admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Agar Password Domain Aman Dari Hacker

1 min read

Tips Agar Password Domain Aman Dari Hacker penting sekali dilakukan oleh pengguna agar domain tetap aman dari para hacker yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kondisi saat ini sering sekali website yang dimiliki oleh pengguna di-hacker melalui telepon ataupun nomor whatsApp yang dimiliki. Tentu saja ini  menjadi perihal yang sangat mencemaskan bagi  pengguna. Selain data akan hilang, website juga akan menimbulkan kontroversi.

Hal Utama Sebelum Membuat Password Domain

agar password domain aman

 Sumber : teknologi.net

Hal utama yang harus dilakukan pengguna ketika ingin menggunakan password online yang aman yaitu cobalah hindari menggunakan password kurang dari 8 karakter. Tujuannya yaitu agar pengguna bisa mengingat password yang di miliki serta tidak mudah ditebak oleh para pengguna lainnya yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu lakukan penulisan password dengan menggunakan minimal 8 hingga 12 karakter dengan tepat.

Tips Agar Password Domain Aman Setiap Hari

Itu cara pertama agar password domain aman adalah cobalah untuk menaruh dua angka di awal password yang dibuat. Ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna agar password yang dimiliki aman dan tidak mudah ditebak oleh hacker. Namun dalam penulisan angka tersebut jangan dibuat secara berurutan karena akan memudahkan para hacker menebak password yang dibuat tersebut. Misalnya yaitu 42buying.

Selanjutnya cara Ketiga membuat password yang benar untuk domain, jangan menggunakan kata-kata yang bersifat umum untuk penulisan nama atau user ID. Ini akan membuat hacker mudah untuk melihat nama akun yang dimiliki karena menyesuaikan dengan nama lengkap yang dituliskan saat pendaftaran akun email. Pengguna bisa menggunakan nama samaran ketika ingin membuat akun domain tersebut. Dengan begitu ID dan password akan aman.

Cara lainnya yang bisa dilakukan agar password domain aman memasukkan karakter unik dalam setiap kombinasi angka ataupun kata yang digunakan. Misalnya yaitu memasukkan karakter berupa #ataupun *. Namun, pastikan gambar karakter disebut benar-benar spesial dan pastinya mudah diingat oleh pemilik. Jangan lupa hindari plagiarisme ketika melakukan scanning password, dengan begitu tidak perlu adanya pergantian password yang sama.

Hal yang paling penting ketika ingin membuat password adalah pengguna tidak boleh menggunakan angka secara berurutan. Cobalah untuk melakukan kombinasi dari beberapa angka sehingga menjadi password yang lebih kuat. Bukan itu saja,  jika ingin melakukan kombinasi pada angka tersebut, pengguna juga harus memastikan bahwa angka tersebut benar-benar kuat dan bukan merupakan bagian dari tanggal lahir ataupun tahun lahir.

Hal lainnya agar password domain aman yaitu jangan pernah login dengan menggunakan perangkat berbeda secara sembarangan. Dikarenakan hal ini akan memicu munculnya banyak virus pada domain yang dimiliki serta membuat pengguna sulit untuk mengakses akun tersebut. Dengan demikian, cobalah lakukan pengujian menggunakan perangkat pribadi dan berikan kata kunci yang sulit untuk diakses oleh orang banyak.

Terakhir yang perlu dipertimbangkan ketika menggunakan akun domain adalah jangan pernah memberikan password kepada orang lain terutama kepada orang yang tidak dikenal. Hal ini akan membantu pengguna agar terus menjaga domba tetap aman sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antar Domain Sub Domain Parked dan Add On Domain

Perbedaan Antar Domain Sub Domai, Parked dan Add On Domain – Anda yang mengelola website tentu tidak asing dengan domain, domain digunakan sebagai media...
Avatar admin
1 min read

Secured By miniOrange