admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Akurat Mengetahui Pemilik Domain Untuk Membelinya

1 min read

Tips Akurat Mengetahui Pemilik Domain Untuk Membelinya – Jika Anda ingin membuat situs website, pastinya Anda akan membuat yang namanya domain. Karena domain sendiri dipakai untuk identitas website agar bisa diakses oleh masyarakat diluar sana. Tanpa adanya domain, tentunya website Anda tidak bisa digunakan dan mereka tidak bisa mengakses website yang tersebut. Namun yang jadi masalah adalah, ketika sudah mendapatkan nama domain yang sempurna ternyata ada orang lain yang terlebih dahulu menggunakannya.

mengetahui pemilik domain

Niagahoster.com

Hal ini sering kali terjadi dan pastinya sangat mengecewakan. Sudah membuang banyak waktu memikirkan nama yang dianggap sempurna, ternyata nama domain tersebut sudah dipakai orang lain. Jika sudah seperti ini, maka Anda bisa mencari nama domain yang baru. Kali ini, buatlah nama domain dengan nama paling unik dan semenarik mungkin, tentunya agar para pembaca tertarik untuk mengunjungi website yang anda buat.

ketahui Lebih Dalam Langkah Melihat Siapa Pemilik Domain

Selain membuat nama domain baru, Anda juga bisa menggunakan nama domain terdaftar yang masih tersedia dengan cara mengetahui nama pemilik domain tersebut. Jika nama domain yang ingin Anda gunakan tidak sedang dalam keadaan aktif. Anda dapat membeli nama domain tersebut ke pemiliknya, bisa saja pemilik nama domain tersebut akan senang ketika anda membelinya. Berikut langkah mengetahui pemilik domain:

Baca Juga :   Ketahui Apa Itu Propagasi Domain untuk Website

Masuk Kedalam Situs Web

Anda bisa memulai dengan memasuki situs web untuk melihat apakah pemilik akun mengatakan bahwa domain miliknya sedang dijual. Jika seperti ini, menandakan bahwa pemilik akun sedang berinvestasi dengan memperjualbelikan nama domain. Di dalam situs web biasanya akan berisi formulir atau informasi kontak yang disediakan untuk bisa Anda hubungi. Namun ketika nama domain dinyatakan masih aktif, dengan keahlian menemukan pemilik web, Anda bisa menghubungimya untuk bernegosiasi.

Lakukan Pengecekan pada Direktori WHOIS

Setelah Anda sudah berhasil menemukan siapa pemilik sebenarnya, langkah mengetahui pemilik domain berikutnya adalah dengan mengecek direktori WHOIS. Hal ini dimaksudkan agar pendaftar mengumpulkan registrasi kontak dasar yang diperlukan dengan mengirimkannya pada direktori WHOIS agar pengguna baru tercatat menjalankan domain pada situs website secara online.

Menghubungi Pihak yang Mencatat Domain

Saat ini, banyak para pendaftar domain yang melakukan privasi pada nama domain yang dipakainya. Ini dapat membuat informasi mengenai pemiliknya tidak tercatat dalam direktori WHOIS. Namun, Anda bisa tetap mengetahui pemilik domain dari sumber dimana mereka mendaftarkan nama domain. Selain itu Anda juga bisa mengakses website melalui domain register pada google lalu carilah informasi data diri pemilik domain.

Baca Juga :   2 Fungsi dari Domain yang Harus Kita Tahu

Menghubungi Pemilik Domain yang Ingin Anda Gunakan

Ini merupakan langkah mengetahui pemilik domain yang terakhir, setelah langkah diatas berhssil membawa anda pada pemilik situs website yang sesungguhnya, saatnya untuk melakukan negosiasi. Kirim sebuah email sebagai bentuk keseriusan dan minat Anda untuk membeli nama domain tersebut.

Memang cukup sulit untuk menemukan siapa pemilik domain yang ingin Anda gunakan, karena diluar sana situs website sangatlah banyak mungkin ada kesamaan nama domain yang ingin anda gunakan sehingga mengharuskan Anda melakukan banyak cara untuk menemukan pemiliknya dan melakukan negosiasi untuk membeli domain yang sangat anda harapkan.

Semoga ulasan langkah mengetahui pemilik domain beserta cara untuk mslakukan pembelian nama domain diatas sangat membantu Anda dalam memperoleh nama domain impian. Selamat Mencoba!

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting

Perbedaan Antara Nama Domain dan Web Hosting. Situs web terdiri dari file seperti halaman HTML, perangkat lunak pembuat situs web, gambar, dan banyak lagi....
admin
1 min read

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah

Tips Melakukan Lock dan Unlock Domain Dengan Mudah harus mengikuti beberapa panduan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, akan dihasilkan lock dan unlock domain yang...
admin
1 min read