admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tips Menjalankan Flask Pyton di Hosting

1 min read

Tips Menjalankan Flask Pyton di Hosting sangat mudah dilakukan apabila salah satu tipe framework didalam microsite ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman bersifat Python.  Flask sendiri disebut juga sebagai salah satu bagian dari microsite yang tidak perlu memerlukan beberapa tools atau library tambahan. Sehingga, tampilannya tidak memiliki lapisan berbentuk abstraksi database, dan  validasi yang berperan penting sebagai komponen.

Sejarah Flask Pyton di Hosting

menjalankan Flask Pyton Hosting

sumber : domainesia.com

Ada apa sejarah dari lahirnya Flask  dibuat oleh tokoh terkenal bernama Armin Ronacher, berasal dari sebuah kota kecil Pocco. Salah satu website terkenal yang merupakan buatan dari Armin yaitu Pinterest dan LinkedIn. Ini merupakan salah satu website paling terkenal dengan keunggulan sebagai berikut. Telah terdaftar sebagai lisensi BSD, mempunyai server debugger dan Development, telah menggunakan template Jinja2, dan memiliki 100% WSGI.

Selain itu, kelebihan lainnya yang dimiliki pada Flask adalah memiliki sistem RESTfull berbentuk Request Dispatching. Selain itu kami juga memiliki dokumentasi yang sukar lengkap dengan sistem compatible menggunakan Google app engine. Bukan itu saja, pada sistem ini cara pengerjaan flask Python dapat dimanfaatkan di dalam hosting.  Karena itulah, menjalankan Flask Pyton di Hosting berhubungan dengan upload script website.

Baca Juga :   Source Code Website Profil Campus + Codeigniter

Tips Menjalankan Flask Pyton di Hosting

menjalankan Flask Pyton Hosting

Sumber : domainesia.com

Adapun cara menjalankan Flask caranya sangatlah mudah. Tips yang pertama yaitu login terlebih dahulu pada laman cPanel Hosting, di mana ini bertujuan agar pengguna bisa mengakses langsung cPanel melalui email yang dikirim. Selain itu, fungsi bagian ini adalah untuk dapatkan informasi ter update seputar tentang account hosting yang digunakan. Dengan pengertian proses belajar berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Berikutnya yang kedua dalam menjalankan Flask Pyton Hosting yaitu itu klik Menu Setup Pyton App. Setelah itu, akan muncul  sistem aplikasi  berbentuk Deploy App Pyton, fungsinya yaitu untuk menentukan segala macam versi yang akan digunakan dengan menyertakan nama domain atau konsep domain yang digunakan pada sistem aplikasi. Cara melakukan instalasi aplikasi terdapat dua versi yaitu menyesuaikan cPanel yang digunakan.

Berikutnya, pada saat menjalankan sistem aplikasi Flask, mata pengguna harus lebih dahulu mengisi setiap versi Pyton yang akan digunakan. Misalnya pada versi 3.3 berbasis App Directory /home/websites terlebih dahulu diisi dengan menggunakan nama folder yang tepat agar nantinya pencarian domain dapat berlangsung dengan baik. Setelah itu klik menu Setup, lalu arahkan kursor pada subdomain maupun domain yang  diinginkan.

Baca Juga :   Ketahui Cara Untuk Memperketat Keamanan Web Hosting Anda

Selanjutnya proses menjalankan Flask Pyton di Hosting dapat dilakukan dengan cara melakukan copy paste pada command for entering to  virtual environment. Fungsi dari menu home adalah agar nantinya user atau pengguna bisa masuk ke dalam folder yang telah dibuat dengan menggunakan perintah yang telah tertera di dalam halaman website. Selain itu, fungsi minggu ini adalah untuk mengeksekusi perintah yang termuat di dalam Script.

Selanjutnya, tahapan berikutnya adalah jangan lupa mengisi domain pada application rootdengan menggunakan remote control yang bisa diakses. Caranya sangat mudah pengguna tinggal melakukan kredit, lalu masuk ke laman virtual aplikasi.  Setelah itu, tunggulah sistem penginstalan aplikasi Flask saya sehingga memunculkan perintah untuk mengerjakan proses install berikutnya.

Demikianlah informasi menarik mengenai proses untuk menjalankan Flask Pyton di Hosting dengan baik dan tepat. Semoga info ini selalu memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menjalankan sistem aplikasi tersebut dengan benar. Intinya saat menggunakan aplikasi tersebut jangan sampai salah dan merugikan pengguna diwaktu yang akan datang.

admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code