admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Web Aplikasi Pendaftaran Anak di Panti Asuhan dengan Codeigniter

1 min read

Pendataan anak di Panti Asuhan kini tidak hanya dilakukan secara manual. Untuk mempermudah Anda, kini telah tersedia web aplikasi pendaftaran anak di panti asuhan dengan codeigniter. Source code aplikasi tersedia berbasis online sehingga tidak perlu repot datang ke kantor untuk pendataan.

Manfaat Aplikasi

Dengan adanya website aplikasi pendataan anak ini, pihak yang berkepentingan dapat lebih cepat melakukan proses pendataan anak panti asuhan. Dengan begitu, kondisi anak yang rumahnya yang jauh dari panti asuhan pun dapat terdaftar dengan cepat. Hal ini untuk menghindari tidak sampainya informasi kepada daerah terpencil.

Fitur yang Tersedia

Web aplikasi pendaftaran anak di panti asuhan dengan codeigniter dilengkapi dengan sejumlah fitur. Berikut ini beberapa fitur yang tersedia.

  • Login dan Regrister Anak
  • Pengolahan Data Pendaftaran
  • Pengolahan Data Berita
  • Pengolahan Data Keuangan

Penjelasan Fitur Aplikasi

Agar semakin memahami isi dari aplikasi ini, Anda perlu mengenal kegunaan dari masing-masing fitur. Tujuannya agar Anda tidak salah dalam mengoperasikan aplikasi yang berguna seperti ini.

  • Login dan Regrister Anak

Fitur login dan regrister anak adalah fitur yang pertama akan Anda temui setelah download source code aplikasi. Pada menu ini, Anda membuat akun terlebih dahulu. Kemudian, melakukan pendaftaran dengan mengisikan data diri anak.

  • Pengolahan Data Pendaftaran

Pada menu pengolahan data pendaftaran, sistem aplikasi akan mengolah data Anda. Mungkin terjadi penyesuaian sistem dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa memeriksa secara berkala untuk memastikan data yang telah Anda input sudah terdeteksi oleh sistem.

  • Pengolahan Data Berita

Selain mengolah data pendaftaran, sistem aplikasi ini juga menyediakan fitur pengolahan berita. Misalnya saja terdapat berita acara terbaru yang muncul dalam aplikasi. Berita ini dapat berupa notifikasi adanya pendaftar baru ataupun notifikasi data anak telah berhasil diinput.

  • Pengolahan Dana Keuangan

Pengolahan dana keuangan terdiri dari tiga bagian. Di antaranya yaitu data dana donasi, dana uang masuk, dan uang keluar. Ketiganya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna aplikasi.

Spesifikasi

Source code php yang sangat bermanfaat ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman codeigniter. Tentunya dengan fitur yang menarik sistem web aplikasi pendaftaran anak di panti asuhan dengan codeigniter dapat berjalan sesuai tujuannya.

Dilengkapi dengan source code php dan MySQL, menjadikan sistem aplikasi ini banyak dipilih untuk memudahkan pendataan anak di panti asuhan.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange