admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Website Untuk Saling Berbagi File

1 min read

Website untuk saling berbagi file dibuat untuk memudahkan user yang ingin membagikan file dengan ukuran yang besar pada pengguna lain. Website ini memiliki cara kerja yang serupa dengan google drive. Website ini memanfaatkan hubungan komunikasi lintas jaringan.Anda bahkan dapat saling sharing file dengan orang yang berada jauh, sekalipun diluar negeri.

Website ini dirancang dengan menggunakan XAMPP versi 1.3 dan juga menggunakan adobe deremweaver cs3. Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang sistem perangkat lunak untuk merancang website ini. Berikut adalah penjelasannya.

Kelebihan Website Berbagi File

Memudahkan pengguna untuk melakukan sharing file, dimana jumlah partisipan untuk akses file tersebut dapat ditentukan oleh pengirim file. Sahring file memungkinkan untuk dilakukan oleh belahan dunia manapun selam menggunakan browser dan memiliki akses internet.

Cara Kerja Sistem Website Berbagi File

Sistem yang digunakan untuk merancang website ini adalah menggunakan pengelolaan bahasa pemrograman php. Soure code php yang digunakan berbasis online dengan memanfaatkan web file sharing. Aplikasi juga dirancang dengan menggunkan web user script php dan mysql. Latar belakang menggunakan source code php dan mysql adalah tampilan yang dihasilkan jauh lebih dinamis dan interaktif.

Untuk download source code aplikasi dapat dilakukan diberbagai situs internet yangbanyak menyediakan source code aplikasi untuk kebutuhan sharing file. Anda dapat menggunakannya untuk belajar melakukan pemrograman dua arah dengan menggunakan contoh rancangan website berbagi file.

Fitur Website Berbagi File

Website dilengkapi dengan fitur yang mendukung tampilan yang dinamis disemua perangkat browser serta memiliki gaya yang interaktif antara users dengan admin website. Beriku adalah fitur pada website.

  • Halaman Awal

Fitur yang menampilkan halaman awal sebagai tanda sedang dilakukannya proses loading menuju halaman selanjutnya.

  • Pendaftaran

Fitur yang menampilkan form yang wajib diisi oleh users yang ingin menggunakan website sharing file. Data yang dibuat akan otomatis tersimpan pada database mysql dan hanya dapat diakses oleh pemilik data dan admin website.

  • Login

Fitur yang menjadi pintu bagi users yang ingin melakukan sharing file untuk terlebih dahulu memasukan data diri yang sudah terdaftar. Artinya untuk mengakses website ini Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

  • Upload

Halaman yang menampilkan koneksi antara website dengan file directory perangkat komputer yang digunakan untuk mengakses file yang ingin dibagikan.

  • Hasil Upload

Fitu hasil upload memuat tampilan file yang sudah dimuat pada tabel website. Jika file belum terdapat dalam tabel, artinya anda belum berhasil melakukan upload file. File tersebut kemudian dapat diedit untuk dibagikan secara private atau umum.

Spesifikasi

Merancang website untuk saling berbagi file membutuhkan perangkat yang mendukung framework intellaj dan juga mendukung untuk pengelolaan database myadmin dan mysql.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange