admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Teknologi Hosting untuk Website yang Mudah Dioptimasi

1 min read

Teknologi Hosting untuk Website yang Mudah Dioptimasi – Melakukan optimasi website bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan hosting yang baik. Menggunakan domain yang sama berkualitasnya juga akan membantu Anda mendapatkan website yang lebih mudah dioptimasi.

Saat ini sudah banyak website yang menggunakan layanan hosting dengan berbagai fitur. Dengan fitur tersebut, berbagai kemudahan dalam pengelolaan, pengembangan dan optimasi website dapat Anda lakukan dengan lebih efisien.

Teknologi di Layanan Hosting Terkini

Berikut ini merupakan teknologi hosting untuk website yang bisa Anda gunakan, tanyakan kepada penyedia layanan hosting, apakah mereka menyediakan fitur dan teknologi tersebut.

  • Teknologi cPanel

Teknologi pertama yang bisa Anda gunakan adalah cPanel, teknologi ini akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai aktifitas pengelolaan situs, mulai dari manajemen pada file, database yang dimiliki, hingga domain dan konfigurasi.

Pemakaian cPanel juga akan memudahkan Anda untuk melakukan konfigurasi domain hingga hosting. Teknologi hosting untuk website juga bisa melakukan beberapa tugas berikut, diantaranya adalah:

  1. Mengelola domain yang digunakan, bahkan jika Anda memiliki website lebih dari satu.
  2. Melakukan back up dan restore pada data, sehingga manajerial data bisa teratur.
  3. Melakukan pengaturan keamanan website dan mengelola database yang ada.
  • Teknologi Hosting Softaculous

Untuk yang selanjutnya adalah hosting softaculous, yang merupakan teknologi canggih dimana pengguna bisa lebih mudah melakukan instalasi pada hosting yang digunakan. Dengan menggunakan teknologi ini, maka pemasangan website dapat dilakukan dengan cara otomatis.

Softaculous merupaakn platform yang memiliki bentuk seperti Web App, fungsinya untuk memudahkan user sehingga instalasi websitenya bisa dilakukan dengan ringkas. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk berbagai jenis website, blog, hingga toko online, sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Menggunakan CGI Support

Teknologi hosting untuk website lainnya yang sekarang umum digunakan adalah CGI Support. Akronim dari common gateway interface ini akan memudahkan Anda dalam menghubungkan program aplikasi ke dalam website. CGI memiliki fungsi yang mirip dengan jembatan penghubung.

Jembatan penghubung ini menghubungkan antara HTML dengan tampilan website yang dimiliki oleh scrip database. Fitur ini memungkinan pengguna untuk menampilkan website dengan rapi, sesuai dengan HTML yang dimiliki. Dengan demikian, optimasi dapat dilakukan dengan lebih mudah.

  • Fitur Auto Backup

Jika membicarakan teknologi hosting untuk website tentu tidak boleh lupa dengan fitur auto backup. Umumnya setiap penyedia layanan jasa hosting maupun domain memiliki fitur backup secara otomatis, baik mingguan atau bulanan dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Dengan menggunakan fitur auto backup, Anda bisa menyelematkan berbagai data penting yang terdapat di dalam server website yang Anda miliki. Untuk mengaktifkan fitur dan teknologi ini, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan CMS ketika pemasangan plugin pertama kali dilakukan.

Masih banyak teknologi hosting untuk website yang bisa Anda temukan, Anda bisa bertanya kepada penyedia layanan hosting terkait dengan fitur yang mereka tawarkan. Apabila cocok dengan kebutuhan Anda, Anda bisa menggunakan fitur tersebut, sehingga pengelolaan website, domain ataupun hosting dapat dilakukan dengan lebih ringkas dan cepat.

Demikianlah berbagai teknologi hosting untuk website yang bisa Anda gunakan. Pemakaian teknologi ini bisa dilakukan dengan melakukan konsultasi yang baik dengan penyedia hosting, sehingga mereka mampu menyediakan plugins atau fitur yang memang sesuai dengan kebutuhan website yang Anda miliki.

teknologi hosting untuk website

Sumber : idwebhost.com

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange