakan lebih enak, estetik, mudah dipahami dan juga diingat. Anda sebagai pengelola brand atau produk juga bisa membuatnya sendiri, tentunya dengan menampilkan ciri khas yang dimiliki.

Contoh Jenis dan Model Tagline

Anda yang tertarik untuk membuat tagline bisa menggunakan beberapa jenisnya berikut ini, diantaranya adalah:

  • Tagline Deksriptif

Tagline ini digunakan untuk suatu produk atau layanan, sesuai dengan namanya, ciri dari tagline ini adalah menggunakan kalimat deksriptif. Kalimat dan pilihan kata yang digunakan juga menunjukkan keunggulan dari brand tersebut.

  • Tagline Spesifik

Kebalikan dari tagline deskripstif, tagline ini memiliki sifat yang lebih spesifik. Namun tagline untuk meningkatkan performa website ini juga memiliki tujuan yang sama, yakni menunjukkan keunggulan brand atau produk yang dimiliki. Dengan cara ini, ia bisa membedakan diri dari competitor lainnya.

  • Tagline Imperatif

Tagline jenis ini umumnya menggunakan kalimat seruan, atau kalimat yang berani dan tegas, beberapa bahkan menggunakan kalimat yang provokatif. Sama seperti tagline spesifik, tagline ini juga akan menampilkan keunggulan yang dimiliki oleh suatu brand, perusahaan atau produk.

  • Tagline Provokatif

Berikutnya adalah tagline untuk meningkatkan performa website yang sering digunakan, yakni tagline provokatif. Fungsinya masih sama,yakni menggunakan kalimat provokatif sehingga membuat audiens tertarik untuk membeli. Kebanyakan tagline jenis ini menggunakan kalimat tanya.

Dari berbagai jenis tagline yang tersedia, Anda bisa memilih yang mana sekiranya cocok dengan kebutuhan Anda. Tagline yang baik tidak hanya akan membuat brand yang Anda miliki menjadi lebih terkenal, namun juga meningkatkan performa website dengan click rate yang tinggi.

Demikianlah berbagai manfaat menggunakan tagline untuk meningkatkan performa website dan contohnya, semoga memudahkan Anda yang hendak mengembangkan produk atau brand secara daring.

Sumber: b3multimedia.ie

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange