admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Ringkas Membuat Email Domain Dalam cPanel

1 min read

Tips Ringkas Membuat Email Domain Dalam cPanel – Perlu kalian ketahui bahwa cPanel ini merupakan sebuah software yang akan digunakan untuk control panel pada website hosting milik kalian. Software-software yang digunakan menyediakan layanan yang namanya Graphical User Interface atau biasa dikenal dengan GUI. Graphical User Interface ini tentu akan sangat memudahkan kalian sebagai pengguna hosting dalam menjalankan beragam fitur didalamnya.

membuat email domain dalam cPanel

Kencengsolusindo.com

Kalian pasti akan takjub dengan beragam layanan fitur yang disediakan oleh cPanel tersebut. Karena menggunakan cPanel, kalian pasti bisa bebas dalam  berekspresi, mulai dari mengubah tampilan cPanel, mengubah nama domain, dan juga pembuatan sebuah email accounts. Dengan membuat email  accounts, kalian bisa mengelola lebih banyak lagi akun email didalamnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Bagaimana Langkah Membuat Email Domain Pada cPanel?

Bagi kalian yang sudah menggunakan sebuah layanan hosting, kalian akan dengan mudah untuk membuat sebuah email domain menggunsksn fitur email accounts seperti yang dijelaskan di atas tadi. Email accounts sudah disediakan dalam cPanel, kalian hanya perlu melakukan pendaftaran diri dalam layanan hosting tersebut untuk bisa menampilkan sebuah kesan yang lebih profesional. Berikut adalah lngkah membuat email domain dalam cPanel:

Login pada Kolom Member Area

Langkah yang pertama, kalian harus mencari situs dari Niagahoster, karena dalam Niagahoster sudah tersedia berbagai layanan untuk kalian, terutama layanan pembuatan email accounts. Kalian hanya perlu mengakses, jika sudah kuat kolom pengisian member area, masukkan username dan password yang kalian miliki sebelumnya saat menggunakan Niagahoster.

Pilihlah Menu Pada Layanan Hosting yang Tersedia

Langkah membuat email domain dalam cPanel yang selanjutnya jika kalian sudah bisa login akun Niagahoster. Kalian bisa memilih menu pada layanan yang disediakan dalam layar ponsel. Jika sudah, tekan submenu pada hosting, kemudian pilihlah hosting yang saat ini aktif dan sedang kalian kelola. Tekan tulisan kelola yang terdapat di bagian bawah dengan kolom warna kuning.

Tekan Icon Email Account Pada Tab cPanel

Jika kalian sudah memilih menu yang tersedia dalam layanan hosting tersebut, kalian akan diarahkan dalam tab cPanel. Kemudian, kalian bisa memilih iconn dari email account yabg tersedia. Jika sudah, kalian akan dituntun menuju halaman pada menu email account dalam cPanel. Semua nama akun email milik kalian akan ditampilkan dalam halaman ini. Kalian hanya perlu menekan + create jika ingin membuat akun email yang baru.

Masukkan Username Serta Password Baru Dalam Akun Email

Langkah membuat email domain dalam cPanel selanjutnya adalah dengan melakukan pengisian dalam kolom username serta password akun email yang tersedia. Kolom isian milik nama domain kalian akan tersedia tepat pada sebelah kolom username yang akan kalian isikan. Jika sudah, maka email secara otomatis akan berisi alamat username dan domain. Taronkebaeah pada pengaturan optional setting dan aktifkan layanan fitur automatically create folders.

Jika sudah, langkah membuat akun email domain yang terakhir adalah dengan mencentang semua instruksi yang tersedia, karena nantinya instruksi tersebut akan dikirim dalam inbox, yang berisi mengenai bagaimana langkah mengatur  mail client dan kalian bisa pilih create, maka kalian akan dinyatakan sukses membuat email dalam cPanel. Kemudian, cek kembali akun email yang telah kalian buat.

Semoga, informasi mengenai langkah membuat email domain dalam cPanel diatas dapat bermanfaat dalam menangani pembuatan akun yang kalian inginkan. Semoga Sukses!

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange