admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Import dan Eksport Hosting WordPress Secara Lengkap

1 min read

Tips Import dan Eksport Hosting WordPress Secara Lengkap – WordPress dapat membantu pengguna agar bisa menyelesaikan tugas dengan lancar. Hosting WordPress adalah platform web atau blog yang sering sekali digunakan bagi pengguna di seluruh dunia, dimana pada WordPress mempunyai banyak fasilitas untuk melakukan import dan export yang dapat memudahkan para pengguna, baik dalam bentuk media, link, dan posting.

Tujuan import dan export hosting pada WordPress membantu pengguna yang sering melakukan blogging atau mengelola laman website. Import dan export hosting di WordPress bisa membantu pengguna untuk memindahkan banyak konten dari 1 blog ke blog lainnya. Jika diperhatikan secara seksama, cara melakukan import dan export sangatlah mudah dilakukan. Pengguna bisa melakukannya melalui menu Tool, lalu memindahkan situs di bagian localhost menuju server.

Pertama, saat akan melakukan import dan eksport hosting WordPress, pengguna harus terlebih dahulu memindahkan data-data yang dimiliki, misalnya halaman, postingan, jenis postingan kustom, kolom kustom, komentar, meta postingan, author atau penulis, dan category berupa ta, dan istilah lainnya yang berasal dari taksonomi kustom. Agar lebih efisien dan mudah, pengguna bisa memanfaatkan Tool, sehingga platform yang dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Baca Juga :   Harga Pembiayaan Pembuatan Website 2021

Kedua, yang harus dilakukan oleh pengguna saat ingin melakukan import dan export hosting yaitu, pilihlah menu plugin jiga ingin melakukan import dan export dalam ukuran besar. Plugin dapat dimanfaatkan ungutk pengiriman data berupa konten, agar nantinya pengiriman data tidak terjadi error. Ketiga, lakukan penyimpana file atau konte didalam hosting WordPress dalam berntuk file XML, dengan menyesuaikan terhadap situs Word Press berbentuk selfhosted.

Proses Import Hosting WordPress dengan Benar

import dan ekport hosting WordPress

sumber : hostinger tutorial

Cara import dan eksport hosting WordPress yang benar dan akurat dimulai dari melakukan import hosting WordPress terlebih dahulu. Pertama, masukkan akun WordPress yang baru sebagai bagian dari administrator. Setelah itu, pilihlah menu Tools > menu Import. Kemudian, klik bagian opsi di menu WordPress yang telah tersedia pada menu halaman.

Namun, sangat perlu diperhatikan bagi para pengguna, bahwa untuk melakukan import dan export, pengguna harus mengaktifkan menu plugin yang tersimpan di WordPress importer. Jangan lupa, pahami setiap perintah-perintah yang diberikan, agar proses import dan export berjalan dengan baik. Setelah itu, cara ketiga, pilihlah menu Tools, klik Import, dan pilih menu Run Importer. Kemudian, tunggu  hinga proses import berhasil dilakukan.

Baca Juga :   Tips Akurat Menghapus Cache DNS Di Hosting

Setelah itu, cara keempat, tekan menu Choose File, dan pilihlah menu file XML yang telah disimpan pengguna pada komputer. Jangan lupa tekan menu Open, dan lanjutkanlah pada proses import, dengan cara menekan di bagian tombol Upload File dan impor file. Proses import dan eksport hosting WordPress, dapat dilanjutkan juga dengan membuka halaman Assign Authors. Caranya mudah, klik bagian kotak download and import file attachment, dan tekan submit.

Tahapan Export Hosting WordPress yang Benar

import dan eksport hosting WordPress

sumber : hostinger tutorial

Pertama, tips melakukan export hosting WordPress adalah masukkan akun WordPress yang lama, dan lakukanlah login sebagai administrator. Setelah itu, klik tombol Tools dan pilihlah menu Export. Kedua, klik Export di halaman WordPress, dan pilihlah menu All Content dengan tujuan agar seluruh isi artikel, halaman, dan komentar dapat dipindah. Ketiga, pilih menu Download Export Fle, dan simpan file XML yang dibuat, lalu klik OK.

Demikianlah informasi seputa tips melakukan import dan eksport hosting WordPress dengan baik dan benar. Semoga, adanya info ini dapat membantu pengguna untuk lebih berhati-hati dalam melakuakn import dan export hosting. Silahkan baca kembali tahapan-tahapan yang tertera pad artikel ini, sehingga proses import dan export berjalan lancar.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code