Download Source Code PHP

Source Code Aplikasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Website

Memberi pelayanan kepada warga masyarakat memang tiada habisnya, salah satunya dalam melayani pengaduan masyarakat. Terkadang, Anda tidak hanya harus fokus dalam melayani aduan saja, tapi juga diberatkan dengan prosedur untuk kebutuhan laporan. Kini, Anda dapat menggunakan Source Code Aplikasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Website untuk meringankan pekerjaan Anda.

Sekilas Tentang Aplikasi

Aplikasi Pengaduan Masyarakat merupakan sebuah sistem informasi yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat, khususnya berupa aduan yang dilayangkan. Sistem informasi berbasis website ini dapat membantu Anda memilah pengaduan yang masuk, sedang ditangani, maupun selesai. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan laporan general yang sangat berguna bagi pekerjaan Anda.

Kegunaan Aplikasi

Aplikasi ini memiliki berbagai kegunaan, salah satunya mengelola seluruh data aduan. Sesuai dengan namanya, Aplikasi Pengaduan Masyarakat mampu membantu Anda dalam mengelola data pengaduan mulai dari nama pengadu, alamat, hingga detail aduannya.

Fitur

Source Code Aplikasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Website dilengkapi dengan berbagai layanan yang sangat mendukung kegunaannya. Layanan ini dapat Anda manfaatkan pada fitur-fitur aplikasi.

  • Login/Logout
  • Dashboard
  • Profil
  • Admin
  • Generate Laporan

Penjelasan Masing-Masing Fitur

Setiap fitur yang tersedia dalam aplikasi ini memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing. Data atau informasi yang dikelola oleh masing-masing fitur berbeda tetapi masih saling berkaitan. Fungsi dan tugas fitur aplikasi ini, adalah sebagai berikut.

  • Dashboard

Aplikasi ini memiliki sebuah fitur bernama Dashboard yang berfungsi untuk menampilkan status data terbaru. Fitur ini memperlihatkan jumlah petugas di kantor Anda, total jumlah pengaduan baik yang baru masuk maupun yang sudah selesai. Tidak hanya itu, pada fitur ini juga terdapat jumlah pengaduan yang masih dalam proses atau menunggu persetujuan, dan pengaduan yang sedang dikerjakan.

  • Profil

Fitur Profil berfungsi untuk mengelola data Anda maupun kantor sebagai pengguna akun. Fitur ini memiliki fitur turunan berjudul Profil Saya yang digunakan untuk mengelola data pribadi atau data kantor, meliputi data nama, nama user, nomor telepon, dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga layanan untuk mengganti password yang dapat dilakukan pada fitur turunan Ganti Password.

  • Admin

Fitur Admin memiliki beberapa fitur turunan yang berkaitan dengan pengaduan dan petuas di kantor Anda. Salah satunya, fitur turunan Pengaduan Masuk. Fitur turunan ini berfungsi untuk mengisi data berupa nama pelapor, isi laporan, tanggal pengaduan, foto, dan status tanggapan (setuju atau tolak), deskripsi tanggapan.

Jika Anda memilih setuju pada status tanggapan data masuk, maka aduan tersebut akan otomatis terinput pada fitur turunan Pengaduan Proses. Pada fitur turunan ini, Anda dapat menekan tombol selesai apabila pengaduan tersebut sudah selesai ditindak. Maka, data aduan akan otomatis terinput ke fitur turunan Pengaduan Selesai.

Sedangkan jika Anda memilih tolak pada status tanggapan data masuk, maka aduan tersebut otomatis masuk pada fitur turunan Pengaduan Ditolak. Selain itu, ada juga fitur turunan Tambah Petugas yang berfungsi untuk menginput data berupa nama, username, password, nomor telepon, dan level (admin, petugas).

  • Generate Result

Fitur terakhir ini berfungsi untuk mengolah data aduan sehingga menjadi laporan umum. Laporan ini berisi data nama pelapor, NIK, isi laporan, tanggal pengaduan, status, tanggapan, tanggal tanggapan. Laporan yang tersedia juga bisa didownlod dengan menekan tombol preview or download.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi Pengaduan Masyarakat dibangun dengan spesifikasi yang cukup canggih sehingga mudah digunakan. Hal tersebut berkat adanya program PHP yang didukung oleh MySQL. Aplikasi ini juga mudah dan stabil dioperasikan karena penggunaan template admin bootstrap dan framework CSS bootstrap 3.

Source Code Aplikasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Website memiliki keunggulan yang luar biasa. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempermudah mengelola data aduan masyarakat.

Untuk mendownload full source code ada tombol di bawah ini terima kasih

Recent Posts

Source Code Sistem Informasi Rental Mobil Berbasis Web

Bisnis rental mobil merupakan layanan yang menyediakan kendaraan berupa mobil, baik dengan cara seha harian…

1 bulan ago

Source Code Sistem Informasi Klinik Berbasis Web

Untuk memudahkan managemen data pasien yang ada di rumah sakit kini sudah ada Source Code…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pengelolaan Kas Berbasis Web

Dalam berbisnis, pengelolaan kas adalah komponen serta kunci yang penting untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Sehingga…

1 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembelian Tiket Kereta Berbasis Web

Semua transaksi kini sudah berbasis online, sehingga tidak jarang pemilik usaha baik perorangan maupun perusahaan…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Pembayaran SPP Sekolah Berbasis Web

Perkembangan teknologi yang semakin maju, kini banyak solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan. salah satunya yaitu…

2 bulan ago

Source Code Aplikasi Jasa Laundry Berbasis Web

Mengelola sebuah usaha tanpa managemen yang jelas memang sangat sulit, apalagi jika semua sistem tidak…

2 bulan ago