admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

1 min read

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah harus mengikuti beberapa panduan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, akan dihasilkan lock dan unlock domain yang lebih kuat dan praktis. Jangan lupa, pengguna harus bersikap selektif dalam menonaktifkan fitur lock di domain dengan benar. Sehingga, hal ini akan berkaitan erat dengan persyaratan yang dibutuhakn utnuk melakukan transfer domain dengan baik dan benar sesuai tujuan.

Proses melakukan lock dan unlock pada domain, akan membantu pengguna agar terhindar dari adanya perilaku jahat dari hacker yang akan melakukan pembajakan dan pencurian kepemilikan akun domain yang digunakan. Sehingga, pengguna harus mengaktifkan fitur lock domain dengan benar. Caranya, pengguna cukup mengaktifkan domain tersebut agar proses pentransferan domain tidak terhambat oleh masalahan apapun, sehingga lakukanlah lock sekarang juga.

Tips-Tips Melakukan Lock Domain Dengan Baik

melakukan lock dan unlock domain

sumber : indowebsite.com

Berikut ini tips melakukan lock dan unlock domain, yaitu sebagai berikut. Pertama, lakukanlah pengelolaan domain di bagian menu Client Area. Setelah itu, bukalah laman website di browser, selanjutnya login ke akun yang telah dibuat. Berikutnya, masukkan email dan password yang dimiliki agar bisa masuk klik sign in ke bagian halaman dashboard pada client area. Jangan lupa, lakukan pengelolaan domain, VM, hosting, danSSL di menu My Domains.

Baca Juga :   Tips Akurat Mengetahui Pemilik Domain Untuk Membelinya

Cara kedua, pilihlah menu register lock. Caranya, cukup dengan mengarahkan kursor di halaman domain atau managing domain. Kemudian, silahkan pilih menu tab settings, setelah itu klik menu Register Lock. Jika proses lock telah selesai, maka ini menandakan bahwa data tersebut telah tersimpan dengan aman pada menu save as, sehinga ini membantu  data tidak akan hilang. Apabial data telah terlock, maka akan muncul status domain pada laman website.

Cara melakukan lock dan unlock domain, cobalah untuk melakukan pencegahan dengan proses transfer domain yang telah dikehendaki. Jangan lupa, pada laman indo website, pilihlah satauts domain dengan menggunakan halaman member berbasis area. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan sistme unlock dengan cara menonaktifkan fitur lock. Ini akan membantu proses pengerjaan unlock dengan benar dan tepat agar hasilnya semakin memuaskan.

Proses Melakukan Unlock Domain Dengan Benar

melakukan lock dan unlock domain

sumber : indowebsite.com

Setelah menggunakan unlock, lakukan klik Disable Registrar lock, lalu akan muncul kolok notifikasi bertuliskan keterangan staus lock nonaktif. Sehingga, ini akan membantu proses transfer domain dengan baik dan benar berdasarkan panduan yang telah diberikan. Dengan begitu, ini akan membantu proses perubahan pada status lock dan unlock akan aktif kembali. Status ini akan membantu transfer domain melalui provider dengan cara berbeda.

Baca Juga :   Panduan Menambah Add-On Domain Di Hosting cPanel

Dengan begitu dapat disimpulkan, cara melakukan lock dan unlock domain dapat dilakukan dengan dua cara, antaral lain berupa pengontrolan panel deomain dengan baik melalui client area, serta menggunakan fitur lock dengan tepat. Disamping itu, beberapa fitur tersbeut dapat digunakan untuk mencegah terjadinya pembajakan terhadap kepemilikan domain yang dimiliki oleh orang lain. Sehingga, pemrosesan transfer domain dapat berjalan lancar dan tepat.

Namun perlu diingat, saat melakukan unlock domain, pastikan data-data yang dimiliki telah tersimpan secara akurat. Sehingga, proses penyimpanan data berjalan lancar. Jangan lupa, saat hendak menyimpan data tersebut, perhatikan dengan detail data-data yang akan diisi melalui folder yang tertera agar hasil yang didapatkan sesuai harapan.

Itulah tadi informasi menarik mengenai cara melakukan lock dan unlock domain dengan benar. Semoga, info ini dapat memberikan motivasi kepada pengguna agar dapat memanfaatkan penggunaan lock dan unlock tersebut dengan benar. Namun, pada penggunaan lock dan domain tersebut harus menyesuaikan dengan fitur pendukung.  Selamat mencoba dan semoga berhasil!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting. Situs web terdiri dari file seperti halaman HTML, perangkat lunak pembuat situs web, gambar, dan banyak lagi....
admin
1 min read