admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Project Aplikasi Web : E-booking Karaoke

1 min read

Perkembangan teknologi penjualan bisa merambah ke seluruh bidang. Salah satunya saat ini telah banyak pemanfataan karaoke berbasis online. Project aplikasi web : e-booking karaoke memungkinkan Anda sebagai konsumen mendaftarkan diri mengikuti karaoke secara online. Adapun aplikasi yang dikembangkan source code php ini juga mewadahi pemilik karaoke dengan konsep e-commerce.

Kegunaan Project Aplikasi

Aplikasi source code aplikasi ini berguna dalam mempertemukan konsumen dan pemilik karaoke dalam satu wadah. Sistemnya tak jauh berbeda dengan e-commerce pada umumnya. Anda bisa memesan jadwal karaoke dan pada waktu jadwal tersebut dimulai, pemilik akan memberikan kesempatan karaoke kepada Anda.

Fitur yang Tersedia

Untuk dapat menjalankan fungsinya, project aplikasi web : e-booking karaoke dilengkapi oleh sejumlah fitur. Fitur-fitur ini memungkinkan penggunanya mendapatkan pelayanan terbaik. Adapun fitur yang tersedia dalam sistem aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • User
  • Regristrasi dan Booking
  • Gis Map Lokasi
  • CRUD
  • Laporan Pemesanan

Penjelasan Fitur

Anda tentu ingin menggunakan layanan source code php dan MySQL dengan benar. Untuk itu, Anda perlu memahami kegunaan masing-masing fitur berikut ini.

  • User

Menu user berperan sebagai aktor atau pemegang laku utama. Menu ini terdiri dari admin, konsumen, dan pihak karaoke. Anda bisa membuat akun dan login sebagai konsumen.

  • Regristrasi dan Booking

Setelah membuat akun dan login, selanjutnya Anda akan dibawa pada menu regristrasi. Pada menu ini Anda melakukan regristrasi sebagai konsumen. Untuk mengaktifkan akun, setelah regristrasi Anda perlu melakukan verifikasi yang dikirimkan melalui email.

Nah, saat akun Anda telah aktif, saatnya melakukan booking online. Menu ini menyediakan sejumlah tempat karaoke yang ingin Anda pilih.

  • Gis Map Lokasi

Fitur gis map lokasi berguna untuk menunjukkan lokasi tempat karaoke. Fitur ini memudahkan Anda dalam menjangkau lokasi dengan cepat karena telah dilengkapi petunjuk rute. Rute perjalanan ini sudah disetting berdasarkan lokasi karaoke.

  • CRUD

CRUD atau Create, Read, Update, Delete merupakan serangkaian fitur yang menjalankan fungsi menginput, membaca, memperbarui, dan menghaous data. Adapun data memanfaatkan fitur CRUD adalah data karaoke, pemilik, konsumen, room, pemesanan, rekening, dan inbox (kotak masuk).

  • Laporan Pemesanan

Fitur ini membantu Anda melihat data atau riwayat pemesanan yang pernah dilakukan. Data ini bisa difilter sesuai urutan waktu. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reset data.

Spesifikasi Aplikasi

Berbagai fitur project aplikasi web : e-booking karaoke ini tentu membuat Anda para pemilik karaoke tidak perlu ragu lagi untuk download source code aplikasi. Selain itu, aplikasi ini dikembangkan dengan program laravel v.5.4 dan bootstrap v3 yang akan mendukung kinerjanya.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange