admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Memilih Email Hosting dengan Tepat untuk Bisnis

1 min read

Tips Memilih Email Hosting dengan Tepat untuk Bisnis – Untuk menjangkau pelanggan yang lebih besar, banyak pelaku bisnis yang menggunakan email hosting sebagai media promosi. Email hosting ini juga memberikan kesan professional pada perusahaan atau bisnis yang Anda miliki, sehingga pelanggan tidak ragu melakukan transaksi dengan Anda.

Manfaat yang dimiliki oleh email hosting juga banyak, misalnya, email hosting bebas dengan iklan yang akan membuat Anda lebih nyaman ketika menggunakannya. Email ini juga menyediakan penyimpanan dan backup yang lebih baik dibandingkan dengan email gratis.

Namun sebelum menggunakan email hosting, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana tips memilih email hosting agar bisa digunakan dengan maksimal. Anda tentu tidak ingin membayar mahal layanan email hosting, namun performa yang diberikan kurang maksimal.

Pertimbangkan Budget

Jika Anda memilih untuk menggunakan email hosting, maka Anda harus mempersiapkan budget yang mencukupi. Harga yang ditawarkan untuk layanan email hosting berbeda-beda antara satu dengan yang lain, jadi akan lebih baik Anda menanyakan langsung pada pengelola hosting yang Anda sewa jasanya.

Baca Juga :   Sistem Informasi Manajemen Zakat

Jika budget yang Anda miliki terbatas, Anda bisa menggunakan menu paket yang disediakan oleh layanan hosting tersebut. Tips memilih email hosting lain yang bisa Anda coba adalah mencari diskon atau potongan harga. Anda bisa berburu diskon di hari-hari perayaan atau libur nasionl, baik di media sosial ataupun di website resmi layanan hosting.

Lihat Kapasitas yang Disesuaikan

Ada banyak pilihan layanan email hosting yang bisa Anda gunakan, misalnya, layanan email 1000 pesan masuk setiap harinya. Untuk rincian terkait dengan layanan email hosting yang dipilih, Anda bisa menanyakan langsung pada pengelola layanan hosting yang Anda sewa jasanya.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan tiap harinya, apabila kemungkinan pesan masuk kecil dan usaha Anda belum terlalu besar, pilih paket atau layanan email hosting yang paling kecil. Tips memilih email hosting ini cukup penting, jangan sampai layanan email yang Anda pilih ternyata tidak maksimal atau malah tidak digunakan sama sekali.

Memiliki Fitur Keamanan

Email merupakan pesan yang berisi data data penting, sehingga perlu untuk menjaganya dari scammer atau peretas yang tidak bertanggung jawab. Beberapa fitur keamanan yang sebaiknya ada di email hosting adalah:

  1. Layanan back up email, baik secara mingguan atau bulanan. Dengan fitur keamanan ini, semua data email tidak akan hilang kecuali dengan sengaja Anda hapus.
  2. Layanan proteksi untuk spam dan email yang tidak perlu. Manfaat fitur ini adalah filterisasi yang akan didapatkan akun, sehingga Anda bisa lebih mudah dalam membalas email milik pelanggan.
  3. Tips memilih email hosting lainnya adalah menyediakan layanan untuk memastikan bahwa email yang Anda kirimkan tidak masuk dalam kategori spam di akun email pengguna lain.
Baca Juga :   Sistem Informasi Kependudukan Berbasis Website

Mudah Dikontrol

Akan lebih baik jika email yang Anda miliki mudah untuk dikontrol, Anda tentu tidak ingin pengoperasian email menjadi sulit dan pengiriman email menjadi terhambat. Pilih layanan email yang memang menyediakan pengoperasian yang ramah terhadap pengguna, sehingga Anda bisa mengelolanya dengan mudah tanpa waktu yang panjang.

Demikianlah berbagai tips memilih email hosting yang bisa Anda gunakan sebelum memilih layanannya. Dengan melakukan beberapa tips diatas, Anda bisa mendapatkan layanan email hosting yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan ragu menggunakan layanan email hosting, apalagi jika perusahaan Anda merupakan perusahaan yang besar.

Sumbergambar: niagahoster.id

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code