Download Source Code PHP

Source Code Aplikasi Data Penduduk Berbasis Website

Setiap lembaga atau instansi tertentu saat ini sudah menerapkan teknologi dalam proses pekerjaannya, salah satunya instansi di bidang kependudukan. Source code aplikasi data penduduk berbasis website sudah banyak dimanfaatkan untuk membuat sebuah platform pengelolaan data secara digital. Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi ini bisa membantu mengelola berbagai data mengenai kependudukan di suatu wilayah. Data orang meninggalpun dapat dimasukkan agar data kependudukan terus orisinil dan akurat sesuai perhitungan di lapangan.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini dirancang sebagai alat pendataan penduduk di suatu wilayah. Jadi data-data terkait yang penting bisa disimpan dengan aman di aplikasi ini. Proses input data juga sangat mudah dan membutuhkan waktu yang singkat. Jadi pegawai instansi kependudukan akan dimudahkan tugasnya oleh aplikasi.

Fitur Aplikasi

Ada banyak fitur yang terpasang dalam source code aplikasi data penduduk berbasis website. Berikut adalah daftar fitur aplikasi data penduduk yang perlu Anda ketahui.

  • Login/Logout
  • Dashboard
  • Kelola Data
  • Sirkulasi Penduduk
  • Kelola Surat
  • Kelola Laporan
  • Setting

Penjelasan Fitur Aplikasi

Setelah mengenali nama-nama fitur di atas, kini Anda wajib memahami apa fungsi dari setiap fitur. Lakukan download source code aplikasi supaya setup bisa dilakukan. Dengan begitu, aplikasi bisa dibuka dan fitur-fiturnya juga akan aktif. Untuk menghindari kesalahan, berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang perlu Anda pelajari.

  • Dashboard

Dashboard meruapakan halaman utama pada aplikasi ini. Fitur ini akan menampilkan sedikit informasi tentang total jumlah penduduk tedaftar baik laki-laki dan perempuan. Kemudian ada informasi tentang jumlah kartu keluarga, jumlah pendatang dan orang pindahan, dan jumlah orang meninggal dan hidup.

  • Kelola Data

Pada fitur kelola data source code php ini, Admin dapat menambah data penduduk dan data kartu keluarga. Data yang diinput adalah data diri lengkap setiap keluarga dan indiviunya dengan lengkap, seperti nama lengkap, alamat, status, pekerjaan, NIK, nomor KK dan lain-lain.

  • Sirkulasi Penduduk

Fitur sirkulasi penduduk pada source code php dan mysql ini berfungsi untuk mengelola data penduduk yang terbaru. Jadi data orang meninggal, orang yang masih hidup, penduduk pendatang, pindahan, harus didaftar secara rutin agar sirkulasi penduduk benar sesuai di lapangan. Semua data di atas harus diinput dengan benar.

  • Kelola Surat

Menu ini berguna untuk mengelola arsip persuratan pada instansi kependudukan. Admin dapat membuat surat ke penerima tertentu dan menerima surat dari pihak tertentu lewat aplikasi. Informasi mengenai status surat, jenis surat, dan sebagainya juga akan dinotifikasikan kepada Anda pada bagian ini.

  • Kelola Laporan

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan semua data. Data tersebut kemudian dikumpulkan menjadi satu jenis dokumen. Semua laporan data tersebut juga bisa dicetak sewaktu-waktu jika diperlukan.

  • Setting

Fitur ini berguna untuk mengatur sistem aplikasi, contohnya pengguna aplikasi. Admin bisa menambahkan username dan password pengguna lain yang diijinkan untuk mengakses aplikasi kependudukan ini.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini memiliki database php dan bahasa pemograman mysql. Basis website aplikasi ini didukung oleh bootsrap yang menghasilkan menu-menu yang mudah dipahami dan simpel. Meski begitu, kegunaan semua menu tersebut sangat bermanfaat.

Source code aplikasi data penduduk berbasis website ini sangat cocok diterapkan oleh instansi atau lembaga kependudukan. Lembaga kependudukan akan sanggup mendata kependudukan menurut pusat, daerah, bahkan desa dengan efisien, mudah, cepat, dan terpercaya. Semua data kependudukan dijamin aman jika tersimpan dalam sistem aplikasi.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

1 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago