Download Source Code PHP

Source Code Aplikasi KKN Payment Berbasis Website

Pendataan pembayaran KKN akan lebih mudah apabila diinput menggunakan aplikasi karena bisa diupdate kapan saja secara online. Pihak kampus bisa menggunakan source code aplikasi KKN payment berbasis website untuk mendata seluruh pembayaran dari mahasiswanya. Lalu, sebenarnya bagaimana cara kerja dari aplikasi KKN payment tersebut? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Aplikasi KKN Payment

Aplikasi ini adalah source code berbentuk website yang digunakan untuk menginput seluru informasi pembayaran KKN milik mahasiswa. Pihak yang menjalankan aplikasi ini adalah admin dari kampus dengan hak akses menyeluruh pada semua fitur di aplikasi tersebut. source code KKN payment ini bisa dibuka dengan mudah melalui komputer saat penggunanya sudah terkoneksi internet.

Kegunaan Aplikasi KKN Payment

Berdasarkan namanya, fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk mencatat pembayaran KKN milik mahasiswa. Admin bisa mengetahui siapa saja mahasiswa yang sudah membayar atau mempunyai tanggungan biaya KKN secara up to date setiap harinya. Fungsi aplikasi ini khusus digunakan untuk mencatatn pembayaran KKN, sehingga data mahasiswa tidak akan tercampur atau membingungkan.

Fitur Pada Aplikasi KKN Payment

Source code aplikasi KKN payment ini dilengkapi dengan fitur yang cukup sederhana karena hanya memiliki satu fungsi utama. Fitur ini diatur dengan cukup rapi yang ditampilkan secara berjajar pada bagian atas tampilan aplikasi, sehingga mudah ditemukan. Berikut ini adalah daftar lengkap mengenai apa saja fitur yang bisa ditemukan pada aplikasi tersebut.

  • Home
  • Mahasiswa
  • Pembayaran
  • Verifikasi
  • Pengaturan

Penjelasan Setiap Fitur KKN Payment

Admin yang akan mengoperasikan source code aplikasi KKN payment berbasis website ini tentu saja harus memahami kegunaan setiap fitur di dalamnya. Ingin tahu apa saja kegunaan fitur pada aplikasi tersebut? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

  • Home

Pada menu home ini admin akan langsung disuguhkan dengan beberapa informasi yang ditampilkan di bagian atas fitur. Informasi tersebut antara lain adalah jumlah mahasiswa, total yang sudah membayar, belum melakukan payment, dan jumlah pengguna aplikasi. Admin juga akan menemukan fitur pencarian untuk menemukan data pembayaran KKN dengan cepat.

  • Mahasiswa

Fungsi utama dari fitur ini adalah untuk menampung seluruh data mahasiswa yang memprogram KKN. Data tersebut meliputi meliputi NIM, nama lengkap, jenis kelamin, jenjang, fakultas, dan program studi. Admin bisa menambahkan data mahasiswa dengan cara klik tool add new yang ada di bagian atas dengan mengetik secara manual atau expor file.

  • Pembayaran

Fitur ini berguna untuk mengecek status pembayaran KKN mahasiswa apakah sudah lunas atau belum. Admin bisa mengelola startus pembayaran ini apabila ada mahasiswa yang melakukan payment KKN. Caranya adalah dengan mencentang menu bayar pada bagian sebelah kanan sesuai nama mahasiswa agar status pembayarannya berubah menjadi lunas.

  • Verifikasi

Verifkasi sendiri adalah fitur yang digunakan untuk memastikan ulang bahwa mahasiswa yang datanya diinput sudah melakukan pembayaran KKN. Fitur ini berguna untuk menyinkronkan data pembayaran agar tidak terjadi kesalahan.

  • Pengaturan

Fitur ini bisa diakses oleh admin agar bisa mengatur siapa saja yang bisa menggunakan aplikasi. Admin bisa mengatur password dan username yang didaftarkan agar pengguna lain bisa mengakses aplikasi tersebut.

Spesifikasi Aplikasi KKN Payment

Source Code Aplikasi KKN Payment Berbasis Websiteadalah sistem dengan bahasa pemrograman yang cocok digunakan karena bisa dijalankan dengan proses loading cepat. Semua informasi yang diinput akan tersimpan dengan aman karena aplikasi ini menggunakan database MySQL.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

1 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago