admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Melakukan Pengubahan Domain di WordPress Secara Efektif

1 min read

Tips Melakukan Pengubahan Domain di WordPress Secara Efektif  berhubungan langsung dengan Multisite website, yaitu kumpulan beberapa website yang disatukan dalam dashboard dan domain. Adapun proses membuat multisite pada pengubahan domain di WordPress memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengubah nama di suatu domain. Sehingga, domain WordPress akan bergantung pada ekstensi.

 pengubahan domain di WordPress

Sumber : domainesia.com

Penggunaan domain di website, membantu para pengguna untuk menjalankan bisnis online agar mengalami perkembangan yang pesat melalui persona di Internet. Selain itu, penggunaan nama domain di dalam WordPress bisa menjadi solusi terbaik untuk mnciptakan website WordPress agar lebih professional dan berkualitas. Berikut ini alasan tips pengubahan domain WorPress diantaranya sebagai berikut.

Tips Sebelum Melakukan Pengubahan Domain di WordPress

Sumber : domainesia.com

Tips pertama melakukan pengubahan domain di WordPress terbagi menjadi dua. Pertama, pengubahan domain melalui Rebranding, yaitu pengubahan domain dengan menggunakan nama domain baru. Setelah itu, pada pembuatan nama domain tersebut, berguna untuk mempresentasikan segala macam konsistensi dari berbagai macam strategi. Contoh brand ternama yang digunakan dalam pemasaran adalah Twitter.

Baca Juga :   Panduan untuk Mengarahkan Domain ke Server dengan Cepat

Berikutnya, tips kedua yang dapat dilakukan untuk melakukan perubahannya yaitu, pengguna harus mengubah banyak ekstensi domain yang dimiliki. Pengubahan ekstensi domain tersebut, akan membawa pengguna untuk menuju website WordPress yang dituju. Selain itu, eksetnsi yang dimiliki pada domain WordPress juga sangat populer, serta relavan dengan target audiens yang digunakan.

Cara Pengubahan Domain di WordPress Secara Optimal

Cara melakukan pengubahan domain di WordPress sangatlah mudah, diantaranya yaitu, pertama, pengguna haru memodifikasi kode PHP situs yang dimiliki, dimana ketika hendak melakukan modifikasi kode tersebut, pengguna harus berhati-hati dalam memanfaatkan website yang digunakan. Sehingga, tidak menimbulkan error secara tiba-tiba, dan fitur dapat terfungsikan dengan maksimal.

Selanjutnya, yang kedua, untuk mengubah domain dengan mudah di WordPress adalah, pengguna harus bia membeli nama domain yang masih baru. Untuk mendapatkannya caranya sangatlah mudah, cukup dengan menggunakan tool bertuliskan cek domain yang tertera pada Hostinger, lalu ketik nama domain yang akan dicari dan diinginkan.

Pada proses pengubahan domain di WordPress cara ketiga, jangan lupa untuk menabahkan domain di menu cart, lalu arahkan pengguna ke halaman check put. Tujuannya, agar pembelian paket hosting bisnis atau premium di laman hostinger, akan memudahkanpengguna untuk memperoleh domain gratis di pembelian pertama.

Baca Juga :   Cara Amankan Domain dari Serangan Malware

Berikutnya, cara keempat yang harus dilakukan pengguna apabila ingin melakukan perubahannya yaitu, harus terlebih dahulu mengganti URL yang tertera pada laman website, melalui Dashboard WordPress yang dimiliki Admin. Caranya sangatlah mudah, klik menu WordPress Generla Setting, setelah itu, buka menu Dashboard, settings, general, allu ganti WordPress Address URL dengan akurat.

Kemudian, cara yang kelima agar perubahan ini berjalan lancar, klik menu Site Address pada URL file, dan setelah itu klik menu Save Changes sampai selesai. Selanjutnya, lakukan proses pembaharuan file dengan menggunakan laman wp-config.php, fungsinya adalah untuk melihat segala perubahan yang dilakukan di WordPress, dengan menggunakan file manager hPanel.

Proses perubahan di laman WordPress bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut. Pertama, open file hPanel, lalu klik menu file, dan file manager. Pilihlah domain dan klik menu Go to File Manager. Setelah itu, carilah file wp config yang telah tersimpan didalam folder public html. Lalu, klik kanan dan pilih menu edit, terakhur, salin serta letakkan kode dibagian bawah file dan klik save dan close.

Baca Juga :   2 Tips Memilih Domain Unik agar Mudah Diingat oleh Khalayak Luas

Demikianlah informasi menarik mengenai tips dan cara melakukan pengubahan domain di WordPress. Semoga, info ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan domain dengan baik dan maksimal. Sehingga, hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan dan tidak menimbulkan kerugian.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code